Apr 14, 2018

Sunsilk Hijab Hunt 2018: Buat Kamu Para Muslimah yang Berbakat!



Sunsilk Hijab Hunt 2018: Buat Kamu Para Muslimah yang Berbakat! Sebelum memutuskan untuk berhijab, saya selalu berpikir kalau saya berhijab, saya tak bebas, terkekang dan ada hal-hal yang tak boleh saya lakukan. Ternyata, setelah saya memutuskan untuk berhijab dan berpaikaian tertutup, saya tetap menjadi Wulan seperti sebelumnya.

Saya selalu berpikiran, untuk menjadi baik dulu, baru berhijab. Pemikiran tersebut benar-benar salah, karena kita ini manusia. Manusia itu mahluk Tuhan paling sempurna, tetapi bukan berarti tak akan bisa melakukan kesalahan. Jangankan kita, ustadz saja mampu berbuat salah kok. Jadi ya, mari melakukan hal yang paling mudah terlebih dahulu, yaitu mengganti pakaian kita lebih tertutup dan sopan.

Banyak yang membuktikan bahwa memakai hijab tak akan menghalangimu mencapai cita-cita, tak akan mengekangmu dalam berkarya. Justru, dengan memakai hijab dan kita memiliki karya, akan menjadi nilai positif. Apa sih yang lebih membanggakan selain menjadi muslimah pun memiliki karya? Saya berharap, saya bisa demikian.


Berlatar belakang hal tersebut Sunsilk menyelenggarakan audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 sejak tahun 2008 bersama detikcom. Dengan adanya event ini, penyelenggara berharap bisa menjadi wadah bagi para muslimah muda untuk berkarya tanpa harus takut akan keterbatasan. Tentunya, mengikuti acara Sunsilk Hijab Hunt tak hanya harus cantik, muslimah, berbakat dan pastinya juga harus berakhlaq baik.


Surabaya, Sabtu 07 April 2018 di Grand City Mall Sunsilk mengadakan Sunsilk Hijab Hunt 2018. Tentunya, acara ini disesaki oleh para muslimah yang mendaftarkan diri sebagai peserta Sunsilk Hijab Hunt. Acara dimulai pukul sepuluh pagi, saat itu para peserta sudah pada datang dengan penampilan terbaik mereka.

Mereka berbaris di pintu masuk acara dengan membawa beberapa kemasan sampo sunsilk sebagai salah satu syarat pendaftaran. Saya yang saat itu berkesempatan untuk menyaksikan langsung acara, ikut antusias melihat para muslimah dengan pakaian terbaik mereka. Salah satu syarat mengikuti Hijab Hunt  peserta  dengan rentang usia 15-28 tahun.


Sebelum acara ajang pencarian bakat bagi muslimah ini dimulai, para peserta diminta untuk mendaftar ulang. Usai daftar ulang, para peserta diminta menunggu sampai nomor mereka dipanggil untuk melakukan audisi di bilik khusus yang akan dinilai oleh dewan juri.



Beberapa peserta yang tak bisa menunjukkan bakatnya di bilik khusus, mereka diminta menunjukkan aksinya di atas panggung. Ada yang menunjukkan bakatnya dalam dance ballet dance, modeling, bernyanyi, bermain musik, akting dan bakat lainnya. Mungkin seharusnya saya ikut ya, menunjukkan bakat saya dalam menulis dan memotret, xoxo.



Di sela-sela audisi, kami dikejutkan oleh kedatangan orang nomor satu di Surabaya yaitu wali kota Surabaya Bu Tri Rismaharini. Beliau memberikan sedikit komentar kepada para peserta yang menunjukkan bakatnya di depan beliau. Bu Risma berkata pada para peserta bahwa, memiliki bakat itu bukan sekadar bisa, tapi harus juga diasah sampai mahir. Dengan artian, kita tak boleh membiarkan bakat itu begitu saja, tapi harus dilatih terus sampai benar-benar bisa.



Selain kita bisa menunjukkan bakat yang ada kepada khalayak umum, dengan mengikuti Sunsilk Hijab Hunt 2018 ini, kita pun akan mendapatkan pengalaman serta hadiah yang menggiurkan bagi para peserta yang terpilih.

Audisi Hijab Hunt 2018 Surabaya diadakan selama dua hari. Hari pertama adalah penyisihan dari 250 menjadi 20 finalis saja. Hari kedua baru akan dipilih lagi, 2 peserta yang akan dijadikan perwakilan dari Surabaya.



Perhelatan Sunsilk Hijab Hunt kembali digelar di 7 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Medan, Yogyakarta dan Makassar. Bagi peserta yang ingin mengikuti kontes ini namun kotanya tidak termasuk maka bisa mengikuti audisi online. Bagi teman-teman yang muslimah berusia 15-28 tahun dan mempunyai bakat, masih bisa ikutan loh di kota-kota di atas.






1 comment:

  1. Waaaa ada lagi! Kayanya di Jogja audisinya di Hartono Mall. Tahun lalu yang menang si Lia. Ternyata dia temen SD dan temen se-univ dulu. Seangkatan pula sama saya. Ngeriiiiii berbakat banget dia emang. Jadi penasaran, selanjutnya siapa yaaa yang bakal dapet gelar serupa :D

    xoxo,
    honeyvha.com

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^