Wulan Kenanga

Lifestyle Blogger, Penulis Melankolis,

3 Okt 2018

Bazar Buku Terbesar di Surabaya, BBW 2018 akan Berakhir 8 Oktober. Kamu sudah ke sana?



Bazar Buku Terbesar di Surabaya, BBW 2018 akan Berakhir 8 Oktober. Kamu sudah ke sana?Saya ingat kali pertama betapa hebohnya saya dan kawan-kawan mengenai berita soal BBW bakalan datang ke Surabaya. Sebelumnya, euforia mengenai bazar buku Big Bad Wolf Books ini telah hadir di Jakarta. Pada saat itu, di linimasa telah ramai mengenai betapa panjangnya antrean ketika membayar buku, ada yang sampai rela datang pagi buta, ada yang datang dari luar kota, dan pelbagai macam kisah lainnya. Untuk itu, ketika mendapat informasi BBW Books bakalan datang ke Surabaya, sungguh disambut dengan baik oleh masyarakat Surabaya.







Tiga tahun lalu, saya datang sewaktu presale alias datang ketika sebelum BBW resmi dibuka. Saya bersama teman-teman blogger datang bersamaan, bahkan saya sudah memberi jatah belanja sebesar Rp. 400.000,- hehe. Lumayan banyak sih, menurut saya belanjaan sebesar itu. Namun, karena ini buku, bukan masalah besar bagi saya.

Setelah tiga tahun berlalu, tahun ini, 2018 BBW Books kembali hadir di Surabaya. Sepertinya sudah menjadi event tahunan, setelah hadir di Jakarta, BBW hadir di Surabaya. Karena sudah “berpengalaman” menghadapi euforia bazar buku BBW Surabaya, saya tidak menjatah banyak untuk membeli buku. Apabila tahun awal, saya menjatah sebanyak 400ribu, tahun kedua saya hanya membeli 2 buku saja (itupun Bahasa Indonesia), dan tahun ini saya sama sekali tidak berniat membeli banyak buku. Namun, pada kenyataannya, tidak demikian. Hehe.

Ada yang baru dari BBW Surabaya tahun ini. Selain ada buku Bahasa Mandarin, pun ada kejutan-kejutan menyenangkan, seperti kesempatan mendapatkan voucher belanja sebesar 150ribu dan 500ribu. Tentu saja, syarat dan ketentuan berlaku. Hmmm, sebenarnya sangat mudah mendapatkan voucher-voucher tersebut, karena saya sendiri sudah mendapatkannya, begitu pula dengan teman-teman saya yang lainnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Voucher Belanja BBW Surabaya?

Mudah sekali. Kamu cukup datang ke event BBW Surabaya, berbelanja di sana lalu, jangan lupa...

Foto di lokasi BBW atau di sekitarnya

Iya, kamu cukup datang, belanja kemudian foto-foto di lokasi bazar buku. Terserah mau foto seperti apa. Pura-pura baca buku, pegang buku, atau sekadar selfi. Kemudian, unggah foto kamu di instagram atau facebook dengan tagar #PhotodiBBW. Nantinya, tim dari BBW Surabaya akan memilih pemenang harian, sebanyak 20 orang. Saya yakin, kamu adalah salah satu pemenangnya.

Cara yang kedua adalah dengan...

Foto Buku Belanjaan Kamu

Kemarin saya mendapatkan voucher belanja BBW Surabaya, bukan karena foto di lokasi. Karena saya tidak sempat berfoto di sana. Ehm, bohong. Saya malu, karena hari pertama ke sana sama masnya. Haha. Akhirnya, nggak kehabisan ide, saya foto buku-buku belanjaan saja. Lalu, saya unggah ke instagram dengan tagar #BarbukBBW. Alhamdulillah, dapat voucher 150ribu.

Untuk pengambilan voucher belanja, jangan lupa membawa kartu identitas ya. Pengambilan bisa dilakukan setiap hari, jam 1 siang sampai jam 5 sore. Ketika di sana, akan diminta lihat akun instagram dan identitas.

Voucher berupa tiga lembar dengan nominal 50ribu. Mohon maaf, tidak sempat foto voucher-nya, karena saya keburu belanja.

Awalnya, saya hanya membeli satu buku, karena mendapatkan voucher saya menjadi kalap dan membeli beberapa buku. Untuk diri saya sendiri membeli 5 buku (6 buku dengan hari sebelumnya), 2 buku untuk Arum dan tiga buku anak-anak untuk Atqa.

Di BBW Surabaya pun ada Halo Balita dan buku anak-anak dengan bahasa Indonesia. Jadi, tak usah khawatir isinya hanya buku berbahasa Inggris saja.

Menurut pengamatan saya, tahun ini buku berbahasa Indonesia lebih banyak daripada tahun kemarin. Saya sampai puas beli-beli dan saya menemukan buku yang selama ini saya cari yaitu A Man Called Ove. Saya senang sekali!




Di BBW Surabaya juga disediakan kantin dan mushola yang berada di lantai dua. Selengkapnya mengenai BBW Surabaya, bisa cek postingan saya di sini.

Nah, BBW Surabaya akan berakhir hari Senin depan, kamu sudah datang ke sini?

------

Beberapa contoh buku yang ada di BBW ya.






























1 komentar:

  1. Aku ke sana pas hari Minggu. Mau nuker bwt tiket presale tp kok ya percuma, suami gk bs pergi. Tp ttp seneng bs dpt voucher 200K. Ke sana jd hemat, hihi. Cuma gk enaknya klo gk presale buku bgs2 udh hbs. Mudah2an thn dpn presalenya pas suamiku libur, hahaha

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^