Dari Hotel sampai Kuliner, Ini 8 Tips Penting yang Wajib Kita Tahu Saat Berwisata di Bandung


Dari Hotel sampai Kuliner, Ini 8 Tips Penting yang Wajib Kita Tahu Saat Berwisata di BandungLiburan sebentar lagi! Sudah punya rencana akan mengisi masa liburan pekan depan dengan cara apa? Sebetulnya, liburan tidak melulu harus jauh-jauh melancong ke berbagai tempat wisata, kok. Bersantai, menonton televisi di rumah, membaca buku, serta berkumpul dengan keluarga juga bisa dikategorikan sebagai liburan.

Jika  mendambakan suasana berlibur yang tidak biasa, teman-teman bisa berpetualang ke tempat-tempat wisata menarik di negeri ini. Beberapa di antaranya bisa ditemukan di Kota Bandung, Jawa Barat. Namun, sebelum bergegas mengepak ransel dan koper, ada baiknya  menyimak tips penting berikut sebelum menginjakkan kaki di Bumi Parahyangan:

1 | Tentukan Tempat Wisata yang Akan Anda Singgahi




Hal pertama yang tidak boleh dilupakan sebelum keberangkatan adalah menentukan destinasi wisata dengan jelas. Hal ini penting, sebab selain Bandung punya banyak tempat wisata menarik, menyusun daftar tujuan wisata juga akan membuat liburan lebih teratur, pun kita bisa mengestimasi jumlah anggaran yang harus dikeluarkan selama berlibur di sana.

2 | Pilih Penginapan atau Hotel dengan Harga Terjangkau




Setelah sudah mantap dengan daftar tempat wisata yang hendak kita kunjungi, poin selanjutnya adalah memilih dan menentukan penginapan. Bandung sendiri memiliki cukup banyak hotel atau penginapan murah dengan fasilitas lengkap, seperti yang ada pada link berikut: 


Sedikit tips ketika mencari penginapan, lebih baik carilah hotel dari jauh-jauh hari untuk menghindari kehabisan kamar (terutama jika sedang puncak musim liburan). Selain itu, mencari hotel yang strategis dan dekat dengan tempat wisata juga akan semakin mempermudah mobilitas ketika berlibur.

3 | Model Transportasi Apa yang Akan Digunakan?




Barangkali ada yang bertempat tinggal jauh dari Kota Bandung merasa kesulitan dalam menentukan jenis transportasi apa yang paling pas dan nyaman untuk dipakai ketika sudah berada di Bandung. Khusus untuk hal ini, tak perlu khawatir, sebab Bandung memiliki cukup banyak tempat wisata yang mudah diakses dengan kendaraan umum.

Alternatif lain buat yang kurang nyaman ketika naik kendaraan umum atau berlibur secara rombongan dengan keluarga besar adalah menyewa mobil untuk berkeliling Bandung. Sekarang sudah banyak rental kendaraan di Bandung yang jasanya bisa kita gunakan.

4 | Kunjungi Tempat Wisata Murah




Seperti yang sudah disebutkan di awal, piknik memang tak harus selalu mahal. Selain pusat perbelanjaan dan wahana permainan, di Bandung juga banyak terdapat objek wisata menarik tapi cukup murah meriah, beberapa di antaranya adalah Museum Geologi, Kawah Tangkuban Perahu, Taman Hotan, Maribaya, Dago Pakar, Tebing Keraton, Gedung Sate, dan lain-lain. Nah, segera tentukan destinasi wisata mana saja yang akan kita sambangi.

5 | Cerdas Memilih Kuliner




Selain persoalan akomodasi dan tempat wisata, hal lain yang perlu kita perhatikan ketika ingin menikmati liburan dengan dana minimal adalah memilih kulinerdengan harga terjangkau. Tentu kita tahu kalau Bandung adalah surganya kuliner lezat, pun ada banyak kafe dan tempat makan yang menggoda untuk dikunjungi.

Nah, daripada makan di restoran atau kafe, lebih baik alihkan hasrat makan  ke tempat-tempat makan yang tidak hanya menjajakan kuliner khas yang lezat, tapi juga murah. Selain menghemat pengeluaran, berlibur rasanya kurang seru kalau tidak mencicipi kuliner khas daerah setempat. Setuju?

6 | Berburu Pakaian di Factory Outlet? Ayo Saja!




Tidak hanya kulinernya yang menggoyang lidah, Bandung juga terkenal sebagai surganya fashion. Di Kota Kembang ini, ada banyak distro, toko pakaian, juga factory outlet yang berjajar di sepanjang jalan.

Tidak hanya menjual barang-barang murah dengan kualitas bagus, di sini pun kita bisa menemukan aneka pernak-pernik yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan untuk keluarga atau kerabat.

7 | Ketika Berbelanja Oleh-Oleh




Usai liburan, biasanya oleh-oleh adalah bagian yang paling ditunggu oleh saudara atau kerabat di rumah. Nah, buat teman-teman yang masih bingung di mana bisa mendapatkan aneka oleh-oleh dengan harga murah, cobalah singgah ke Cibaduyut, Cihampelas, Gasibu, Jalan Riau, ITC Kebon Kelapa, serta Gang Tamim.

Di sana ada cukup banyak cenderamata yang lucu dan unik-unik. Selain harganya murah, kualitas barang yang dijual di sini juga tidak kalah dengan barang yang dijual di pusat-pusat perbelanjaan.

8 | Bawa Pakaian Secukupnya




Hal terakhir yang tidak boleh kita abaikan adalah pakaian. Tidak perlu mengepak terlalu banyak pakaian. Sedikit tips, pilihlah jenis pakaian yang bisa dipakai berkali-kali, misalnya celana jeans. Jangan lupa bawa juga jaket atau sweater , ya. Ingat kan, kalau udara di Bandung cukup dingin?
Wah, Bandung memang menarik, ya. Nah,itu dia 8 tips yang penting kita perhatikan sebelum menghabiskan waktu di Bandung. Selamat berlibur!

Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.