Menghadiri Acara Sesuai Budget | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Menghadiri Acara Sesuai Budget
Apr 2, 2016

Menghadiri Acara Sesuai Budget

Sekarang ini, blog bukan hanya tempat untuk curhatan belaka, tapi juga sudah menjadi sebuah media online. Bahkan, blogger sudah setara dengan wartawan. Bedanya, wartawan mencari berita untuk media online atau koran, sedangkan blogger menulis untuk media pribadi. Sudah dua tahun lamanya, saya mulai menekuni dunia blogger ini. Ya, karena sampai detik ini saya belum mempunyai pekerjaan tetap, maka saya memanfaatkan yang ada saja.

Saya seringkali mengikuti acara-acara yang mengundang blogger sebagai media yang nantinya akan menulis di blog masing-masing. Terkadang ada beberapa penyelenggara event yang memang sengaja mengundang dan mewajibkan kami untuk menuliskan reportasenya di blog. Ada pula yang tak mewajibkan hal tersebut, tetapi sebagai blogger kami tentunya dengan senang hati menuliskannya.

Bagi saya, blogger event itu seru. Bukan sekadar karena makan-makan gratis, tapi juga bertemu dengan teman-teman blogger lainnya. Saya sangat senang ketika melihat keseruan teman-teman blogger dalam acara-acara yang saya ikuti. Seru. Menyenangkan. Sehingga, perjalanan saya dari Mojokerto-Surabaya terbayar sudah. Karena sesuatu yang membahagiakan tak harus dari materi, kan?

Adanya event yang mengundang blogger untuk datang, mau tak mau memberikan keuntungan sendiri bagi saya. Ya, terkadang saya 'buntu' dalam mengisi blog. Sehingga, adanya event yang mengundang blogger, menjadi salah satu 'kesempatan' untuk mengisi blog yang hampir seperti sarang laba-labar. *xoxo*


Actually, saya termasuk pilih-pilih dalam menghadiri event yang mengundang blogger. Bukan dari kualitas acara tersebut atau acara yang kurang menarik. Bukan. Tapi, saya selalu melihat budget yang saya miliki saat itu, dan apakah acara tersebut bisa memberikan informasi yang berguna bagi saya. Saya begini, bukan apa-apa. Mengingat perjalanan yang harus saya tempuh lumayan jauh, maka saya harus memilah-milah.

Kehadiran saya dalam acara pun, tidak melulu karena isi acara tersebut. Tapi juga melihat kondisi yang saya alami saat itu. Selain itu, ada beberapa waktu yang memang tidak bisa saya jalani. Acaranya malam hari misalnya. Tapi, tak menutup kemungkinan saya juga datang ke acara, meskipun itu malam hari, asal apa yang saya dapatkan sesuai.

Baiklah, semoga akan ada acara keren-keren lainnya yang akan mengundang saya seperti acara smartfren kemarin. ^^

xoxo,
Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

2 comments:

  1. Hahah....terinspirasi postingan kemarin yak

    ReplyDelete
  2. Aku selalu gagal dateng ke acara blogger. Belum rejeki kayakanya

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^