Wulan Kenanga

Lifestyle Blogger, Penulis Melankolis,

10 Jul 2018

Make Up Look Untuk Sehari-Hari ala Wulan Kenanga


Make Up Look Untuk Sehari-Hari  - Seberapa penting sih memakai make up untuk keseharian? Saya sih, memakai make up ketika ada acara saja, seperti kondangan dan event blogger. Terkadang, pun saya pakai ketika hunting foto maupun ke mal. Yah, make up bukan hal yang mutlak, karena yang mutlak dalam kecantikan adalah skincare. Saya sendiri bukan pecinta make up garis keras dan bukan pecinta make up yang sampai mangglingi (berbeda). Terlebih lagi, setelah menonton video-video make up sebelum dan sesudah di laman facebook atau foto-foto sebelum dan sesudah di instagram para MUA. Kok rasa-rasanya saya nggak mau di-make up secara berlebihan seperti itu. Jadi, saya di sini saya memakai make up secara wajar atau minimalis atau tipe-tipe make up “biar kelihatan kalau sudah mandi” – xoxo.

Jangan dibayangkan dalam postingan ini, teman-teman akan menemukan eye shadow, blush on, dan benda-benda absurd lainnya, karena saya tidak mengerti. Jadi, ini murni make up keseharian yang sangat sederhana yang mungkin sudah biasa teman-teman pakai. Inti dari postingan ini adalah mencari pageview, ehm, bercanda. Inti dari postingan ini adalah saya akan menyebutkan merek-merek kosmetik yang menurut saya oke banget.


Seperti kebanyakan perempuan di luar sana, sebelum mengaplikasikan make up akan pakai skincare terlebih dahulu. Saya sih sudah pernah bahas skincare sehari-hari yang saya pakai di sini. Saya sebutkan ulang di postingan ini ya, jadi usai mandi saya pakai Viva Face Tonic Green Tea, kemudian pakai Emina Sun Protection. Sudah, baru saya mengaplikasikan make up.

Baiklah, jadi kosmetik pertama yang saya pakai adalah....

Perfect Look CC Foundation by Viva Queen

Sebelumnya, saya memakai Maybelline BB Cushion yang harganya 200 lebih itu. Memang enak sih, tetapi harganya itu loh yang membuat saya berpikir ulang untuk beli lagi. Nah, pas sekali ketika cushion saya habis, saya mendapatkan paket dari Viva berupa kosmetik dan salah satunya mendapatkan CC cream ini. Meskipun Viva Cosmetics itu merek lokal, tapi produknya bagus loh. Seperti Perfect Look CC Foundation ini. Teksturnya halus, warnanya pun pas diterapkan pada kulit saya.

Saya mengaplikasikan CC cream ini usai memakai Emina Sun Protection, cara mengaplikasikannya saya tepuk-tepuk dengan spon bedak. Saya sudah memiliki CC cream ini sejak lama, berkisar Agustus tahun 2017 lalu. Tapi, saya lupa kapan mulai memakainya. Intinya, satu kemasan ini belum habis sampai sekarang.

Kalau sudah habis, apakah saya akan membelinya? YES! ~ dan mungkin saya akan mereview-nya nanti.

Bubuk Alis MN Menow

Untuk alis, saya memakai bubuk alis dari MN Menow. Saya tidak tahu ini merek asal mana, saya membelinya di teman sendiri. Menurut saya bubuk alis ini cukup worth it, asal kita jago memakainya. Lantaran saya yang tak jago memakai alis, jadinya pemakaian alakadarnya saja. Buat saya, yang penting alis kelihatan lebih hitam, lebih tepatnya lebih gelap. Ada dua warna untuk bubuk alis ini, yaitu warna hitam dan brown. Saya seringnya pakai brown agar tidak terlalu gelap.

Sebenarnya saya memiliki beberapa pensil alis, tetapi saya lebih cocok pakai ini.


Saya diperkenalkan Eglips oleh salah satu teman saya. Waktu itu masalah utama saya adalah kulit wajah suka berminyak, katanya pakai bedak ini bagus untuk mengontrol minyak. Ternyata benar, Eglips ini bagus dan cocok untuk saya. Yah, meskipun harga Eglips di atas rata-rata harga bedak. Eglips Blur Powder merupakan bedak asal Korea. Saya pernah mengulasnya secara lengkap di blog ini juga.

Mascara Maybelline Hypercurl Volume Express

Sebelumnya saya memakai Pixy Lash Fantasy Mascara, maskara ini bagus juga karena memiliki dua kutub. Kutub satu merupakan untuk dasar maskaranya, berwarna putih. Kutub kedua merupakan si maskara itu sendiri. Nah, karena Pixy punya saya sudah hampir habis, saya membeli yang baru. Kebetulan di Indomaret lagi ada diskon maskara Mabelline ini. Jadi, saya membelinya.

Tak usah diragukan lagi ya, produk Maybelline seperti apa. Yang jelas, ini juga bagus banget.

Lipstik

Kalau lipstik, pasti teman-teman juga sudah punya ya. Tak usah disarankan yang seperti apa. Saya sendiri pun memiliki beberapa lipstik favorit dan juga sudah sering saya bahas di blog ini.

Pixy Perfect Eyeliner

Untuk eyeliner saya jarang sekali memakainya, karena menggunakan eyeliner akan membuat mata lebih terlihat menonjol. Terkadang dandanan saya terlihat lebih “tajam”. Jadi, untuk memakainya ketika sedang memiliki mood untuk pakai saja. Xoxo.




Nah, itulah beberapa produk dan make up yang saya pakai untuk sehari-hari.

1 komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^