Dec 30, 2015

About Nona-Nona Cantik



Untuk masalah tulis menulis, saya lebih suka bercerita bersama Mbak Swastikha. Dia merupakan partner saya sejak tahun 2012 silam. Banyak hal yang saya bagi dengannya. Mulai dengan bercerita mengenai buku, naskah saya, dan hal-hal sepele lainnya. Bahkan, saya mendapatkan nama pena saat berdiskusi dengannya. Pokoknya, banyak hal yang kami bagi.

Kami pun membuat proyek-proyek yang akhirnya putus di tengah jalan. Misalnya, proyek kumpulan puisi, duet menulis novel. Lalu, beberapa waktu yang lalu saya berpikiran untuk membuat blog duet, yang ber-ninche literasi. Namun, saya ragu. Ragu akan berjalan. Akan tetapi, Mbak Tikha mengutarakan hal serupa, padahal saya belum bilang apa-apa. Oke. Akhirnya, kami pun sepakat untuk membuat blog tersebut. 


Blog kami bernama nona-nona cantik, tidak ada arti khusus. Sesuai namanya, blog tersebut kami kelolah berdua, dan Insya Allah nantinya akan ada penulis-penulis sebagai penulis tamu. Blog tersebut membahas mengenai dunia literasi. Riview buku, tips menulis, cerpen, dan lain-lain. 

Untuk saat ini, blog tersebut sudah terisi beberapa artikel baru, dan beberapa cerpen yang sempat kami buat bersama di blog masing-masing. Kami pun sepakat untuk setiap minggu akan terbit dua postingan dalam blog tersebut. Saya sendiri memposting di hari Rabu-Kamis, dan Mbak Tikha hari Sabtu-Minggu, karena dia bekerja sehingga waktu luangnya di hari itu.

Ke depannya, kami berharap blog tersebut bisa bermanfaat bagi pembaca yang menginginkan hal serupa. Akan ada tips-tips dari kami yang sering kami terapkan maupun dari penulis lain. Informasi mengenai dunia tulis menulis juga. 

Harapan kami tidaklah muluk, untuk saat ini, kami berharap bisa konsisten menulis di blog tersebut, menyelesaikan naskah kami, dan memiliki karya dengan nama kami. Di tahun 2016 nantinya, kami juga berharap bisa mengadakan giveaway untuk teman-teman sekalian. Tentu saja, tidak jauh-jauh mengenai buku.

Mohon doanya ya, semoga keinginan kami bisa terlaksana :)









6 Comments:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost