Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Pembersih Wajah Tanpa Air | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Pembersih Wajah Tanpa Air
Jun 30, 2016

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Pembersih Wajah Tanpa Air



Cetaphil Gentle Skin Cleanser, Pembersih Wajah Tanpa Air - Berbicara mengenai kulit wajah, saya selalu badmood, sensi, dan kalau bisa, tidak usah dibahas deh. Dari reaksi saya tersebut, sudah jelas bahwa saya memiliki “masalah” dengan kulit wajah saya. Kalau teman-teman pernah bertemu dengan saya, tentu akan bertemu dengan jerawat saya dan bekasnya. -Sebagai informasi, bekas jerawat itu seperti mantan, semakin dikorek semakin membekas-.

Well, kalau di rumah sih, oke-oke saja dengan kulit wajah yang cenderung berminyak dan kering – kombinasi banget, kan?-. Pastinya, kalau di rumah aman-aman saja karena tidak terkena sinar matahari maupun debu. Merasa kulit kurang segar, tinggal ambil air dan basahi. Masalah paling utama muncul ketika saya keluar rumah, terutama ketika menghadiri acara di Surabaya. Ehm, saya selalu galau akan hal tersebut.

Saya selalu mengendarai motor untuk pergi ke Surabaya. Meskipun saya memakai masker dan kacamata, tetap saja debu menempel di wajah saya dan sesampainya di Surabaya, wajah kucel tak keruan. Terkadang, saya ingin mencari wastafel dan mencuci muka saya lagi. Tapi, tahu sendiri, kebanyakan wastafel dilarang untuk cuci muka dan masalah lainnya, tentunya baju saya akan basah terkena air. Ah, hidup saya penuh drama.

Kan bisa pakai Skin Cleanser? Ah, kurang segar rasanya. Saya sudah pernah mencoba dan wajah terasa lengket. 

Eh, baru-baru ini ada Skin Cleanser yang lagi ngehits banget, loh. Yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser. 

Mungkin teman-teman sudah ada yang tahu apa itu Cetaphil dan apa itu Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini merupakan produk pembersih wajah dari Cetaphil Indonesia. Beberapa waktu lalu, saya mulai mencoba menggunakan produk ini untuk perawatan wajah saya. 

Awalnya saya tidak terlalu tertarik dengan produk ini, lantaran kemasannya yang terlihat biasa saja untuk ukuran produk dengan harga di atas seratus ribu rupiah. Kemasan yang cenderung seperti produk lainnya dengan tutup yang mudah tumpah. Isi Cetaphil sendiri berupa gel yang lebih cair dengan buih-buih dan berwarna bening. Saya seperti pernah melihanya di pembersih wajah yang saya beli di dokter kulit. Teksturnya hampir sama dan tidak berbusa.

Sebagai informasi, sebenarnya sabun wajah yang bagus adalah sabun wajah yang tanpa busa atau sedikit busa. Secara klinis saya tidak tahu alasannya, tapi memang sabun wajah tanpa busa lebih baik digunakan terlebih lagi untuk kulit berminya seperti kulit saya. 

Setelah memakai produk ini pertama kali, kulit terasa halus dan bersih. Dan, beberapa hari memakai Cetaphil, wajah saya terlihat lebih cerah. Saya sampai berkaca berkali-kali untuk memastikan bahwa memang wajah saya cerah dan tidak kusam. Ya, semenjak lulus kuliah saya tidak terlalu peduli dengan urusan wajah. Makanya, melihat wajah sendiri cerah, saya takjub. 

Memang, pada awalnya ketika membasuh wajah dengan Cetaphil wajah terasa licin. Jadi, kita kudu benar-benar bersih membasuhnya dengan handuk, tissu, ataupun dengan air. Ah, iya. Positifnya, Cetaphil bisa digunakan dengan air ataupun tanpa air loh. Sehingga, produk ini cocok untuk saya bawa bepergian ke Surabaya. Kemasannya kecil dengan isi 125ml, bisa dibawa ke mana-mana. Tidak memerlukan ruang terlalu banyak. 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser, bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Sebagai informasi, produk ini merupakan produk import yang diimpor oleh PT. Metro Drug Indonesia. 

Cara pemakaiannya cukup mudah dan seperti yang saya katakan tadi, ada dua cara:

Dengan air

Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut dan merata, lalu bilas dengan air. 

Tanpa air

Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut dan merata, lalu bersihkan dengan handuk. Kalau saya lebih memilih membersihkannya dengan tissu maupun kapas. Dengan opsi ini, saya bisa menggunakannya di toilet mal tanpa perlu menggunakan air. Asik ya.

Sekarang saya tidak merasa risau lagi mengenai masalah kulit wajah kalau keluar rumah atau traveling. Kalau wajah sudah terasa lengket dan kusam, tinggal merogoh Cetaphil dari dalam tas, gosok-gosok, bersihkan. Dan, wajah kembali cerah.






Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

1 comment:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^