Liburan Asik, Murah Meriah | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Liburan Asik, Murah Meriah
Apr 3, 2016

Liburan Asik, Murah Meriah



Liburan merupakan hal yang diinginkan setiap orang, termasuk saya sendiri. Kebetulan sekali, bulan lalu saya melakukan perjalanan ke Jogja, notabene liburan alakadarnya. Bagaimana, tidak? Saya sama sekali tak merencanakan hal ini. Ide ini tercetus begitu saja, lantaran ada hal yang terjadi. Intinya, waktu itu saya hanya ingin ke Jogja. Itu saja.

Jadilah, tanggal 14 Maret 2016 kemarin saya berangkat ke Jogja sendirian. What? Sendiri? Iya. Saya sengaja menantang diri saya sendiri ke sana sendiri saja. Naik kereta sendiri! Kenapa begitu? Entahlah, saya suka berpergian sendiri. Dan, perjalanan saya pun dimulai.


Untuk menekan dana yang saya miliki, ada beberapa hal yang saya lakukan untuk liburan sendirian ini. Pertama-tama, saya menggunakan kereta untuk perjalanan ini. Ya, selain kereta selalu datang tepat waktu, tapi juga ada alasan sentimentil yang membuat saya ingin berpergian dengan kereta. 


Tentu, untuk menekan budget yang ada saya memilih kereta ekonomi. Toh, buat perjalanan ke Jogja saja, yang hanya membutuhkan waktu 5 jam perjalanan. Jadi, tak perlu mencari kereta yang terlalu nyaman juga. Tapi, naik kereta ekonomi nyaman juga kok, asal tidak menemukan teman perjalanan yang rese. *xoxo*

Akhirnya, saya memilih kereta Ekonomi Logawa dan memilih harga yang paling murah, yaitu Rp. 80.000,- *xoxo*. Nah, saya memilih paling murah juga untuk menekan dana yang ada, biar di Jogja nanti bisa benar-benar senang-senang tanpa memikirkan tiket untuk pulang.

Lalu, bagaimana dengan penginapan?



Nah, teman-teman jadi begini. Saya belum terbiasa berpergian jauh, meskipun itu hanya ke Jogja. Saya biasanya pergi sejauh mana yang bisa saya tempuh dengan motor, yaitu di dekat-dekat sini saja. Sehingga, kalau saya pergi jauh saya mencari seseorang yang bisa menampung saya di sana. Itulah, kenapa saya minta tolong pada Rizky, adik sahabat saya untuk menampung saya di Jogja. Ah, saya benar-benar merepotkan.



Kalaupun saya tidak liburan jauh-jauh, saya biasanya pergi ke Pacet bareng keluarga. Makan-makan, main air, dan yang dekat-dekatlah. Seperti ke villa puncak Trawas, atau ke Sendang Raos. Karena rumah saya sendiri dekat dengan wisata untuk liburan.

Ya, memang kalau liburan di dekat rumah sendiri itu lebih murah meriah dan bisa ramai-ramai juga. Ah, selamat berlibur.

xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

11 comments:

  1. Disini jauh kemana2 huhuhu adapun mbayar kabeh :V
    bawaaaa aku pulangggg kampunggg bawaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayooo mbaaak :D di sini jg bayar kok, tapi mumerr

      Delete
  2. Disini jauh kemana2 huhuhu adapun mbayar kabeh :V
    bawaaaa aku pulangggg kampunggg bawaaaaa

    ReplyDelete
  3. Pacet belum pernah sampai air terjunnya. Kapan-kapan pengin naik motor ke Pacet

    ReplyDelete
  4. Saya malah belum pernah ke Pacet je. Kapan2 kopdar di Pacet yuk
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  5. Liburan dekat rumah memang memyenangkan ya, dan ga mahal lagi

    ReplyDelete
  6. Enak ya kalau tinggal dekat tempat wisata. Dulu kosan saya 5 menit dari pantai. Kalau bosen, tinggal jalan ke pantai deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahh enaknya dekat pantai. Kalau saya gunung sih.

      Delete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^