Jun 26, 2018

Menghabiskan Uang THR Untuk Gadget Idaman!


Menghabiskan Uang THR Untuk Gadget Idaman!Uang Tunjangan Hari Raya alias THR lalu, teman-teman pakai apa? Karena saya pekerja lepas, tentunya tidak mendapatkan THR dari perusahaan. Perusahaan siapa yang mau kasih saya THR? Tidak ada. Meskipun begitu, saya tentu boleh berandai-andai, seandainya nanti saya mendapatkan THR. Untuk apa sih, uang THR yang akan saya dapatkan? Jelas, saya akan membelanjakannya untuk menunjang pekerjaan saya.

Sebagai pekerja lepas, tentunya benda yang teramat penting yang harus saya miliki adalah gadget. Laptop, smartphone, dan kamera adalah beberapa contoh gadget yang mendukung kreativitas saya dan pekerjaan.

Untuk smartphone saya belum memikirkan untuk menggantinya dengan yang baru, karena gawai satu ini masih bandel digunakan. Tentunya, teman-teman tahu untuk kamera saya sudah mempunyai Etro yang setia menemani saya ~ xoxo. Nah, mungkin ketika saya memiliki THR kelak, saya akan membelanjakannya untuk membeli gadget idaman yaitu Laptop ACER.

Sebenarnya, saya dulu pernah memiliki laptop ACER, ketika awal kuliah. Memang, laptop tersebut merupakan laptop pertama saya. Rasanya, saya tak bisa jauh-jauh dari laptop. Bukan sekadar mengerjakan tugas kuliah, pun untuk bermain game. Saya masih ingat game yang saya mainkan ketika itu adalah Plants VS Zombie.

Laptop ACER saya bertahan selama bertahun-tahun, bahkan sampai saya lulus 4 tahun kemudian. Laptop tersebut masih saya pakai untuk ngeblog juga. Memang, sekarang sudah ada pengganti laptop ACER yang dulu saya beri nama Koplak, tetapi rasanya rindu juga memegang laptop ACER. Jadi, saya akan membelanjakan uang THR saya untuk membeli laptop ACER. Fix.

Memang beberapa kawan bloger lebih menyukai dan bisa memakai smartphone mereka untuk menulis blog, mensunting video, mensunting foto bahkan membuat desain melalui ponsel pintar. Sayangnya, saya bukan tipe penyuka ponsel pintar untuk pekerjaan semacam itu. Saya lebih leluasa menulis menggunakan laptop, begitu pula ketika mensunting foto serta video. Rasanya, apabila saya mengerjakan pekerjaan melalui smartphone, saya benar-benar kewalahan.

Dengan menggunakan laptop idaman, saya bisa melakukan banyak hal, lebih leluasa mengerjakan pekerjaan dan hobi, menonton film atau bermain game – meskipun jarang sekali saya melakukannya. Menggunakan laptop pun membuat saya memiliki jeda dari smartphone yang saya bawa ke mana-mana ketimbang laptop. Dengan mengerjakan pekerjaan di laptop ketimbang smartphone, saya jadi punya perbedaan mana bekerja mana tidak. Sehingga, tidak setiap kali melihat smartphone maka saya bekerja.

Tentunya, dengan menggunakan laptop banyak software desain atau yang lain bisa diterapkan, berbeda dengan ponsel pintar yang memiliki kemampuan terbatas. Mungkin, saya hanya menggunakan ponsel pintar untuk bermain media sosial serta chatting. Chatting pun ketika sedang membuka laptop, saya alihkan ke laptop.

Tentunya, gaya orang berbeda-beda, teman saya Mbak Tikha lebih suka mengerjakan pekerjaannya melalui ponsel pintar, bahkan untuk membaca buku. Saya berbeda lagi, untuk membaca buku saya lebih suka buku fisik.

Nah, itulah alasan saya kenapa harus menghabiskan atau membeli gadget idaman pakai uang THR adalah laptop, bukannya smartphone. Kalau teman-teman sendiri bagaimana? Lebih suka menghabiskan uang Tunjangan Hari Raya untuk apa? Ada yang sama seperti saya? Sharing yuk!

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^