Suoklat Cafe 2.0 – Surabaya Coklat


Suoklat  Cafe 2.0 – Surabaya CoklatBagi kamu penggemar cokelat, wajib banget datang ke Suoklat yang berada di Jl. Ngagel Jaya Utara No.8, Surabaya. Cafe yang homey banget ini, menyediakan pelbagai macam menu cokelat dalam beberapa variasi. Hampir semua menunya berbahan dasar cokelat. Cafe ini memiliki dekorasi yang unik dan rumahan banget.

Mungkin nanti teman-teman bakalan kesusahan mencari lokasi Suoklat Cafe ini, lantaran tulisannya yang agak tersembunyi dan bangunannya yang berupa rumah yang didekorasi. Banyak barang-barang jadul yang menghiasi cafe ini. Cocok sekali dipakai untuk foto-foto cantik di instagram.


Sejarah Suoklat Cafe 2.0

Terbentuk di Surabaya pada akhir tahun 2010 dengan merek SUOKLAT, yang pada awalnya berbentuk produk cokelat bar dengan kemasan toples. Pada tahun 2011 Suoklat membuka mini outlet di mall CITO – City Of Tomorrow Surabaya, lalu pada tahun 2012 SUOKLAT mengembangkan diri membuka mini kafe di Jl. Gubeng Kertajaya no. 7c/56 yang dikenal dengan SUOKLAT 1.0 .Selanjutnya pada pertengahan 2013 mempunyai kesempatan mengembangkan diri dan pada tahun 2015 terbentuk  outlet SUOKLAT 2.0 yang beroperasi hingga saat ini.

Dekorasi

Suoklat 2.0 merupakan cafe yang terbentuk dari rumah yang didekorasi sedemikian rupa. Ketika saya ke sana masih sepi, sehingga lokasi terasa creepy karena nuansanya yang sepi dan jadul banget. Tapi saya suka dengan perabotan-perabotan di sini, meskipun terkadang saya takut tiba-tiba ada sosok asing yang tertangkap kamera saya. Haha.






Menu

Seperti saya sebutkan di atas, menu-menu di sini kebanyakan berbahan dasar cokelat, sesuai dengan nama cafe-nya. Ada minuman, kue-kue, dan beberapa varian cokelat. Apabila teman-teman lebih suka makanan mengenyangkan dan asin-asin, ada juga loh varian menu lain yang bisa dipesan untuk makan siang.

Ketika berkunjung ke sana, saya sedang melaksanakan tugas negara, sehingga saya hanya memesan waffle cokelat. Maklum, sesuai budget saja.

Suoklat Chit Chat 19K


Suoklat Chit Chat merupakan kue waffle yang di atasnya ditaburi oleh cokelat yang sudah lumer, kemudian disusul dengan bubuk oreo lalu diakhiri dengan  es krim cokelat. Sebenarnya, pada buku menu yang saya lihat tak hanya es krim, tetapi pun ada semacam biskuit cokelat (kalau tak salah). Namun, yang datang berbeda dengan yang di buku menu, mungkin stok sedang kosong. Tetapi, bukan masalah besar karena rasanya tetap nikmat. Waffle-nya masih hangat dan empuk, tidak keras atau gurih. Es krimnya juga berbeda, dicampur dengan cokelat yang lumer rasanya lebih nendang lagi. Satu porsi begini saja sudah bikin kenyang.

Ada beberapa menu lainnya yang menarik perhatian sebenarnya, tetapi karena budget dan tidak yakin mampu menghabiskan, saya pun urung memesan banyak – ngomong aja ga ada duit, Lan -. Beberapa menu yang menarik adalah Bigger Milkshake. Bigger Milkshake merupkan milkshake berukuran raksasa, bahkan dari visual yang saya tangkap dari menu sampai tumpah-tumpah di tepi gelas. Saya penasaran saja itu kok bisa menempel di gelas begitu.

Saran saya, kalau datang ke sini ramai-ramai saja, jangan sendirian seperti saya meskipun kamu masih sendiri. Nggak usah terlalu pamer dan sok beranilah – becanda.

Happy Weekend!


  

Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.