Bebek Semangat Surabaya ~ Bebek Kekinian Bagi Kamu Penyuka Masakan Pedas



Bebek Semangat Surabaya ~ Bebek Kekinian Bagi Kamu Penyuka Masakan PedasBulan Agustus sudah datang nih, sudah jelas bulan Agustus merupakan bulan yang dinantikan negera tercinta kita Indonesia. Ditambah lagi, di tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah  Asian Games 2018. Sudah tahu? Dan, pelaksanaan Asian Games 2018 pada bulan Agustus ini, tepatnya 18 Agustus 2018. Dengan semangat 45, mari kita menyambut kemeriahan HUT Republik Indonesia dan Asian Games 2018.

Berbicara mengenai semangat 45, saya dan beberapa teman kemarin pergi ke Bebek Semangat, untuk mencicipi aneka olahan bebek dan sambal untuk makan siang. Saya tahu, banyak sekali menu makanan bebek di Surabaya dengan bermacam-macam variasi. Lalu, apa istimewanya Bebek Semangat ini?

Bebek Semangat berlokasi di Jl. Kusuma Bangsa No.31, Surabaya. Kalau teman-teman tahu H-Tech Mall atau THR, nah lokasinya sebelum dua tempat itu sebelah kiri jalan dari arah Grand City Mall. Tak hanya di Jalan Kusuma Bangsa, Bebek Semangat pun ada di beberapa titik di Surabaya, salah satunya di Transmart Rungku, Surabaya.


Lalu, kenapa Bebek Semangat ini istimewa? Karena, di sini kita akan menemukan menu-menu bebek kekinian yang mungkin tak bisa kita temukan di tempat lainnya.

Kemarin, kami berempat memesan 4 menu berbeda, sudah jelas kami ingin mencicipi menu yang ada sesuai rekomendasi menu yang sering dipesan.

1 | Bebek Jontor

Untuk kalian yang suka makan boncabe – eh, emang ada ya? Haha – cocok sekali memesan Bebek Jontor ini. Bebek Jontor terdiri dari bebek goreng yang lembut dan di atasnya dikasih taburan boncabe. Saya lupa nggak bertanya, mereka pakai boncabe level berapa. Yang jelas, ini pedas. Dan lagi, ada pendamping sambal pencitnya.

Buat saya, menu yang ini cenderung kering ya, karena boncabenya sendiri kering. Tapi, tertolong dengan adanya sambal mangga mudanya.

2 | Bebek Sambel Cabe Rawit

Ini nih, si bebek instagramable, haha. Warna dari cabe rawit, hijau, kekuningan, merah, bercampur menjadi satu membuatnya terlihat cantik. Bebek Sambel Cabe Rawit ini merupakan favorit saya. Meskipun sambalnya berupa cabai rawit, namun tidak membuat saya kepedesan ketimbang ketika mencicipi Bebek Jontor.


3 | Bebek Mozza

Nampaknya, dari tahun lalu keju mozzarella menjadi primadona untuk makanan. Sama seperti greentea yang menjadi primadona untuk makanan dan minuman. Di Bebek Semangat pun, kalian akan menemukan Bebek Mozza, alias bebek goreng yang di atasnya ditaburi lelehan keju mozzarella. Teman-teman bisa mencoba menu ini, untuk mencicipi bagaimana perpaduan antara daging bebek yang dimakan dengan keju mozzarella. Sayangnya, buat saya menu ini terlalu “basah” dan berminyak.

4 | Bebek Rempah Pedas

Bebek Rempah Pedas ini terdiri dari sambal pedas, yang dicampur dengan rempah-rempah. Rasanya segar dan lebih menggigit. Dari beberapa teman yang mencicipi pun, mereka menyukai Bebek Rempah Pedas ini.

Dari keempat menu di atas, semua daging bebek di Bebek Semangat ini lembut, tidak alot ketika digigit, mudah sekali dicuwil ~ duh bahasaku. Intinya, untuk masalah dagingnya ini enak banget, dan tebal – bebek tidak kurus. Jadi, untuk menu mau yang pakai mozza, cabe rawit atau yang lain, sesuai selera saja.

Untuk digarisbawahi, di sini es teh-nya gratis isi ulang ya, karena memang Bebek Semangat memiliki banyak menu sambal yang pedas.

Lokasi

Lokasi Bebek Semangat berada di tepi jalan raya besar, sehingga mudah ditemukan dan tempat parkir serta tempat makannya luas sekali. Ada dua lantai. Lantai atas terdiri dari tempat makan serta mushola. Saya suka untuk mushola di Bebek Semangat ini, luas dan tidak asal-asalan membuatnya. Tempat wudhunya juga oke.






Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.