Wulan Kenanga

Lifestyle Blogger, Penulis Melankolis,

4 Sep 2018

ASUS Vivobook Flip TP410 Solusi Bagi Saya Untuk Ruang Gerak Lebih Luas




ASUS Vivobook Flip TP410 Solusi Bagi Saya Untuk Ruang Gerak Lebih Luas  - Sejak muda saya sudah hobi menulis. Menulis di buku harian, di buku tulis, lembaran-lembaran kertas. Sampai akhirnya, ketika duduk di bangku SMA saya dibelikan seperangkat komputer oleh Lelaki Melankolis. Hal pertama yang saya lakukan ketika komputer berada di meja belajar saya adalah menulis novel. Saya suka menulis novel dan cerpen, beberapa pernah dimuat di majalah lokal tempat kelahiran saya, Mojokerto.

Kala itu memiliki komputer jinjing belum sepopuler sekarang, seperangkat komputer menjadi barang yang sangat mewah. Untuk bisa memilikinya saja kami harus membeli yang bekas. Itu saja,saya sudah sangat bersyukur dan gembira sekali. Sampai sekarang, saya bersyukur memiliki bapak seperti Lelaki Melankolis. Tanpa beliau, saya tidak akan sebahagia seperti saat ini, sampai saya bisa meminang sendiri komputer jinjing atau laptop ASUS X454Y beberapa tahun yang lalu. Saya beli dari uang saya sendiri, hasil ngeblog.

Saya ngeblog sudah sejak tahun 2009 dan mulai serius ngeblog (sampai menghasilkan) pada tahun 2014 lalu. Sungguh, memiliki laptop dari jerih payah sendiri benar-benar membanggakan, terlebih lagi pekerjaan yang saya jalani sesuai renjana.

Sayangnya, selama bertahun-tahun ngeblog, saya memiliki kendala dalam menjalankan profesi saya ini. Sebagian blogger bisa menggunakan ponsel pintar mereka untuk melakukan kegiatan blogging; menulis, edit foto, desain, dan bermedia sosial. Sedangkan saya, sebagian besar kegiatan tersebut saya lakukan melalui laptop. Yah, saya tidak nyaman memakai ponsel pintar untuk melakukan kegiatan tersebut, terutama dalam mendesain, edit foto dan menulis.



Latar Belakang Masalah

Laptop ASUS, Kopi, dan KAMU

Selain menulis, saya juga suka fotografi. Sebagian foto dalam artikel-artikel saya merupakan hasil jepretan kamera saya, yang saya panggil Etro. Tentunya, untuk membuat hasil jepretan Etro semakin menawan, saya harus mengeditnya. Perangkat lunak saya gunakan untuk mengedit foto adalah PhotoScape, Adobe Photoshop dan Adobe Lightroom. Jelas, perangkat-perangkat lunak tersebut membutuhkan kapasitas RAM serta prosesor yang mumpuni, agar tidak membuat saya kesusahan dalam mengedit foto. Paling tidak, saya harus memiliki komputer jinjing atau laptop dengan kapasitas RAM 4GB ke atas.

Software desain, selain membutuhkan laptop dengan prosesor, RAM yang mumpuni, pun harus memiliki layar dengan resolusi tinggi, agar hasil desain, edit foto sesuai dengan yang saya harapkan. Tentunya teman-teman paham, beberapa warna ketika di kamera, smartphone, dan laptop berbeda. Nah, dengan layar beresolusi tinggi akan mempersempit perbedaan tersebut. Sehingga, warna yang akan dihasilkan tetap tajam.

Banyak alasan kenapa saya lebih suka mengedit foto, menulis, bermedia sosial melalui laptop daripada melalui smartphone, karena melalui laptop saya lebih bebas, leluasa, lebih mudah dan lebih lega. Bahkan, ketika di rumah untuk chatting saja saya suka melalui laptop daripada melalui smartphone.

Selain menggunakan laptop untuk pekerjaan, saya tentunya menggunakannya juga untuk menonton film, drama Korea, memutar youtube dan bermain game, hehe.

Rasanya, saya ingin membawa ke mana-mana laptop saya, agar bisa bekerja di mana saja, kapan saja, dengan situasi apa saja. Sayangnya, sedikit merepotkan membawa laptop dengan berat sekitar dua kilo lebih. Belum lagi, kebiasaan saya juga membawa kamera dengan beban serupa. Hmmm, bisa dibayangkan, bagaimana saya menompang hidup ini? Haha.

Solusi?

Jelas, solusinya adalah dengan mencari laptop dengan spesifikasi yang sesuai kebutuhan saya dan yang jelas, laptop yang ringan. Jangan menyuruh saya untuk membeli laptop dengan ukuran layar 11 inci karena saya pun tak akan “nyaman” dibuatnya. Dan tentunya, mencari laptop dengan merek serupa yaitu ASUS.
Saya tak perlu banyak alasan kenapa harus memilih merek ASUS sebagai solusi, karena laptop saya sendiri pun ASUS. Yang jelas, ketika adik kandung saya, adik sepupu-sepupu saya dan tetangga saya ketika meminta diantarkan membeli laptop, mereka selalu saya sarankan membeli laptop ASUS. Yah, karena laptop ASUS memiliki desain kekinian, terjangkau dengan takaran kebutuhan masing-masing.

Dan mungkin, solusi dari masalah hidup saya adalah ASUS Vivobook Flip TP410

Teman-teman sesama pecinta laptop ASUS tentunya tahu produk dari ASUS Vivobook Flip TP410 ini. Kenapa saya sampai menduga bahwa ASUS Vivobook Flip Tp410 merupakan jawaban dan solusi dari masalah saya di atas? Jelas, saya bisa menduga demikian karena saya sudah membaca spesifikasi dari ASUS Vivobook Flip TP410 di situs resmi milik ASUS.

Sebelum saya mengemukankan beberapa alasan kenapa ASUS Vivobook Flip TP410 bisa menjadi solusi bagi masalah saya dan mampu meringankan beban punggung saya. Saya akan mengulang sekali lagi, latar belakang masalah yang saya hadapi.

Saya lebih suka menulis, mengedit foto, menonton film dan semua pekerjaan saya di laptop daripada melalui smartphone. Sedangkan saya memiliki mobilitas cukup tinggi dengan menghadiri beberapa event blogging, berkumpul dengan teman, memotret dan sekadar mencari inspirasi di luar rumah.

Saya membutuhkan laptop yang bisa dipakai untuk apa saja dan kapan saja, tanpa memberikan beban hidup lebih

Alasan ASUS Vivobook Flip TP410 bisa menjadi solusi





1 | ASUS Vivobook Flip TP410 memiliki RAM 4GB dan di atasnya

ASUS Vivobook Flip TP410 memiliki RAM 4GB ke atas. Kita bisa memilih untuk memiliki berapa RAM, karena akan ada beberapa pilihan untuk ukuran RAM; 4GB dan 8GB. Sehingga, kita bisa mengukur kemampuan kita serta kebutuhan kita ketika hendak meminang ASUS Vivobook Flip TP410 ini.

Dengan adanya RAM tinggi, akan mendukung “pemakaian” saya dalam menggunakan software-software berat untuk desain. Tentunya, apabila untuk perangkat lunak seperti Adobe Lightroom saja mumpuni, pastinya untuk kegiatan saya menulis dan main media sosial bukanlah sebuah masalah.

2 | ASUS Vivobook Flip TP410 memiliki Prosesor Intel® Core ™ i7 dan grafis NVIDIA® GeForce® MX130

Selain didukung dengan RAM yang tinggi, ASUS Vivobook Flip TP410 pun memiliki prosesor cukup tinggi, seperti Prosesor Intel Core i7 dan grafis NVIDIA yang memang sesuai sekali mendukung kegiatan desainer dan main game. Sehingga, saya tak usah khawatir tiba-tiba layar laptop “beku” karena terlalu berat menompang beban perangkat lunak dan masalah menyebalkan lainnya, ketika saya bekerja.

3 | ASUS Vivobook Flip TP410 body ramping dan ringan

Dengan ASUS Vivobook Flip TP410 pun akan meringankan beban saya, karena dia memiliki berat tak sampai 2kg , hanya sebesar 1,6kg saja. Karena begitu ringan, ASUS Vivobook Flip TP410 pun dibekali dengan body yang super ramping dan elegan. Dengan body yang seperti laptop 13 inci namun memiliki layar 14 inci karena ASUS Vivobook Flip TP410 memiliki fitur Nanoedge. Nah, loh?

4 | ASUS Vivibook Flip TP410 pun bisa dijadikan 4 mode, sehingga kegunaannya lebih powerful.


Ketika saya menulis, saya bisa menggunakannya seperti laptop pada umumnya.

Ketika saya ingin mengedit foto, saya bisa menggunakannya menjadi mode shared viewer

Ketika saya ingin menonton film, saya bisa menggunakannya menjadi mode media stand

Dan ketika saya ingin menggunakannya untuk bermain media sosial atau bermain game saya bisa menjadikannya tablet.

5 | ASUS Vivobook Flip TP410 memiliki fingerprint sensor

Sudah tahukah kamu, kalau pada Windows 10 ada sebuah fitur bernama Windows Hello? Sayangnya, saya baru tahu setelah membaca mengenai ASUS Vivobook Flip TP410 yang mengusung Windows 10  sebagai sistem operasinya, padahal saya sendiri pengguna Windows 10. Windows Hello yang ada pada Win 10 ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan kita untuk log in atau masuk ke dalam laptop menggunakan deteksi wajah dan jari. Nah, dengan adanya fingerprint sensor pada ASUS Vivobook Flip TP410 ini akan memudahkan saya untuk menggunakannya untuk Windows Hello, karena fitur ini hanya berfungsi pada laptop tertentu saja dan biasanya pada laptop kelas atas.

Fitur ini bisa saya gunakan agar tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam “dunia” saya. Ya, karena semua naskah, foto-foto, dan berkas lainnya tersimpan apik dalam laptop saya.



Kebiasaan saya ketika bekerja adalah membuka Google Chrome dengan lembaran-lembaran halaman terbuka di dalamnya; Facebook, Instagram, Blogger, Google Analytic, Whatsapp Web, Telegram, dan Youtube yang memutar lagu-lagu kesukaan saya. Padahal, saya pun membuka Adobe Ligthroom dan PhotoScape, terkadang kalau menulis tentunya saya membuka Ms. Word.


Ya semoga saya bisa memeluk ASUS Vivobook Flip TP410, untuk meringankan beban hidup yang ada.


Karena saya, adik dan sepupu saya, satu hati; ASUS Laptopku



---
Artikel ini diikutsertakan dalam lomba: ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com 




17 komentar:

  1. sama mba aku juga butuh laptop yang bisa digunakan multifungsi, di mana saja dan kapan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, beban hidup sudah berat jangan ditambahin dengan beban laptop :D

      Hapus
  2. Wah keren banget pokonya ASUS, saya juga pake, terpercaya pokonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga terjangkau dengan spesifikasi sesuai kebutuhan :D

      Hapus
  3. Wah, fotonya bagus2 ya... Laptop ASUS yg 1 ini emang jd idaman para bloger & yg punya mobilitas tinggi

    BalasHapus
  4. Asus memang yg terbaik,,apalagi ngeflipnya,,btw salam kenal mbakk

    BalasHapus
  5. Iya nih, wajib ganti laptop dengan laptop ASUS Flip TP410 biar makin produktif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, biar akunya makin bebas :D

      Hapus
  6. Terima kasih Wulan sudah berpartisipasi dalam ASUS Laptopku Blogging Competition. Good luck.

    BalasHapus
  7. Congratulations ya Wulan. Tulisannya memang keren. Layak jadi salah satu pemenang

    BalasHapus
  8. selamat mbak wulan atas juaranya :D

    BalasHapus
  9. Selamat sekali lagi Wulan, barokallah semoga makin jago ngeblognya

    BalasHapus
  10. Mantap nih. Asus bisa meringankan beban di punggung sekaligus pekerjaan kita.

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^