Aug 25, 2019

Informasi Kesehatan Terpercaya; SehatQ.com


Ketika mengikuti salah satu kajian di Surabaya, pengisi kajian sekaligus seorang dokter tersebut berkata kepada kami. Bahwa, kebanyakan pasiennya sekarang lebih mempercayai informasi yang dibagikan di internet atau informasi yang mereka dapatkan dari internet. Padahal, tidak semua artikel di internet itu benar adanya, apalagi dari situs-situs yang tidak jelas asal usulnya (pengelolahnya). Saya pribadi, juga sekali mencari informasi di internet, ketika merasakan ada yang tidak beres dengan tubuh saya.

Banyaknya situs yang kurang akurat dalam memberikan infomasi, ada salah satu situs yang bisa saya (kamu) pakai sebagai rujukan dalam mengatasi rasa penasaran atau kebutuhan informasi kamu mengenai kesehatan. Tak hanya mengenai informasi kesehatan saja, pun kamu bisa membuat janji dengan dokter di kota kamu.

SehatQ.com merupakan sebuah situs kesehatan, yang memberikan informasi seputar kesehatan; obat-obatan, penyakit, penyembuhan, gejala-gejala hingga informasi mengenai dokter dan kamu bisa melakukan booking dokter melalui situs ini.


Mengenai Situs Kesehatan SehatQ.com

Sesuai dengan perkembangan zaman yang serba mudah, serba moderen, serba ada dan serba cepat. Situs SehatQ.com memberikan solusi untuk kamu – kita – dalam memberikan informasi kesehatan yang akurat. Kenapa akurat? Tentu saja, karena kehadiran dokter-dokter terpercaya yang tergabung dalam situs SehatQ. 

SehatQ Menyediakan Informasi Mengenai Penyakit

Pada halaman pertama, kita akan disuguhkan dengan interface yang mudah dipahami. Di sana akan ada menu direktori penyakit, jadi kamu akan menemukan banyak nama-nama penyakit pada menu tersebut. 

Jangan salah. Tak hanya nama penyakitnya saja yang disajikan, pun mengenai informasi penyakit, gelaja, pengobatan, kapan harus bertemu dokter dan lainnya. Bahkan, kamu juga akan direkomendasikan beberapa dokter yang bisa kamu booking untuk mengatasi penyakit kamu. Pokoknya, lengkap deh.

Ah, seandainya ada situs SehatQ ketika saya kuliah dulu, pasti lebih mudah. Hehe. 

Direktori Obat

Tak hanya menyediakan direktori penyakit, SehatQ.com pun menyediakan direktori obat. Tak hanya nama obat saja, melainkan juga penjelasan mengenai obat tersebut. Pernah tidak sih, kalian kepo banget sama obat yang diberikan oleh dokter? Kalau saya sering dan akhirnya mencari tahu informasi mengenai obat tersebut di google. Hehe.

Informasi obat yang diberikan di situs ini sangat lengkap loh. Mulai dari penjelasan mengenai obat tersebut, manfaat, peringatan, dosis dan lainnya. Sehingga, informasi yang kita dapatkan tidak setengah-setengah.

Forum Tanya Jawab

SehatQ.com pun menyediakan forum tanya jawab. Kamu bisa mengajukan pertanyaan dalam forum tersebut yang nantinya akan dijawab oleh tim dokter SehatQ. Nah, kamu bisa juga membaca pertanyaan orang lain pada forum ini, siapa tahu memiliki pertanyaan serupa.

Jadwal Dokter

Selain informasi mengenai penyakit, obat-obatan dan forum tanya jawab. Kamu bisa juga melakukan booking dengan dokter yang disarankan SehatQ atau sesuai keinginan kamu. SehatQ menampilkan jadwal dokter yang kamu inginkan dan kamu bisa langsung booking atau buat janji dengan dokter tersebut. Enak sekali, bukan?

Biasanya, kita membuat janji dengan dokter dengan bertemu langsung. Terkadang, dokter ada di tempat, terkadang tidak. Dengan adanya SehatQ, kita tak perlu khawatir buang-buang waktu ketika ternyata dokter tidak di tempat.

Event

Situs SehatQ, juga menyediakan informasi event kesehatan yang akan datang. Kamu bisa ikutan dalam event tersebut. Tentu saja, event kesehatan sangat bermanfaat untuk kita, terutama bagi kamu yang benar-benar peduli dengan kesehatan.

Selain beberapa menu di atas, situs SehatQ.com pun menyediakan artikel-artikel bermanfaat mengenai kesehatan. Semoga, dengan adanya situs SehatQ, kita semakin mawas diri dalam menjaga kesehatan ya.



Informasi:
Instagram : @sehatq_id
Twitter: @sehatq
Facebook: SehatQ

4 Comments:

  1. Wah memudahkan banget nih ya Mbak website SehatQ ini. Selain itu banyak juga infonya

    ReplyDelete
  2. Sekarang memang sudah zamannya serba mudah nih ya Mbak, jadi kalau mau mengontrol kesehatan juga bisa lewat smartphone atau laptop

    ReplyDelete
  3. Lengkap banget nih ya Mbak fitur dan informasi yang ada di dalam websitenya ini

    ReplyDelete
  4. Semakin banyak sumber informasi online tentang kesehatan di Indonesia

    Tinggal masyarakat yang harus pintar dan bijak memiliknya :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost