Terbaru dari Surabaya Patata; Papia Kukus dengan 5 Rasa


papia patata surabaya

Salah satu oleh-oleh khas Surabaya yang kekinian adalah Surabaya Patata. Surabaya Patata merupakan kue artis dari Oki Setianadewi dan Ria Ricis. Surabaya Patata sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, melalui kue yang berbentuk lingkaran dengan berbagai macam rasa. 

Kemarin, pada tanggal 11 Maret 2019, Surabaya Patata memperkenalkan produk baru mereka berupa bakpia kukus. Saya merasa beruntung karena menjadi salah satu orang yang bisa mencicipi pertama kali, sebelum resmi dijual di outlet pada tanggal 16 Maret besok. 

Papia Surabaya Patata

 

Produk terbaru tersebut diberi nama Papia, yang merupakan bakpia kukus dengan berbagai macam rasa dan isi. Bentuknya kecil, setengah lingkaran dan setiap kue-nya ada pembungkus plastik serta silica gel. 

Papia Surabaya Patata ini memiliki bahan dasar kentang, seperti yang dipergunakan oleh kue-kue Surabaya Patata yang lain. Dari namanya pun, Surabaya Patata ada unsur kentangnya. Potato. Nah, kenapa harus bakpia kukus bukannya bakpao kukus atau bakpia goreng?

Menurut manajer marketingnya, mereka ingin memberikan oleh-oleh yang lebih mudah dibawa pulang. Mengingat Surabaya Patata memiliki bentuk kue yang besar dan pasti sulit dibawa keluar kota, takut hancur di bagasi pesawat dan pastinya hanya beberapa orang yang membeli dengan berbagai rasa. 

Untuk Papia ini, sekali beli kita bisa mencicipi 5 varian rasa dalam satu box. Rasa yang tersedia adalah Double Choco, Pandan, Red Velvet, Cheese, dan Taro. 
papia patata surabaya

Dalam satu box Papia terdapat 10pcs dengan berbagai rasa. Satu box dibanderol seharga 40ribu.

Rasa dan Tekstur Papia Surabaya Patata

 

papia patata surabaya
Ada 5 rasa Papia dari Surabaya Patata dan di setiap rasanya memiliki isian yang berbeda-beda selain pada kue utamanya. Pada double choco memiliki isian cokelat, taro dengan isian keju, dll. Dalam satu kotak berisi 10 buah dengan dua buah rasa yang berbeda-beda. Sehingga, kamu bisa menikmati semua rasa Papia Surabaya Patata ini.

Komposisi adonan seberat 30 gram dan filling 10 gram cocok disantap bersama teh maupun kopi. Warna dari Papia sendiri menarik perhatian, mengingatkan saya akan macarons. 

Tekstur dari Papia ini mepuk dengan filling yang enak dirasa. Saya suka rasa Taro dan Cokelat. Isiannya pas tidak banyak dan tidak sedikit. Untuk cheesememakai cream cheese yang memang rasanya nikmat.

Untuk kamu yang sedang berdiet, masih bisa mencoba Papia ini, karena bahan dasarnya dari tepung kentang dan cara memasaknya di kukus atau disteam. Sehingga, makan satu dua buah masih aman. 

Satu kotak Papia bisa bertahan selama 3 hari dalam suhu ruangan dan satu minggu apabila dimasukkan ke dalam lemari es. 

Promo Papia Surabaya Patata 16 Maret 2019

 

Buat kamu yang penasaran dengan rasa Papia ini, bisa langsung membeli ke outlet resminya pada tanggal 16 Maret 2019 besok ya. Dan ada promo beli satu kotak gratis satu kotak pada hari itu. 

Dan, apabila kamu malas membeli di outlet bisa juga membelinya via Go-Food ya.

Outlet Surabaya Patata

 

Outlet Dharmahusada
Jl. Dharmahusada No. 187, Mojo, Gubeng, Surabaya
Outlet Jemursari

Jl. Raya Jemursari No. 70 Jemur Wonosari, Surabaya

Outlet MERR
Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No. 397, Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya

Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.