Backpacker Semakin Menyenangkan Dengan Menginap di Airy Rooms Semarang



“Mbak, informasi penginapan murah di Semarang dong.”

Siang itu, ketika kami sudah memutuskan untuk ke Semarang berdua, saya mengirim pesan pribadi ke Mbak Ika, salah satu blogger Semarang. Rencananya, saya dan Siti akan jalan-jalan ke Semarang akhir April nanti. Mengingat kami sama-sama buta kota Semarang, saya akhirnya bertanya mengenai penginapan ke Mbak Ika.

Setelah menjelaskan maksud tujuan saya ke Mbak Ika, akhirnya Mbak Ika membalas,”Kenapa nggak pesan lewat Airy Rooms saja, Dek? Hotelnya bersih, nyaman dan murah”, balasnya.

Membaca tiga kata bersih, nyaman, murah tergabung dalam satu kalimat, membuat saya berguman,”Iya, ya. Kenapa nggak cek Airy Roomsdulu?”

Akhirnya, saya segera membuka aplikasi Airy Rooms yang sebelumnya sudah saya download lewat Google Play. Di sana saya memasukkan lokasi, waktu check in dan check out. Kemudian, di sana saya sudah disuguhi tampilan pilihan kamar beserta harga penginapan atau hotel di Semarang. Saya mencari yang terjangkau dengan fasilitas yang oke, seperti hotel tidak jauh dari tempat wisata di Semarang.

Saya pun menemukan kamar hotel yang cocok untuk kami. Ditambah lagi, lokasinya tidak jauh dari tempat wisata Lawang Sewu dan beberapa wisata lainnya. Hotel tersebut berada di Semarang Barat Amarta Raya. Saya pun memberitahu Siti mengenai hal tersebut. Dia pun setuju. “Eh, nunggu ada diskon saja gimana?”celetuknya lewat WhatsApp, sebelum saya memesan.

“Diskon?”


“Iya, Airy Rooms kan sering adain diskon. Pernah sampai 50 persen,”balasnya. Wah, ini saya baru tahu. Saya sudah cocok dengan harga kamar yang tertera, ternyata masih ada diskon lagi. Oke, akhirnya kami memutuskan untuk menunggu, toh kami akan menginap satu bulan lagi. Ternyata benar. Selang beberapa hari saya mendapatkan notifikasi bahwa Airy Rooms sedang ada potongan harga sekitar 20%. Saya pun segera memesan kamar hotel lewat Airy Rooms dengan potongan harga 20%. Lumayan, tiga  malam menginap di hotel saya hanya membayar Rp. 560.000 saja dari harga sekitar Rp. 700.000

Setelah memesan kamar, saya mengetahui bahwa kami akan menginap di hotel Airy Semarang Barat Amarta Raya. Hotel tersebut tidak jauh dari jalan raya utama dari arah Lawang Sewu (Balai Kota, dll) pun tidak jauh. Bahkan, pusat oleh-oleh pun dekat. Meskipun Airy Semarang Barat Amarta Raya terletak di dalam (masuk gang) tetap mudah ditemukan karena memang tidak jauh.


Kamar




Kami mendapatkan kamar standart dengan perlengkapan televisi layar datar, WiFi, air hangat dan AC. Ukuran yang mewah untuk hotel budget dan sangat cocok untuk kantong backpacker. Tahu sendiri, bepergian ala backpacker bisa tidur di kasur saja sudah lebih dari cukup. Ini kami justru mendapatkan hotel dengan fasilitas mewah.





Service





Kamar yang kami dapatkan, hanya ada satu colokan listrik. Tentunya akan sangat merepotkan bagi kami kalau hanya ada satu, sedangkan yang menginap dua orang. Akhirnya, saya menemui mas-mas room service yang sedang bersih-bersih di kamar sebelah. Saya meminta colokan tambahan. Kemudian, mas-masnya menyanggupi. Setelah itu, saya tinggal mandi dan ketika saya keluar sudah ada colokan beserta snack dari Airy Rooms.

Yang unik, Airy Rooms selalu memberikan snack pada pemesan hotel. Yang membuat saya terkejut, ternyata Snack tidak hanya diberikan pada hari pertama saja, melainkan di hari kedua juga berbarengan ketika kamar dibersihkan.

Untuk service sendiri cukup tanggap, karena ketika kran air bermasalah (tidak ada air dingin, air panas semua), segera diatasi lima menit kemudian.

Nearby



Airy Semarang Barat Amarta Raya dekat dengan minimarket. Hanya berjalan beberapa meter saja, tepat di ujung jalan. Di sekitarnya pun ada warung-warung dan kafe. Kalau ke tempat wisata, bisa ke Lawang Sewu dan sekitarnya. Seperti yang saya sebutkan tadi, ada pusat oleh-oleh juga sekitar situ. Tidak jauh dari Hotel ada pangkalan angkot, BRT (Halte Trans Semarang) dan juga pasar. Bisa ditempuh dengan jalan kaki. Karena waktu kami menginap, kami lebih memilih berjalan kaki. Sehingga saya dan Siti happy banget bisa mendapatkan hotel yang dekat ke mana-mana.



Next time, kalau saya bepergian lagi, mungkin akan memesan penginapan lewat Airy. Nanti di update lagi ya, ke mana saya akan menginap lagi.


Happy Traveling!



11 komentar:

  1. Kamarnya bagus ya. Jadi kapan kita nginep bareng?

    BalasHapus
  2. Aku kemarin ke semarang juga pake airyrooms, daaaaan Worth it bangeeettt. Aku dapet yg bintang 4 wkwkwjwk cuma dengan harga 170rebuuu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ berdua patungan *nahlho curhat

    BalasHapus
  3. Waaah...kamarnya baguus. Sayangnya kita gagal ketemuan ya dek...maafkan aku. Ayo ke Semarang lagi doong :D

    BalasHapus
  4. Laft it! Makasih loh sharing nya XD

    BalasHapus
  5. itu printilan airy rooms bisa dibawa pulang ngga sih? gemeess suka sama warnanyaa XD

    BalasHapus
  6. Bisa jadi referensi nih kalo halan halan ke Semarang πŸ˜‰πŸ˜˜πŸ˜˜πŸ˜˜

    BalasHapus
  7. Saya suka sama fasilitasnya, biarpun kamar budget tpi termasuk lengkap. :)

    BalasHapus
  8. Airy rooms emang cihuy.
    Aku udah cobain yg di Jogja deket bangettt ama Malioboro
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. Iiiihh mantep banget hotelnya mbak..

    Hemat di kantong pulak..

    Bisa jadi referensi ajib nih airy rooms.

    Thanks for sharing 😚😚

    BalasHapus
  10. Iiiihh mantep banget hotelnya mbak..

    Hemat di kantong pulak..

    Bisa jadi referensi ajib nih airy rooms.

    Thanks for sharing 😚😚

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.