Tips Agar Barang Bawaan Muat di Tas Koper Ketika Bepergian

9:46 AM

Tips Agar Barang Bawaan Muat di Tas Koper Ketika Bepergian - Mau membawa satu tas, dua tas bahkan tiga tas pun tak akan pernah cukup rasanya ketika memutuskan bepergian maupun ketika pulang kampung. Ada saja barang yang ingin dibawa. Selalu saja pikiran “Kali saja butuh,”tak henti-hentinya menghantui pikiran, sampai akhirnya kita memutuskan membawa tas koper lebih untuk bepergian.
Saya pernah ke Semarang, sebelum pergi saya konsultasi mengenai tas yang ia bawa. Rencananya saya membawa tas tangan yang cukup besar dan tas ransel, teman saya nyeletuk, “Kamu mau pulang kampung?” Membaca komentar dia, saya pun terpingkal. Kalau diingat-ingat, waktu itu saya terlalu berlebihan. Akhirnya, saya hanya membawa satu tas ransel dan satu tas selempang. Tas jinjing? Tak jadi saya bawa, padahal itu tas baru dan rencana saya pakai ke Semarang. Huhu.
Ternyata, hanya bermodal tas koper atau ransel sudah cukup kok memenuhi kebutuhan kita ketika traveling, Kawan. Ada beberapa tips yang ingin saya bagikan, mengenai packing ketika traveling agar kebutuhan tercukupi, namun tak banyak barang yang dibawa.

1 | Buatlah List Kebutuhan Selama Traveling
Ini adalah hal yang ampuh untuk mengetahui apa saja yang kita butuhkan. Itung-itung lagi, berapa hari, berapa malam ketika traveling. Berapa baju yang kita butuhkan selama traveling. Apa saja kebutuhan yang urgent, yang harus ada ketika traveling. Pikir berulang-ulang, apakah kita membutuhkan barang itu atau tidak nantinya. Perlu tidak, membawa banyak baju? Apakah 4 potong baju sudah cukup untuk tiga hari?
Dengan adanya list kebutuhan ketika traveling, akan memudahkan kita untuk membawa barang-barang yang benar-benar penting dan membantu kita untuk tidak melupakan barang bawaan.
2 | Mulailah Dengan Menggulung
Percaya tidak percaya, dengan menggulung pakaian ke dalam tas koper maupun ransel, bisa menghemat space lebih banyak. Serius. Jadi, mulailah dengan menggulung pakaian-pakaian yang kita bawa, tata rapi di dalam tas koper atau tas ransel yang teman-teman bawa. Dan, usahakan membawa pakaian yang tidak mudah kusut ya.
3 | Pisahkan Benda-Benda Kecil Dalam Tas Khusus
Usai menggulung pakaian, pisahkan benda-benda kecil dan masukkan ke dalam tas khusus. Selain agar lebih mudah ditemukan, tetapi juga bisa menjaga kerapian dan memberikan space lebih. Ruang yang tersisa bisa dipakai untuk benda lain.
4 | Bawalah Satu Sepatu dan Satu Sendal Jepit
Ketika traveling, saya hanya membawa satu sepatu dan satu sandal jepit. Seringnya, saya memakai sepatu dan sandal jepit di dalam tas, sehingga beban yang saya bawa tidak terlalu berat. Lebih baik lagi, kalau sepatu yang kita bawa memiliki bahan yang ringan dan mudah dibawa. Tak usah membawa lebih alas kaki, kecuali kita traveling dalam rangka kondangan menghadiri nikahan mantan, eh, kawan.
5 | Agar Penampilan Tetap Kece, Bawa Aksesoris
Agar penampilan lebih menarik dan tidak monoton, bawalah banyak aksesoris! Dengan aksesoris, seperti topi, kacamata ataupun syal, akan memberikan kesan berwarna ketika kita melakukan foto di lokasi traveling. Dengan begini, kita tak perlu membawa banyak pakaian agar terlihat tetap keren di foto.
6 | Lupakan Membeli Oleh-Oleh!
Ingat space yang kita miliki di tas koper tidak banyak, sehingga lupakan membeli oleh-oleh. Selain berhemat, hal ini juga bisa menahan diri kita untuk tidak memperbanyak barang bawaan. Ketika berangkat saja sudah susah membawa tas koper, jangan menambah lagi dengan tas kresek atau lainnya! Lagi pula, uang untuk membeli oleh-oleh bisa ditabung untuk traveling selanjutnya.

Semoga bermanfaat!

You Might Also Like

1 comment so far

  1. Kalau melupakan oleh-oleh ini yang sulitt, wkwkwk.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^