Kelembutan Choco Crunchy, Cheese, dan Pandan Kaya Varian Terbaru Surabaya Snowcake, Bikin Gagal Diet!


Kelembutan Choco Crunchy, Cheese, dan Pandan Kaya Varian Terbaru Surabaya Snowcake - Sejak bulan puasa kemarin saya sudah menargetkan untuk menurunkan berat badan sampai 50kg. Tentunya, dengan berdiet saya tidak makan makanan manis, nasi, dan beberapa pantangan makanan lainnya. Tapi, ada Soft Sponge Cake dari Surabaya Snow Cake yang nggak bisa saya lewatkan! Saya tergoda dengan kue terbaru dari Surabaya Snowcake yang lembut banget ini.

Kemarin, saya mampir ke store Surabaya Snowcake yang berada di Jl. Raya Jemur Sari No.91, Surabaya. Membeli varian kue terbaru dari Surabaya Snowcake. Kue terbaru dari artis Zaskia Zungkar ini ada tiga varian yaitu Choco Crunchy,Cheese, Pandan Kaya. Sayangnya, kemarin saya tidak berkesempatan mencicipi varian yang cheese, jadi saya hanya membawa pulang rasa choco crunchy dan pandan kaya.

Sebelum ini, saya sudah pernah menuliskan mengenai Surabaya Snowcake. Mulai dari pembukaan outlet pertama yang di Jl. Flores, mencicipi varian terbaru tahun kemarin; SSC Hitam dan SSC Putih dan sekarang saya kembali menulis mengenai varian terbaru kue Surabaya Snowcake yang mengusung kue sponge.

Cake dari Surabaya Snowcake sebelumnya berupa pastry yang mengapit kue spiku, sedangkan untuk varian terbaru ini memiliki keistimewaan tersendiri. Nah, saya akan menuliskannya satu per satu ya. Meskipun minus si keju, huhu.

Pandan Kaya

Pandan Kaya ini bukan Pak Pandan yang kaya raya ya, tetapi merupakan perpaduan antara rasa pandan dan srikaya loh. Jadi, kue sponge terbaru dari Surabaya Snowcake (SSC) ini  berupa kue sponge rasa pandan tengahnya dilapisi oleh vla srikaya, kemudian kue sponge lagi dan topping-nya vla srikaya lagi. Pada bagian tepinya, bertaburan remahan pastry atau potongan pastry.



Bagi teman-teman yang memang suka dengan rasa pandan, pasti akan suka dengan Pandan Kaya ini, karena rasanya benar-benar kaya. Begitu pula dengan vla srikayanya, yang terasa pas dipadukan dengan rasa pandan. Saya pribadi, yang tak terlalu menyukai rasa pandan atau rasa-rasa yang cenderung “segar”, masih bisa menerima rasa Pandan Kaya dari Surabaya Snowcake. Dan sesuai dengan tagline Surabaya Snowcake mengenai kue terbarunya ini, sponge dari Pandan Kaya lembut. Ketika cake-nya digigit, rasanya langsung nyes gitu ~

Choco Crunchy

Nah, sejak pertama kali muncul BOOM! Surabaya Snowcake di Surabaya, pertama kali saya mencicipi kue dari Zaskia Sungkar ini, saya selalu jatuh cinta dengan  choco crunchy dari Surabaya Snowcake. Oh, choco crunchy sudah ada sejak dulu? Bukan! Tapi, vla cokelat mereka sudah ada sejak pertama kali Surabaya Snowcake muncul. Saya menemukannya pertama kali pada Choco Banana dan Choco Greentea. Saya baru menyadari ketika menikmati Choco Crunchy ini, ternyata selama ini saya selalu dan selalu jatuh cinta dengan Choco Crunchy, mau dia dipadukan dengan sponge, rasa apa pun!



Yang unik dari cokelat Surabaya Snowcake adalah, pada vla cokelatnya ada berupa kriuk gurih, yang dipadukan cokelat yang lumer. Pada Choco Crunchy varian terbaru Surabaya Snowcake ini pun ada. Sponge cokelat, disusul vla cokelat (yang ada gurih-gurihnya), sponge, lalu di atasnya ditaburi butiran cokelat. Di sekeliling kue dipenuhi dengan remahan pastry atau potongan pastry.



Saya merasakan Choco Crunchy ini jauh lebih lembut daripada Pandan Kaya, entah efek karena memang favorit saya, atau memang demikian adanya. Asli, ini enak banget! Dari dulu, kue dari Surabaya Snowcake paling nikmat kalau dimakan secara langsung. Jadi maksud saya seperti ini, kue dari Surabaya Snowcake ini kan selalu berupa tumpukan-tumpukan begitu, lebih nikmat kalau dimakan semua, bukan sepotong-sepotong. Ketika makan Choco Crunchy rasanya benar-benar lembut, cokelatnya lumer dan gurih. Susah dilupakan seperti mantan!

Cheese

Saya tidak berkesempatan mencicipi rasa kejunya, jadi mungkin saya akan menuliskan secara apa yang saya lihat. Tidak jauh berbeda dengan kedua saudaranya di atas, varian keju ini berupa sponge dan tengahnya ada vla juga, baru di atas ditaburi keju. Kalau Surabaya Snowcake ini jual kue di tepi jalan, istilahnya orang-orang “Abangnya nggak pelit kasih keju. Turah-turah!”

Ketiga varian baru Surabaya Snowcake; Choco Crunchy, Pandan Kaya dan Cheese sama-sama memiliki dua ukuran yaitu big dan small. Hal yang benar-benar saya nantikan karena dengan adanya berbeda ukuran, maka berbeda pula harganya. Benar-benar bisa lebih menjangkau semua kalangan, sehingga anak-anak SMP-SMA atau mahasiswa bisa membeli Surabaya Snowcake dengan ukuran mini sebagai kue ulangtahun.



1 komentar:

  1. Aku pnh nyoba yg ada lapis pastry nga itu, kecil bgt mahal ya, hihi

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.