5 Kuliner Enak di Pasar Atom Surabaya, yang Wajib Kamu Coba




5 Kuliner Enak di Pasar Atom Surabaya, yang Wajib Kamu Coba - Salah satu pusat perbelanjaan terkenal dan besar di Surabaya adalah Pasar Atom. Pasar Atom sudah berdiri sejak tahun 1972, kemudian disusul mal Pasar Atom (yang disebut pasar Atom Baru) pada tahun 2007. 

Kalau kamu bertanya, di Pasar Atom jual apa saja sih? Jawabannya, banyak. Di sana menyediakan berbagai macam kebutuhan, mulai dari pakaian, peralatan dapur, sendal sepatu, kosmetik dan berbagai macam pilihan lainnya. Nah, apabila kamu sedang ke Surabaya dan berniat ke Pasar Atom, jangan sampai melewatkan makanan enak di Pasar Atom Surabaya.

Apa saja sih, kuliner di Pasar Atom yang wajib kamu coba? 

Bubur Madura di Pasar Atom Surabaya





A post shared by Kuliner Surabaya (@amazingindonesiafood) on

Nah loh, membeli Bubur Madura, tetapi belinya di Surabaya, hehe. Iya, di Surabaya sudah banyak yang menjual Bubur Madura loh. Dan di Pasar Atom ini merupakan salah satu tempat untuk membeli Bubur Madura dari orang Maduranya asli. Di Pasar Atom Lama ada stand-stand yang diisi oleh beberapa orang Madura yang berjualan Bubur Madura, satu lorong isinya Bubur Madura semua.

Jadi, ketika kamu masuk dari pintu Pasar Atom Lama, lokasi Bubur Madura ada di sebelah kanan. Kalau masih bingung, langsung tanya pak satpam saja. Karena ketika saya ke sana lewat Pasar Atom Baru, sehingga rada muter-muter, mengandalkan informasi melalui instagram. Yah, ujung-ujungnya tanya satpam juga, hehe.

Aneka Manisan Buah





A post shared by Kuliner Surabaya (@amazingindonesiafood) on

Ada yang suka manisan buah? Nah, di Pasar Atom Surabaya ada nih yang jualan manisan buah. Di sini itu salah satu surga manisan buah. Ada mangga, kolang kaling, cerme, dll. Pokoknya, kamu akan menemukan banyak pilihan manisan di sini ya. 

D N V Grand Surabaya 

5 Kuliner Enak di Pasar Atom Surabaya, yang Wajib Kamu Coba

D&V Grand berada di Pasar Atom Lama, berdekatan dengan lokasi Bubur Madura. D&V Grand terkenal dengan Chicken Steak-nya. Chicken Stik DNV Grand bukan semacam Chicken Steak yang biasa kita temukan di restoran, yang diberi saus lada hitam kental, yang makannya dilengkapi dengan kentang dll. Chicken Steak di sini, merupakan ayam yang sudah tipis kemudian digoreng dengan tepung. Nah, cara penyajiannya yang berbeda.

Chicken Steak DNV disajikan dalam bentuk garing dan utuh. Kita bisa memilih bumbunya sendiri, seperti rasa rumput laut, pedas, atau keju. 

Tak hanya Chicken Steak, kamu juga bisa memesan minuman di sini juga. 

Kumayaki

5 Kuliner Enak di Pasar Atom Surabaya, yang Wajib Kamu Coba

Kumayaki merupakan snack asal negeri sakura alias Jepang. Kumayaki dibuat dari puff pastry yang dihimpit dengan cetakan berbentuk beruang. Nah, di dalamnya nanti akan diisi fla sesuai dengan keinginan kita. Ada fla matcha, vanilla, chocolate, mango, strawberry, blueberry, banana, tiramisu, caramel, dan masih banyak lagi. Bahkan,ada fla spesial seperti nutella dan richeesee. Saat saya bekerja sebagai food photographer waktu itu, saya memesan dengan fla matcha. Sayangnya, fla matcha-nya beku, sehingga mbak-nya susah masukkinnya L.

Rasanya gurih, manis dan matchanya kerasa banget. Overall, saya suka sih dengan Kumayaki ini. Stand Kumayaki ada di Pasar Atom Lama di daerah  DNV, jadi kalau dari DNV tinggal naik pakai eskalator satu lantai.

Cakue Peneleh


Di Cakue Peneleh Pasar Atom Surabaya, berbeda dengan cakue pada umumnya. Apabila biasanya kita melihat cakue polos, sebagai camilan atau teman makan bubur, Cakue Paneleh memiliki rasa yang unik karena ada campuran udang.

Yap, di Cakue Paneleh memiliki cakue yang berbeda dengan campuran potongan udang, wortel, daun bawang, dll dan digoreng garing. Untuk menikmatinya lebih nikmat kalau pakai saus merah dari Cakue Peneleh.

Nah, buat kamu yang berencana ke Surabaya, jajanan di atas sangat wajib dicoba. Apalagi dalam satu tempat, iya kan?

Lokasi Pasar Atom Surabaya


Alamat: Jl. Bunguran No.45, Bongkaran, Pabean Cantian, Kota SBY, Jawa Timur 60161

Jam buka:
Selasa 10.00–17.00
Rabu 10.00–17.00
Kamis 10.00–17.00
Jumat 10.00–17.00
Sabtu 10.00–17.00
Minggu 10.00–17.00
Senin 10.00–17.00






1 komentar:

  1. Udah dari kapan hari aku puingiiiin ke Pasar Atom
    Belum keturutan heheheheh

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.