4 Tahun Menyenangkan Bersama Bank BNI | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: 4 Tahun Menyenangkan Bersama Bank BNI
Jul 25, 2015

4 Tahun Menyenangkan Bersama Bank BNI


4 Tahun Menyenangkan Bersama Bank BNI – Bulan Juni 4 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 2011. Saya memutuskan untuk membuka toko online. Meskipun, hanya menjadi reseller toko online, saya serius menjalani bisnis ini. Barang tentu untuk memiliki toko online kita harus memiliki rekening untuk bertransaksi. Pilihan saya jatuh pada Bank BNI, waktu itu. Alasannya? Panggilan hati. Dan, saya tak salah pilih.


Bank BNI memberikan layanan yang memukau. Ini serius. Saya seringkali keluar masuk bank untuk melakukan transaksi beli via online. Untuk itu, saya bisa menilai antara bank satu dengan bank lainnya. Untuk itu, saya berani mengatakan bahwa Bank BNI pelayanannya sangat kece.

Saya membuka rekening di cabang BNI Mojosari, di kota kecil saya. Setelah mengutarakan keinginan saya pada satpam Bank Bni, dengan sopan dan ramah satpam tersebut memberikan saya nomor antrian. Dan, saat itu sedang tak ada yang mengantri di CS, sehingga saya bisa langsung menemui Mbak Customer Service, tersebut.

Dengan penuh kesabaran Mbak CS menjelaskan mengenai rekening-rekening yang ada pada Bank BNI. Saya menyimaknya dengan penuh minat. Rasanya menyenangkan sekali mendengarkan penjelasan dari pegawai Bank BNI yang sopan dan ramah. Bayangkan saja, ketika mereka memproses permohonan saya berkali-kali berkata, “Mohon tunggu sebentar ya, Mbak?”, “Maaf, ya, Mbak?” Padahal, mereka hanya mengurus dokumen untuk kepentingan saya juga. Saat itu juga hati saya membatin, “Pelayanannya benar-benar, oke.”

            Tidak hanya pada pelayanan saja, Bank BNI juga memberikan kemudahan bagi saya untuk melakukan transaksi dalam bisnis yang saya jalani. Setelah mendapatkan kartu ATM (Saat itu saya ingin yang langsung jadi), saya ditawari untuk mengaktifkan BNI SMS Banking. Tentu fitur ini benar-benar membantu pekerjaan saya.

            Dengan mudah saya bisa menerima transaksi dari buyer dan meneruskannya kepada disributor. Setiap kali ada saldo masuk, ponsel saya akan berbunyi dan mengabarkan jumlah saldo yang masuk dalam rekening saya. Saat itu setiap kali melihat pengirim 3346 dalam ponsel saya, saya kegirangan. Dengan adanya sms tersebut, menandakan bahwa saldo saya bertambah! Yippie!

            Sebenarnya, selain SMS Banking, BNI juga menyediakan Internet Banking. Fitur ini membantu saya juga, tetapi saya hanya menggunakannya sesekali untuk mengecek saldo rekening atau melihat siapa saja yang sudah mengirim dana. Saya lebih memilih menggunakan SMS Banking karena saya bisa tahu pemberitahuan saldo rekening saya bertambah di mana pun saya berada. Maklum, saya hanya memiliki paket internet Gaul Abis!, jadi tak bisa menggunakan internet banking untuk bertransaksi.

            Kemudahan dalam bertransaksi merupakan kesenangan tersendiri bagi saya. Selama menggunakan rekening di Bank BNI, saya sama sekali tak menemukan kendala. Justru kendala datang dari diri saya sendiri, karena teledor hingga kartu ATM saya hilang. Tapi, saya tak khawatir karena saya langsung menghubungi Customer Service bank BNI untuk memblokir kartu ATM tersebut dan dengan sabar mereka menjelaskan bagaimana cara mengurus kartu ATM yang baru.

            Dalam melakukan bisnis online ini, seringkali buyer mencoba melakukan penipuan. Mereka berkata sudah mentransfer dana ke rekening saya. Untung saja saya memakai SMS Banking BNI yang secara realtime akan memberikan pemberitahuan kalau ada dana masuk. Jadi, selama ini saya menjadi seller yang smart karena adanya fitur BNI ini.

            Lambat laun, Om saya memakai rekening saya untuk bertransaksi dengan calon pembeli Batu Bata-nya. Jadi, Om saya tahu ketika ada buyer yang sudah mengirim dana ke rekening saya. Melalui saya, tentunya. Kemudahan tersebut juga dirasakan oleh Om saya itu. Dan, dana yang masuk pun tak sedikit, hingga buku tabungan saya pun penuh oleh transaksi tersebut. Sekarang saya sudah memakai buku tabungan yang kedua.

            Terlalu berlebihan? Menurut saya tidak. Itulah yang saya rasakan selama 4 tahun ini bersama Bank BNI. Selain itu, kemudahan yang lainnya adalah tersebarnya ATM 24 jam yang benar-benar membantu. Ketika saya kuliah pun orangtua mengirim uang bulanan ke rekening saya, dan saya tinggal pergi ke kampus untuk mengambil uang tersebut. Ya, di kampus saya Unesa Ketintang ada ATM BNI *beruntung sekali*.

            Pelayanan BNI selalu cepat dan tak bertele-tele. Mereka sangat-sangat profesional dalam bekerja. Tentunya, ini adalah salah satu alasan kenapa saya bertahan memiliki rekening di Bank BNI sampai sekarang. Mungkin, akan selamanya.

            Selain itu, untuk membuka rekening pun tak ribet. Cukup membawa KTP saja. Maka, dalam beberapa waktu sudah terdaftar sebagai nasabah Bank BNI. Dalam mengurus kartu ATM juga begitu. BNI selalu melayani dengan ramah dan sepenuh hati.

            Saya benar-benar beruntung karena tak salah memilih Bank untuk membuka rekening. Selain pelayanannya, Bank BNI selalu rapi, teratur, dan bersih. Saya tak pernah merasakan antre begitu panjang hingga membuat bosan. Tentu karena pelayanannya cepat. Dan, potongan bulanannya pun tak mencekik leher.

          Yap, begitulah pengalaman saya 4 tahun bersama Bank BNI. Tahun-tahun yang menyenangkan dan menguntungkan tentunya.

          Saya ucapkan selamat ulang tahun Bank BNI yang ke 69, semoga pelayanannya semakin terdepan beserta kemudahan-kemudahan yang ditawarkan.

#69TahunBNI
            

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

4 comments:

  1. Sukses ya mba :) Btw, suka sama templatenya hehe

    ReplyDelete
  2. Belum pernah buka rekening di BNI, bisa buat referensi nih mbak kalau buka rekening baru :)

    ReplyDelete
  3. saya ngaktifin internet banking mbak, bermanfaat banget lho, saya juga pake aplikasi BNI experience nya itu memudahkan kita untuk mengetahui informasi dari BNi dan melakukan transaksi juga

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^