Sep 16, 2017

Klinik Estetika dr. Affandi Surabaya - Beauty Inside Happy Outside


Klinik Estetika dr. Affandi Surabaya - Beauty Inside Happy Outside Setuju atau tidak, apabila kita mendengar kata wanita yang terlintas dalam otak adalah cantik? Kalau saya sih, iya. Setiap kali mendengar kata wanita, pasti akan diikuti dengan kata cantik. Memang, wanita dan kecantikan tidak bisa dipisahkan, karena wanita pasti dilahirkan cantik oleh Allah. Karena itulah, kita – atau saya- selalu ingin tampil cantik di setiap waktu. Jangan salah, cantik tak melulu dari luar, karena cantik dari dalam pun perlu.

Saya percaya setiap perempuan itu dilahirkan dengan kecantikan alami, entah cantik dari luar maupun cantik dari dalam. Untuk itu, kita sebagai makhluk Tuhan, yang diberikan anugerah ini harus merawatnya agar tetap sehat dan cantik selalu. Meskipun pada dasarnya cantik, tetapi kalau tanpa perawatan dan dibiarkan begitu saja, kecantikan tersebut akan tertutupi.

Untuk masalah perawatan kulit, tentunya kita tak ingin sembarangan memberikan kepercayaan pada klinik tertentu. Harusnya, kita melihat sepak terjang dari klinik kecantikan atau suatu produk. Di sini, saya akan memberikan informasi mengenai klinik perawatan kulit dan kecantikan Klinik Estetika dr. Affandi yang sudah berdiri selama 31 tahun.

Lama banget, ya? Bahkan, lebih tua lima tahun daripada saya.

Melihat dari betapa lamanya Klinik Estetika dr. Affandi tentunya tak meragukan lagi mengenai kinerja mereka dalam bidang perawatan kulit dan kecantikan.

Klinik Estetika dr. Affandi merupakan pioneer Klinik Perawatan Kulit dan Kecantikan di Indonesia, yang dirintis oleh almarhum dr. Moch Affandi, Sp.KK(K). di Semarang pada tahun 1988. Sejak berdirinya, Klinik Estetika sudah menjunjung tinggi filosofi dan pengagasnya bahwa kecantikan dan kesehatan kulit berhubungan erat dengan kebahagiaan seseorang Beauty Inside Happy Outside. Menurut saya ini benar sekali, ketika saya merasa cantik, ketika itu pula saya sangat merasa bahagia.

Keistimewaan lain dari Klinik Estetika dr. Affandi adalah dengan adanya konsultasi online yang ditangani langsung oleh dokter. Sehingga, bagi kita yang sibuk dan tidak mempunyai waktu luang untuk datang langsung ke klinik, kita bisa mengandalkan konsultasi online yang bisa diakses di www.klinikestetika.com. Selain itu, kita juga bisa mengunduh aplikasi konsultasi online via Google Play Store atau Apple Store. Selain konsultasi online, kita juga dapat membeli produk perawatan via online, loh.



Saya senang sekali bisa ikut dalam acara gathering Surabaya Beauty Blogger dengan Klinik Estetika dr. Affandi, sehingga mendapatkan informasi mengenai kesehatan kulit wajah dari dokter yang berpengalaman langsung dalam bidangnya.



Dalam acara tersebut, selain dijelaskan mengenai hal di atas, pun ditunjukkan cara Klinik Estetika menangani pasien. Kala itu, dr. Ira yang menjadi pembicara dalam acara gathering mempraktikkan Laser Treatment. Laser Treatment sendiri berguna untuk mengurangi flek-flek hitam, bekas jerawat, tato dan pencerah wajah.




Beberapa hari yang lalu, saya berkunjung ke Klinik Estetika dr. Affandi untuk melakukan treatment Micro-Peeling bersama kawan saya. Seperti yang teman-teman lihat, bekas jerawat saya banyak sekali karena jemari saya yang nakal suka memencet-mencet jerawat di sana. Sebelum saya ke Klinik Estetika, kami melakukan reservasi pukul 10 pagi. Sesampainya di sana, kami diminta mengisi data pasien, karena kami baru pertama kali ke sana. Selang beberapa saat, kami dipanggil dan masuk ke dalam ruang dokter. Saat itu, kami bertemu dengan dr. Lucy.



Kami ditanya mengenai keluhan yang kami alami untuk kulit wajah, saya sendiri karena memang sedang banyak-banyaknya bekas jerawat jadi tak perlu mengukapkannya lagi. Sebab, sudah terlihat dengan jelas. Dr. Lucy mengatakan, penyebab jerawat bukan hanya karena dari luar, tetapi pun dari dalam. Bisa karena memang sedang haid, stres, buang air besar tak lancar, atau faktor luar disebabkan hal sepele semacam sarung bantal yang tidak pernah diganti atau karena handuk wajah dan handuk tubuh jadi satu.



Dr. Lucy pun menjabarkan segala macam hal yang berhubungan dengan penyebab timbulnya jerawat panjang lebar. Yang jelas, jerawat merupakan penyakit yang bisa sembuh sendiri asal tangan-tangan nakal tidak menyentuhnya, yang akhirnya menimbulkan bekas.



Memang, perawatan di Klinik Estetika dr. Affandi cukup menguras kantong bagi saya, tetapi tentunya ada alasan tersendiri. Di Klinik Estetika dr. Affandi semua produknya memakai produk dari luar negeri, yang memang memiliki kualitas lebih baik. Sehingga, dengan biaya yang dipatok di Klinik Estetika, sangat worth it. Sesuai dengan apa yang diberikan.

Usai konsultasi, kami diminta menunggu di ruang tunggu kembali, sampai saat treatment. Saya dan kawan saya masuk ke dalam ruang treatment, dan perawat membersihkan wajah saya kemudian ketika peeling dilakukan, dr. Lucy sendiri yang menangani sampai treatment selesai. Dr. Lucy, menyarankan untuk memakai sunblock ke manapun kami pergi, terutama ketika usai melakukan peeling, sampai wajah kami benar-benar nyaman.



Usai peeling dr. Lucy mengatakan akan ada pengelupasan, namun tidak terlihat atau pengelupasan yang amat tipis sehingga tak terlihat. Kurang lebih, hasil peeling akan terlihat selama satu minggu ke depan. Saya tidak sabar untuk melihat hasilnya.

Memang, selang beberapa hari setelah treatment wajah saya terlihat kering dan sedikit kasar. Saya lihat pun ada kulit-kulit halus yang mengelupas. Namun, tidak seseram pengelupasan yang sering saya lihat di internet kok. Pengelupasannya halus dan tidak kentara, seperti yang pernah diungkapkan dr. Lucy. Pengelupasan yang saya alami benar-benar halus, ada beberapa yang terlihat oleh mata dan beberapa lagi terlihat ketika saya memakai BB Cushion.

Pengelupasan yang saya alami memang wajar, efek dari micro-peeling dan setelah itu wajah saya terlihat lebih cerah. Sepertinya saya harus sering-sering melakukan peeling agar sel kulit mati pada wajah terangkat dan benar-benar bersih.





2 comments:

  1. wah estetika ini melayani penggantengan gak ya? mosok cuman pencantikan aja? hohoho

    ReplyDelete
  2. Klinik ini lawas banget, dari sekian banyak klinik2 kecantikan yg berlunculan. Dia tetep survive di Jln Diponegoro. Hebat!!!

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^