De'Oak Cafe Surabaya | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: De'Oak Cafe Surabaya
Aug 31, 2015

De'Oak Cafe Surabaya


image source link

Hari Sabtu lalu, saya mengikuti sebuah seminar menyusui yang diadakan oleh The Urban Mama di Surabaya. Tepatnya, di Kafe De'Oak yang terletak di Jalan Raya Ngagel no. 209 Surabaya. Saat itu, kami (saya dan Sari) belum mengetahui tepatnya di mana De'Oak Cafe. Ternyata, tempat itu terletak tak jauh DTC (Darmo Trade Center). Sayangnya, papan bertuliskan De'Oak Cafe begitu kecil dan tersembunyi dari pepohonan. Sehingga membuat kami kesulitan menemukan lokasi tersebut. Ditambah lagi, lokasi kafe pun tersembunyi. Dari arah jalan raya hanya terlihat bangunan tua beserta lahan kosong yang ternyata parkir dari kafe De'Oak.

Kami disuguhi makanan yang nikmat dalam acara seminar tersebut, yaitu Tripple Choco Pancake dan Grean Tea Latte. Tak hanya itu, ada juga makanan yang lainnya.

1 | Tipple Choco Pancake


Dari namanya memang saya membayangkan akan ada tiga lapis pancake. Namun, nyatanya hanya ada dua lapis, tapi di atasnya terdapat es krim yang lembut. Rasa coklatnya begitu terasa, terlebih lagi di tengah-tengah pancake terdapat taburan meses rasa coklat.







Tentunya, saya sangat menikmati pancake ini :D Hmm, kapan ya bisa ke sana lagi.

 2 | Chicken  Java Bruschetta

 Seperti namanya, makanan ini terbuat dari olahan daging ayam dengan roti bakar yang kripi banget. Rasanya gurih dan kres.

3 | Funnel Cake With Strawberry Souce




 


Rotinya kering dengan taburan gula halus, dan di atasnya terdapat es krim rasa vanila beserta saus strawberry. Rasanya pasti enak, apalagi dimakan ketika matahari terik.

4 | Greentea Latte Cold

Satu ini favorit deh! Awalnya, kupikir yang bawah itu adalah saantan dan di atasnya itu semacam es cincau begitu. Ternyata saya salah. Warna putih itu merupakan susu dan yang hijau memang benar-benar teh hijau yang kerasa banget teh-nya. Sayangnya, saya membuat sendiri tak seenak itu :D.

Interior De'Oak Cafe

Untuk interior, De'Oak merupakan salah satu kafe favorit. Desain dalam kafe berupa kaca tembus pandang berwarna kehitaman namun tetap terlihat dari luar. Di sisi-sisi kaca ada semacam tumbuhan merambat. Untuk kafe bagian dalam tak sebegitu luas, namun nyaman. Ada sebuah bar di sisi lain berseberangan dengan pintu masuk.

















Bagian luar kafe lebih luas lagi. Luas sekali, malahan. Pada sisi sebelah jalan raya terdapat kursi-kursi beserta meja cukup banyak. Di depan kafe sendiri juga terdapat hal yang sama. Saya lihat, di bagian atas juga terdapat tempat untuk para tamu.

Semoga lain waktu, saya bisa menulis di tempat ini atau sekedar nongkrong dan menikmati menu lainnya.

See you!

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

4 comments:

  1. asri nya tempatnya,,
    segar ya ngadem disana.

    ReplyDelete
  2. makanannya...uenak tenan mbak...jd laper :)

    ReplyDelete
  3. uhhh makanannya tampak enyak-enyak semuanya euy... :)

    ReplyDelete
  4. Dari luar nggak keliatan loh kalo dalemnya asri gini, makanannya looks yumeeeh jg eh *glek*
    Btw blognya lucu mbak...baru ini mampir, duuuh kemana ajaaa aku hihihi

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^