Wulan Kenanga

Lifestyle Blogger, Penulis Melankolis,

3 Jun 2018

Review Java Brown Artisan Javanese Caffe Latte


Review Java Brown Artisan Javanese Caffe Latte

Review Java Brown Artisan Javanese Caffe Latte Setelah mencoba Allure Matcha Green Tea Latte Original dan yang rasa Vanilla, saya mulai merambah mencoba kopi dari Esprecielo ini. Awalnya, saya belum tertarik mencoba, tetapi teman saya mengirim pesan kepada saya merekomendasikan kopi tersebut.

Isi chatnya menyatakan bahwa kopi Java Brown dari Esprecielo ini enak. Patut dicoba! Ya, karena sebelumnya saya jatuh cinta dengan matcha latte dari Espresciallo, maka saya pun mencari kopi ini di minimarket alias Indomaret dan Alfamart. Sayangnya, sudah hampir tiga tempat minimarket saya datangi, hasilnya nihil.

Setiap ke minimarket yang saya jumpai hanyalah Allure Matcha Green Tea Latte, tidak ada varian kopi Java Brown yang dimaksud teman saya. Nah, saya baru menemukannya di Indomaret ketika perjalanan ke Surabaya. Seingat saya, waktu itu ada tiga bungkus langsung saya borong. Selain karena saya suka kopi pun karena lagi ada diskon. Lalu, saya melakukan perjalanan lagi, ada Indomaret saya berhenti lagi, ada Java Brown saya borong lagi. Xoxo.


Kemasan
Review Java Brown Artisan Javanese Caffe Latte

Sesuai tema dari Java Brown – Artisan Javanese Caffe Latte, kemasan Java Brown berwarna dark brown dengan tulisan Java Brown berwarna kuning keemasan. Sekilas, kita akan dibawa ke angan-angan bahwa ini adalah kopi bercampur dengan cokelat atau cokelat susu. Nyatanya tidak, Java Brown merupakan kopi yang memakai gula aren.

Seperti biasa, pada kemasan terdapat komposisi, takaran per sajian dan label halal serta BPOM. Jadi, untuk membeli ini tak perlu ragu ya. Yang kita khawatirkan soal rasa saja, karena balik lagi, sesuai selera. Tapi, kalau kamu suka berpetualang mencoba kopi sachet seperti saya, wajib dicoba. Apalagi, ini produk Esprecielo yang sudah pernah saya coba sebelumnya.

baca juga: ALLURE - Japanese Green Tea Latte

Rasa
Review Java Brown Artisan Javanese Caffe Latte

Rasanya? Rasa kopi dan gula aren, itu jelas. Mungkin ketika kamu menyeduhnya sesuai takaran, rasanya tidak begitu terasa dan cenderung hambar. Saya sendiri cenderung menyarankan menyeduhnya dengan sedikit air agar rasanya lebih terasa. Kalau lebih suka ditambahi gula, silakan. Saya lebih suka mengurangi kadar air, daripada menambahkan sesuatu yang lain.

Rasanya sendiri tergantung bagaimana kita menyeduhnya. Mau lebih manis tambahkan gula, dengan risiko rasa gula aren dan kopinya berkurang dan lebih dominan manis. Kalau mau merasakan bagaimana rasa Java Brown ini, silakan mengurangi kadar airnya saja.

baca juga : Allure Vanilla Green Tea Latte

Harga
Review Java Brown Artisan Javanese Caffe Latte

Kamu bisa membeli Java Brown – Artisan Javanese Caffe Latte di minimarket seperti Indomaret, Alfamaret, Superindo dan supermarket. Tapi, tak semua tempat saya sebutkan ada ya. Karena menurut saya kopi dari Esprecielo ini kurang tenar ketimbang Allure Matcha Latte-nya. Harga untuk Java Brown sendiri berkisar 7ribu-9ribu untuk kemasan yang berisi dua sachet.


Ah iya, saya sudah pernah review Allure Matcha Latte Original dan Allure Matcha Latte Vanilla. Silakan diintip juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^