Wulan Kenanga

Lifestyle Blogger, Penulis Melankolis,

26 Mar 2018

Cara Membuka dan Penyebab Key BCA Terblokir atau Lock Pin


Cara Membuka dan Penyebab Key BCA Terblokir atau Lock Pin - Ketika mendapati token BCA atau key BCA terblokir, hal pertama yang kalian lakukan apa? Pasti berselancar di internet, mencari tahu bagaimana cara membuka key BCA terblokir atau lock pin. Yang pada beberapa artikel memberikan langkah-langkahnya, yang saya ragukan tidak ada gunanya. Ada lagi, yang menyarankan untuk pergi ke Bank BCA langsung untuk mengatasi masalah ini. Ya, di postingan ini, saya akan menggunakan langkah kedua.

Saya pun seperti teman-teman yang mencari cara membuka blokir key BCA di internet, karena ya, malas ke bank. Tapi, ternyata sedikit ribet tutorial yang diberikan, itupun memberikan risiko besar. Ini urusan perbank-an dan perduitan gitu loh. Tak usah macam-macamlah.

Ceritanya, ketika saya ingin mengisi gopay untuk beli makanan, saya mengambil key BCA saya dan ternyata benda kecil berwarna biru itu tertulis lock pin dengan angka acak yang tak saya kenali. Saya tekan kembali, mencoba memasukkan pin saya, namun hasilnya nihil. Oke, jelas ini key BCA saya terblokir.

Sama seperti kalian, saya pun mencari caranya membuka pin lock Key BCA di internet, sampai akhirnya saya memutuskan untuk ke bank saja. Akhirnya, hari ini saya ke bank di dekat rumah. Teman-teman pun bisa ke bank mana pun untuk membuka key BCA ini. Karena saya lebih nyaman yang dekat dari rumah, maka saya datang yang dekat rumah saja.

Cara Membuka Key BCA Terblokir atau Lock Pin

1 | Datang ke Bank BCA Terdekat

Iya, pertama-tama saya datang ke bank BCA terdekat. Sebenarnya, dekat kosan saya ada bank BCA, tetapi karena tidak terbiasa ke sana, saya pun memutuskan mengurus key BCA ini kalau pulang saja. Saya pun datang ke bank dekat rumah saya. Tempat di mana saya membuka rekening Tahapan Xpresi dulu.

2 | Bawa kelengkapan

Bawa perlengkapan yang ada, seperti kartu ATM, KTP,buku tabungan dan tentu key BCA yang terblokir. Karena saya memakai Tahapan Xpresi yang tak pakai buku tabungan, saya hanya membawa KTP, kartu ATM dan key BCA. Dan tak usah membuat surat keterangan dari polisi ya. Saya suka di BCA ini karena tidak perlu ribet semacam itu.

3 | Menemui Customer Service

Ketika di bank, teman-teman bilang ke security ingin ke customer service, bilang saja mau urus key BCA yang terblokir. Nanti akan dikasih nomor antrian dan silakan menunggu, sampai dipanggil.

4 | Key BCA Baru

Jadi, membuka key BCA yang terblokir itu bukan benar-benar diperbaiki key BCA kita, melainkan diganti yang baru dan disetting ulang. Makanya, tak ada cara lain untuk membuka key BCA selain dibawa ke bank BCA langsung.

Ketika di customer service, teman-teman akan dibantu setting ulang dan memasukkan pin key BCA ulang. Untuk penggantian key BCA baru dikenakan biaya Rp 10.000,- yang dipotong langsung dari rekening. Nah, informasi baru nih, sampai tanggal 15 April 2018 nanti biaya akan tetap Rp 10.000-, setelah itu mengganti key BCA akan dikenakan biayar Rp 50000. Untungnya, saya masih dikenakan biaya Rp 10.000 dengan garansi 6 bulan.


sumber: https://www.bca.co.id/id/Tentang-BCA/Korporasi/Berita/2018/03/05/09/15/perubahan-biaya-administrasi-keybca


Hal-hal yang Menyebabkan Key BCA Terblokir atau Lock Pin


Ada dua hal yang menyebabkan key BCA lock pin atau terblokir;

1 | Salah memasukkan pin BCA

Seperti kebanyakan, batas kesalahan dari memasukkan pin key BCA adalah sebanyak tiga kali, setelah itu key BCA akan terblokir. Untuk mensiasati ini, gunakanlah pin yang mudah diingat dan catat di tempat khusus.

2 | Asal pencet tombol

Kalau ini kesalahan saya, saya menaruh key BCA secara sembarangan, entah bagaimana tiba-tiba lock pin. Mungkin karena terpencet tak sengaja di dalam tas, akhirnya terblokir.


Semoga membantu ya!

4 komentar:

  1. Punyaku sering banget keblokir gara-gara dibuat mainan sama anakku yang kecil, hahaha.

    BalasHapus
  2. Gara-gara salah pencet tombol nih yang sering bikin keblokir XD.

    BalasHapus
  3. Makasih Mbak infonya, saya belum pakai m-banking jadi gak pakai key bca, hehe.

    BalasHapus
  4. Ini kemaren key BCAku keblokir unt yg kedua kalinya, dan mgkn krn dipencet2 ponakan kali yak. Berujung rusak dan kudu diganti (harus dtg ke banknya), kalo dulu cmn keblokir bisa by call aja seingetku.

    Akhirnya jd momen stop pake key BCA deh, krn kebykan kupake blenji onlen huhuhuhu udah gk kerja ini pdhl *kok trus tjurhat dowo aku wkwk*

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^