Pentingnya Aplikasi Penggajian ~ | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Pentingnya Aplikasi Penggajian ~
Jul 28, 2015

Pentingnya Aplikasi Penggajian ~

Pentingnya Aplikasi Penggajian ~ Dalam sebuah perusahaan sudah semestinya memiliki sebuah software penggajian untuk membantu berjalannya sistem administrasi dalam perusahaan tersebut.

Bukan hal rahasia lagi, jika kita masih menemukan perusahaan berskala menengah ke bawah masih menggunakan sistem administrasi manual. Yaitu, menggunakan Ms. Excel. Tapi, bukannya itu tidak efesien sih. Hanya saja, jika sebuah perusahaan memiliki aplikasi penggajian akan mempermudah perusahaan itu sendiri.


Aplikasi penggajian atau biasa disebut payroll merupakan sebuah administrasi untuk menggaji karyawan atau pegawai  secara rutin.

Tak banyak orang tahu mengenai aplikasi tersebut. Hal ini disebabkan karena keengganan untuk menerima perubahan sistem dan mahalnya investasi yang akan dikeluarkan. Padahal, menggunakan payroll pekerjaan akan lebih mudah dan efesien.

Sistem penggajian payroll adalah sistem berbasis TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi ) yang memproses penggajian secara cepat, tepat, dan akurat.

Menggaji di sini yang dimaksudkan adalah sistem administrasi untuk menggaji karyawan atau pegawai dalam sebuah perusahaan.

Apa manfaat dan fungsi dari payroll?

Manfaat dari payroll sendiri sudah sangat jelas, yaitu untuk mengatur, mengelolah, menghitung, dan menentukan gaji setiap karyawan. Karena rumitnya payroll maka, sekarang banyak software payroll untuk membantu jalannya suatu perusahaan dalam administrasi.

Software payroll terbaik bisa dilihat dengan cara seberapa lengkap software tersebut, dan tentunya software yang user friendly juga sangat dibutuhkan untuk mempermudah jalannya aplikasi.

Memiliki software penggajian harus dipertimbangkan untuk memperlancar pekerjaan. Coba kita bayangkan jika jumlah karyawan dalam sebuah perusahaan berjumlah ribuan. Sangat tidak memungkinkan memasukkan data secara manual, dan menanganinnya secara manual pula. Di sinilah tuga aplikasi penggajian untuk mempercepat pengerjaan. Tentu aplikasi ini harus dibuat oleh programmer sesuai dengan sistem yang terjadi dalam masing-masing perusahaan.









Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

1 comment:

  1. sebenarnya untuk urusan payroll aku masih kurang ngeh..hehehe..hrus belajar lagi :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^