Serba Serbi Mengejar Cinta Google Adsense | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Serba Serbi Mengejar Cinta Google Adsense
Jun 4, 2015

Serba Serbi Mengejar Cinta Google Adsense


Holla!

Kenapa saya hepi sekali ya pagi ini? Ya, bagaimana tidak happy, cinta saya diterima! Tidak jomblo lagi, dong ya? Iya! Pacar saya si Google Adsense :D

Berkat arisan ilmu pada hari Minggu, 24 Mei 2015 di Surabaya kemarin, yang diadakan oleh Kumpulan Emak-Emak Blogger. Yang membahas mengenai Google Adsense, akhirnya saya berhasil menembusnya setelah berkali-kali ditolak. 


Semua tak lepas dari bantuan teman-teman blogger, terutama SariWidiarti yang sudah berbaik hati saya repotkan serta sharingnya pada waktu itu. 

Awalnya, saya benar-benar buta mengenai apa itu Google Adsense, dan bagaimana mengajukan blog kita kepada pihak Google Adsense. Saya pun bertanya kepada teman saya mengenai hal ini. Namun, saya masih benar-benar buta. Hingga akhirnya, saya mendaftar melalui youtube, diterima sih, tapi cuma akun inang. Artinya, blog saya belum bisa digunakan untuk memasang iklan.

Selidik punya selidik saya harus meningkatkan versi hingga penuh. Namun, nyatanya hingga dua bulan lamanya menu untuk meningkatkan versi tak kunjung bisa. Saya hampir menyerah. Untung saja tak saya lakukan.

Akhirnya, saya membuat akun adsense baru, dengan alamat surel berbeda. Namun, kenyataannya pihak Google Adsense lebih pintar daripada saya. Akun baru saya ditolak lantaran data saya sama dengan akun Google Adsense sebelumnya. Saya pun membuat akun baru dengan menggunakan nama orangtua saya, sebelum saya tahu akun tersebut ditolak atau tidak. Saya memiliki sebuah ide.

Kenapa tidak saya hapus saja akun sebelumnya, dan mendaftar ulang?

Yap! Saya menghapus akun Google Adsense yang sudah menghasilkan $0,12 itu dan mendaftar ulang dengan alamat surel yang sama, data sama. Pada review pertama saya berhasil dan segera memasang iklan pada blog saya.

Satu hari saya lewati dengan perasaan galau, cemas, dan gelisah (layaknya di PHP gebetan). Kemudian, dua hari belum juga ada kabar. Namun, saya terus meningkatkan kualitas blog saya dengan setiap hari posting. Dan, jika sebelumnya saya mengganti template blog saya karena takut template saya tidak sesuai dengan kebijakan Google Adsense, kali ini saya biarkan. Toh, saya membuat template itu dari template dasar blogger.

Dan, puncaknya terjadi tadi pagi. Ketika saya sedang  mengecek surel untuk melihat rincian Job Review yang  diberikan teman saya, saya pun segera membuka laptop pagi-pagi buta. Dengan mata mengantuk saya membaca surel dari teman saya tersebut, kemudian saya membuka tab lainnya. Alangkah bahagianya saya ketika membuka surel dari Google Adsense!

SELAMAT!!

Begitulah yang tertulis dalam surel tersebut. 


Dan, jika ada teman-teman yang sebelumnya tidak melihat iklan pada blog saya, kini teman-teman sudah bisa melihat iklan-iklan tersebut berterbangan di seluruh blog. Maafkan, jika iklan itu menganggu. Saya sedikit demi sedikit akan mengatur letak iklan agar tak mengganggu pengunjung blog.



Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

19 comments:

  1. Pengen ih...gimana caranya mb Wulan? ceritain dong langkah2nya dari awal...*hihi...maksaa ini mah

    ReplyDelete
  2. pengen juga sih berhasil diterima Google AdSense
    dari dulu daftar ditolak mulu, mungkin belum berjodoh :D

    ReplyDelete
  3. Di tunggu review adsense-nya juga, pengen bisa daftar juga.

    ReplyDelete
  4. Kenapa harus dihapus dulu Google Adsense yg sebelumnya? memang tidak bisa digunakan atau diupgrade dr yg sebelumnya?

    ReplyDelete
  5. wah selamat ya :) semoga bisa segera PI mbak...

    ReplyDelete
  6. selamat ya mak. iya tuh diposting juga dwong caranya.
    eh meningkatkn ke vrsi penuh itu maksudnya gimana mak?

    ReplyDelete
  7. Aiiihhh...aku ikutan seneng bacanya....selamat ya mbak ... ajarin juga ya step by step, soalnya rada blm nyambung dg google adsense

    ReplyDelete
  8. selamat mbak.. semoga rezekinya bertambah lancar dengan adsensenya... semua memang perlu kerja keras...

    ReplyDelete
  9. btw.. google adsense itu apa ya mbak?

    ReplyDelete
  10. gimana cara mendelete akun yang lama mak? share dong..

    ReplyDelete
  11. Selamaaatt.. saya juga nanti mau nembak mas Adsense ah..kali diterima..eh..banyak selingkuhannya dong mas Adsense ini :D :D

    ReplyDelete
  12. selamat ya mbak... sekarang tinggal digenjot income adsense-nya aja

    ReplyDelete
  13. Kereeeeeeennn mba yu, selamat ya, moga barokah penghasilan adsensenya ^_^

    ReplyDelete
  14. Waaoow....mantap sekaleeee :D

    ReplyDelete
  15. Oya mbak kalau dpt uang dr google adsense itu dibyrnya berdasarkan iklan yg diklik pembaca ya? Kalau ga diklik ga dpt uang?

    ReplyDelete
  16. wow, ilmunya keren, tinggal prakteknya nih

    ReplyDelete
  17. selamat ya, wow keren, udah berapa lama ganti jadi net blognya?

    ReplyDelete
  18. gimana ya caranya kok bisa diterima?

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^