Sewa Kantor | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Sewa Kantor
Jul 29, 2015

Sewa Kantor

Sejak dinyatakan lulus tahun 2014 silam. Saya ke sana kemari untuk melamar kerja. Sayangnya, hingga saat ini saya belum menemukan "jodoh" dalam pekerjaan. Awal-awal kelulusan saya pernah melamar ke sebuah perusahaan sewa kantor di Surabaya. Saat itu, saya baru ngeh ternyata ada perusahaan semacam itu.

Dalam sesi wawancara, pemilik perusahaan tersebut menjelaskan tugas-tugas yang harus saya kerjakan, jika nantinya, saya akan diterima. Sebenarnya, tugas yang diberikan tidaklah sulit. Hanya memerlukan sedikit waktu untuk terbiasa mengerjakannya. Memosting iklan, mengklik iklan, menerima telepon, mengecek masa aktif sewa kantor, dll.


Jadi, perusahaan sewa kantor tersebut terdapat berbagai perusahaan. Dalam satu ruangan ada beberapa sekat untuk kantor. Jangan dikira sewa kantor hanya ada secara fisik. Mereka juga menyediakan sewa kantor secara virtual. Sehingga, ketika ada seseorang menghubungi perusahaan A, kami (sebagai pemilik jasa penyewa kantor) akan mengatakan benar adanya, bahwa perusahaan A berkantor di sini.

Lama kelamaan, saya jadi sering menemui perusahaan semacam itu. Tak hanya di Surabaya, saya kira di Jakarta pun ada. Jasa penyewaan kantor mungkin bisa digunakan untuk kantor notaris Jakarta. Tak hanya notaris Jakarta saja yang bisa menyewa kantor. Tapi, juga bisa digunakan untuk kantor lainnya. Media berita online, misalnya? 

Melihat penyewaan kantor tersebut, terkadang saya berpikir untuk mencari usaha. Memiliki perusahaan sendiri, meskipun kecil. Menjadi pimpinan dari sesuatu meskipun tak besar. Sekarang kan, jamannya media online. Saya benar-benar berpikir ingin membuatnya, lho. Tapi, selalu saja terbelit dengan pertanyaan, "Bagaimana cara memulainya?"

Selalu saja ada pertanyaan saat ingin memulai sesuatu. Dan, hal itulah yang membuat kita tak pernah melangkah. Selalu ada sisi negatif yang kita pikirkan. Semoga nantinya, saya bisa mewujudkan impian yang saya inginkan. Amin

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

1 comment:

  1. Ya benar sekarang ini sedang ngetrend sewa kantor virtual atau biasa disebut virtual office. Terlebih bagi pebisnis pemula atau stratup.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^