Franchise Warunk Upnormal, Hadir di Mojokerto


Warunk Upnormal hadir di Mojokerto, lho. Meskipun namanya “Warung” yang identik dengan bangunan di tepi jalan, dengan bahan bangunan seadanya; anyaman bambu, tiang bambu, dll. Tapi, Warunk Upnormal berbeda dengan warung pada umumnya. Seperti namanya, Upnormal. 


Warung satu ini menjual berbagai macam olahan makanan mulai dari mi, nasi, dan makanan ringan yang tentunya, pasarnya adalah untuk kawula muda. Meskipun begitu, olahan makanan di sini  bervariasi dan menjadikannya cukup pricey.




Franchise yang berasal dari kota Bandung ini, sudah memiliki cabang di mana-mana, di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Saya pribadi sudah pernah mencoba makan di Warunk Upnormal Surabaya dan kini, mereka hadir di kota kelahiran saya, Mojokerto.



Warunk Upnormal Mojokerto berlokasi di Jl. Majopahit no. 339, Mojokerto. Nampak depan   Warunk Upnormal terlihat seperti rumah makan pada umumnya, tetapi ketika masuk ke dalam, saya cukup terkejut karena cukup luas dengan banyak kursi yang berjajar, serta dapur yang dibiarkan terbuka. 


Seperti pada Warunk Upnormal yang lain, Warunk Upnormal Mojokerto juga didominasi warna monokrom, hitam abu-abu. 


Tempat makan tak hanya ada di dalam, melainkan juga ada di depan dan di belakang. Pada bagian belakang, dekat parkir motor, terdapat toilet serta mushola. 


Makanan dan Minuman




Kami memesan beberapa makanan dan memesan dua jenis minuman di sini. Tentu saja, kami tak mengutamakan minuman, karena ingin mencicipi beberapa makanan berat dan makanan ringan yang disediakan di Warunk Upnormal Mojokerto. Sayangnya, beberapa menu makanan yang kami inginkan sold out. Padahal, kami datang baru di pertengahan hari, sekitar pukul satu siang. Mungkin karena termasuk tempat hang out baru, sehingga banyak yang penasaran dan akhirnya banyak menu makanan yang habis atau mereka menyediakan bahan makanan terbatas.


Makanan Ringan



Cilok Rujak




Cilok merupakan campuran antara tepung terigu dan tepung tapioka, tanpa campuran daging. Tentu, kalau ditambah daging, maka ia akan menjadi bakso, hehe. Di Warunk UpNormal menyediakan cilok rujak. Sepiring bulatan cilok yang disajikan bersama semangkuk bumbu rujak. Awalnya, saya pikir akan merasakan bumbu rujak dengan gula merah, nyatanya yang saya rasakan adalah bumbu kecap pedas.


Cireng Pandawa



Seperti halnya pentol rujak, cireng “salju” pun disajikan bersama bumbu rujak. 


Makanan Berat



Nasi Gila Abang UpNormal




Nasi Gila Abang UpNormal terdiri dari sosis, orak arik telur, dan pentol yang disajikan dengan nasi putih hangat. Sosis yang digunakan merupakan sosis ukuran besar, premium atau biasa disebut sosis hotel. Jadi, rasa sosinya benar-benar enak. Untuk rasa dari masakkan ini lebih ke manis. Untuk kamu yang tidak suka rasa manis, lebih baik jangan pesan ini ya. 


Nasi Sosis Mentega Blackpepper




Sekilas, tak jauh berbeda dengan nasi gila abang upnormal yang warnanya sama-sama cokelat. Saya rasa, kedua masakkan ini dimasak dengan kecap, sehingga warnanya senada. Nasi sosis mentega blackpepper berisi sosis jumbo premium/sosis hotel. Kali ini tidak ada tambahan pentol atau telur, namun ada bawang bombay. Rasanya manis, namun juga didominasi rasa gurih serta rasa dari blackpper.


Saya pribadi lebih menyukai nasi sosis mentega blackpepper daripada nasi gila abang upnormal.


Nasi Kulit Sambal Matah




Kamu yang suka makan makanan garing, berminyak dan “penuh lemak”, sangat saya rekomendasikan memesan nasi kulit sambal matah. Menu ini sesuai sekali untuk kamu yang suka makan kulit ayam. 


Nasi kulit sambal matah merupakan kulit ayam yang digoreng garing, dibumbui sedemikian rupa lalu disajikan dengan sambal matah dan telur ceplok. Rasa dari kulitnya gurih asin, sedangkan sambal matahnya pedas.


Mie Rebus Tek Ori




Untuk makan mi rebus tek ori, jangan lupa untuk mengaduknya terlebih dahulu, karena bumbu ada di bawah. Awalnya, kami mencoba tanpa mengaduk dan rasanya hambar sekali. Ternyata, setelah di aduk baru terasa. 



Mi rebus tek ori merupakan mi yang dimasak dengan telur, sawi dan tomat. Menu ini merupakan menu anak kuliahan sekali ya.


Mengenai rasa, saya pribadi merasa tidak ada yang istimewa dari makanan yang kami pesan. Masakkannya standar dengan harga yang cukup menguras kantong. Kembali lagi, semua masalah selera masing-masing ya. 


Kalau kamu penasaran, silakan dicoba sendiri dan jangan lupa tinggalkan komentar di blog ini ya. 

Lokasi:

Warunk Upnormal Mojokerto

Jl. Mojopahit No.339, Mergelo, Kranggan, Kec. Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur 61321 

 



Tidak ada komentar:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Diberdayakan oleh Blogger.