Oct 22, 2017

Indosat Ooredoo Mensosialisasikan IWIC di Surabaya

Surabaya, 14 Oktober 2017 – Senang sekali bisa berkesampatan mengikuti  Meet Up Media and Blogger  bersama Indosat Ooredoo yang diselenggarakan di restoran Bebek Tepi Sawah Sabtu lalu. Meet up yang mengusung tema #bijakbersosmed dan informasi mengenai IWIC ke-11.

Diadakannya meet up media dan blogger ini bertujuan untuk mensosialisasi warga Surabaya, khususnya developer generasi muda untuk berpartisipasi dalam program kompetisi IWIC (Indosat Ooredoo Wireless Innovation Contest). Indosat Ooredoo berharap, dengan adanya program IWIC ini, akan menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda dalam dunia digital di Surabaya dengan mengusung tema ‘Digital Nation’.

Tak hanya ingin menemukan generasi baru dalam dunia digital di Surabaya, melalui program IWIC Indosat Ooredoo bertujuan untuk memenuhi kebutuhan talenta digital di Indonesia seiring dengan tingginya minat masyarakat Indonesia dalam dunia mobile. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki daya minat tinggi dalam dunia mobile atau pemakai internet.

”Tahun ini kami menghadirkan IWIC yang lebih menantang untuk para peserta. Generasi muda Indonesia akan berkompetisi pada level global untuk menciptakan inovasi digital yang mampu mempermudah hidup masyarakat. Di tahun ini, kami juga memperkenalkan API Indosat Ooredoo kepada para developer, application programming interface merupakan perangkat fungsi protokol untuk membangun aplikasi perangkat lunak. API yang disediakan Indosat Ooredoo akan memberikan akses lebih cepat terhadap sebuah alikasi untuk dapat berinteraksi dengan pelanggan. Diharapkan nanti akan semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat dengan cepat,” ujar Deva Rachman, Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo.

Pada program IWIC ke-11, kategori kompetisi yang dapat diikuti yaitu: kategori Kids & Teens, Beginner, Professional  dan Women & Girls. Kategori-kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidang Entertainment, Utility, Media (social media, chatting, ebook) dan juga Special Needs. Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk system operasi Android, iOS, Windows Mobile.

IWIC ke-11 juga dimeriahkan dengan rangkaian kegiatan roadshow dan gathering komunitas, hackathon dan bootcamp menjelang grand final IWIC. Para pemenang IWIC akan mendapatkan berbagai hadiah menarik diantaranya uang tunai senilai total ratusan juta rupiah serta kesempatan untuk mengunjungi berbagai perusahaan global.

Para peserta dapat mengirimkan proposal ide dan aplikasi ke email iwic@indosatooredoo.com dan website www.indosatooredoo.com/iwic sampai dengan tanggal 20 November 2017 mendatang.



No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^