Tempati Surabaya, Tempat Nongkrong Baru yang Eksklusif




Tempati Surabaya, Tempat Nongkrong Baru yang EksklusifDulu, saya pikir foodcourt itu hanya ada di mal-mal saja. Tetapi, sejak saya bekerja di bidang kuliner, saya tahu bahwa foodcourt tak hanya ada di mal saja. Foodcourt pun ada tempat-tempat sendiri – tidak jadi satu dengan mal -. Bahkan, baru-baru ini banyak tempat sejenis yang bermunculan di Surabaya.

Sebelumnya, saya tahunya itu Makmu. Ternyata masih banyak lagi tempat semacam Makmu ini. Ada tiga  foodcourtbaru di Surabaya, salah satunya Tempati yang berada di Ngagel, Surabaya.

Tempati memiliki beberapa stall, kurang lebih ada 5-6 stall. Di antaranya, Tempati Kitchen, Kono Coffee, Pupu Bowls, Delichoux, Silly Slice dan Silly Scoop. Saya yang saat itu mendapat tugas meliput sekaligus memotret tempat ini, sehingga saya bisa berfoto di sini.

Memang, selain banyak pilihan makanan, di Tempati pun disediakan spot-spot foto yang instagramable pastinya membuat teman-teman betah dan nyaman di sini. Meskipun, bagi saya Tempati merupakan foodcourtuntuk kalangan menengah ke atas, sehingga harga-harga makanan di sini agak menguras kantong. Untungnya, saya datang ke sini dalam rangka bekerja, sehingga makanan yang saya pesan kantor yang bayarin – xoxo.


Pertama kali masuk Tempati, saya langsung merasa “wah”. Aura yang diberikan Tempati berbeda dengan aura food court  pada umumnya yang riuh, penuh dan hiruk pikuk. Di Tempati, saya merasa seperti sebuah kafe yang lebih ke arah eksklusif dan tenang. Mungkin hal ini pun disebabkan karena makanan yang dijual di sini, untuk golongan menengah ke atas.



Bangunan ini memiliki dua lantai, pada lantai pertama terdapat Kono Coffee, Silly Scoop dan Pupu Bowls. Untuk Pupu Bowls memiliki ruangan khusus, semacam kafe di dalam kafe. Untuk laintai kedua ada Delichoux. Namun, meskipun demikian bukan berarti kita hanya bisa duduk di dekat stall tertentu saja. Kita bebas duduk di mana saja yang disediakan oleh Tempati, seperti food court kebanyakan.



Untuk teman-teman yang lebih suka duduk dengan ruangan yang cerah, penuh dengan cahaya matahari saya sarankan duduk di kursi yang berada di lantai dua, karena di lantai satu cahayanya lebih remang alias minim cahaya matahari.

So, kalau teman-teman suka memotret makanan, sudah jelas harus duduk di lantai atas alias lantai dua.



Ketika di Tempati, saya memesan smoothies di Pupu Bowls. Saya memesan smoothies dengan kandungan bubuk arang aktif. Yang belum tahu bubuk arang aktif, pasti mengira smoothies tersebut pahit dan tidak nyaman untuk dikonsumsi. Tapi ini enak kok, warna hitamnya dari bubuk arang aktif, tapi bahan utama smoothies dari pisang, sehingga tetap manis. Terlebih lagi banyak toppingbuah-buahan yang semakin memeriahkan smoothiesini.

Selain smoothies, kami juga memesan Chuross dengan cocolan pasta greentea dan ini enak banget. Saya suka Chuross di sini, yang garing di luar namun tetap lembut di dalam. Sangat disarankan membeli Chuross, bahkan kalau saya ke sini lagi akan memesan menu serupa.


Memang, Tempati Surabaya memiliki harga yang high, tetapi sesuai dengan tempat dan rasanya, kok.

2 komentar:

  1. Tmpat nongrong di srabaya itu emang bagus bagus banget.. Aku suka sekali sama tmpat tempat nongkrongnya. hehe

    BalasHapus
  2. Chuross ya.. saya catet bener nih, lama ga ke Ngagel.. kira-kira kalau bawa anak2 balita disini enak ga mbak? Sekali kali mau nge date sm suami tp bawa anak-anak hehehhe

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.