Wulan Kenanga

Lifestyle Blogger, Penulis Melankolis,

27 Jun 2018

Pahami Tips Ini, Agar Hasil Foto Tidak Kalah Dengan Kamera SLR


Pahami Tips Ini, Agar Hasil Foto Tidak Kalah Dengan Kamera SLR Memotret adalah hal yang lumrah dilakukan ketika bepergian ke mana saja. Entah itu saat traveling, kumpul keluarga atau bahkan ketika secara tidak sengaja menemukan momen yang pas. Kebanyakan orang mengandalkan smartphone untuk kegiatan ini karena praktis bisa dibawa ke manapun dan gampang untuk langsung mengupload ke media sosial.

Nah buat kalian yang selalu motret dengan kamera smartphone, selalu perhatikan tips di bawah ini ya agar hasil jepretan kalian tidak kalah sama kamera SLR.

1 | Bersihkan Lensa Kamera

Lensa kamera itu berperan penting untuk hasil jepretan kita. Kalau kondisinya kurang bersih, hasil fotonya akan blur dan tidak jernih. Untuk itu cek selalu bagian lensa kamera smartphone dan bersihkan jika ada debu atau kotoran yang menempel. Cukup dengan mengelap pelan dengan baju saja udah bersih lagi kok.

2 | Perhatikan Cahaya

Hasil foto yang maksimal membutuhkan cahaya yang memadai. Warna cahaya dapat memberikan kesan dramatis pada foto. Itulah mengapa, berfoto pada saat matahari terbit atau terbenam, selalu terlihat lebih keren.

3 | Hemat Baterai

Nggak banget deh kalo udah dapat momen yang klop, eh baterai smartphone malah low. Tidak ada baterai sama aja dengan nggak bisa foto-foto dong. Maka dari itu, jagalah kapasitas baterai smartphone agar nggak lowbat ketika digunakan. Kalian bisa charge di mobil atau dengan power bank di perjalanan. Sebisa mungkin jangan mengunakan hp untuk kegiatan yang kurang perlu seperti nonton/streaming film dan main game, yang bikin baterai cepat terkuras.




Kalo semuanya sudah diperhatikan, tinggal cari deh angle yang pas untuk mengabadikan setiap momen dengan kamera smartphone. Pastikan pula kualitas kamera yang mumpuni, agar hasil foto juga selaras. Seperti kualitas foto yang dihasilkan OPPO F7, yang punya resolusi kamera 25 megapiksel dengan sensor HDR Sony IMX 576 dan aperture f/2.0. Selain itu, smartphone ini mempunyai fitur AI Beauty 2.0 yang bikin foto jadi terlihat jernih dan tajam.

Sekarang tidak perlu lagi bawa kamera gede saat traveling, cukup dengan kamera smartphone yang praktis, bisa dibawa ke mana aja. Kalau kalian pilih yang mana, nih?

Nih ada yang spesial juga dari OPPO, yaitu Ramadhan Special Cashback. Cek di sini untuk informasi selengkapnya: http://f7.oppomobile.id/ramadhan

6 komentar:

  1. Jadi pingin punya oppo F7.

    BalasHapus
  2. Smartphone jaman sekarang kameranya udah kayak dslr aja.

    BalasHapus
  3. Oppo memang memanjakan orang orang yang suka selfi.

    BalasHapus
  4. Wah semakin canggih HP nya juga semakin bagus kameranya.

    BalasHapus
  5. Jaman sekarang kalau pingin jalan jalan gak perlu repot bawa kamera, kamera HP udah cukup bagus.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^