Diam-Diam Saya Ingin Dikenal | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Diam-Diam Saya Ingin Dikenal
Jun 16, 2016

Diam-Diam Saya Ingin Dikenal


Diam-Diam Saya Ingin DikenalSebagian orang ingin dikenal, ingin menjadi sesuatu di mata orang lain. Bahkan, saya yang pendiam ini, ternyata diam-diam ingin dikenal orang lain juga. Tak sedikit akal untuk membuat dikenal orang lain. Dengan prestasi, berbuat nakal atau beda, dan membuat sesuatu yang membuat ia dikenal. Terlebih lagi, jaman sekarang yang serba mudah. Bikinlah sesuatu, lalu masukkan ke dunia maya, maka BOM!

Mari kilas balik kisah Sinta dan Jojo yang biasa dipanggil SinJo. Mereka berdua terkenal lantaran lipsync  lagu Keong Racun yang mereka unggah di dunia maya alias lewat youtube. Pastinya, mereka tak pernah menyangka hobi iseng tersebut membuat mereka menjadi terkenal “dadakan”. Ah, sebenarnya, dibilang dadakan pun, tidak. Lantaran sebelum video Keong Racun mereka terkenal, mereka sudah sering melakukan lipsync lagu-lagu di youtube. Secara kebetulan, lagu Keong Racun yang bisa mengangkat nama mereka.

Tahu sendiri, usai dikenal orang, SinJo kebanjiran job. Dia muncul di media online,  Gosip  artis okezone, di acara-acara televisi swasta. Mereka pasti tidak menyangka, imbas dari keisengan tersebut memberikan dampak yang luar biasa dalam hidup mereka.


Lalu, penerus dari SinJo, ada Briptu Norman dengan lagu Indianya. Masih ingat? Polisi yang merekam dirinya sendiri yang sedang lipsync lagu India tersebut pun booming bak petasan. Seperti halnya SinJo, Norman Kamaru pun terkenal di mana-mana. Dan, selalu menyanyikan lagu itu-itu saja di panggung dengan mengenakan seragam polisinya. Keputusan terburuk pun terjadi, ia melepaskan seragam polisinya demi masuk dunia keartisan. Luar biasa. Demi iming-iming mentereng, dia rela melakukan hal tersebut.

Pada saat lagi ramai-ramainya Norman Kamaru, munculah Soimah dengan tembang Jawanya bernada lagu India. Tapi, Soimah berbeda dengan SinJo dan Norman. Kenapa? Karena dia memilki talenta, tak hanya mengandalkan milik orang lain. Seandainya saja, SinJo dan Norman mau belajar lebih dan tak hanya mengandalkan apa yang membuat mereka terkenal, mungkin sampai sekarang nama mereka akan terus berkembang, bukannya justru terlindas oleh jaman. Ya, kalau tidak ingin tertinggal, sebaiknya kita memikirkan bagaimana cara terus bertahan “hidup” dan tidak selalu bercokol pada masa lalu.

Memang, kalau mengingat “pernah” sukses kita akan terus merasa bagainana ya? Sehingga kita kudu survive untuk terus melanjutkan hidup, meskipun tak semudah dahulu.

Tak jauh-jauh dari youtube, baru-baru ini juga ada artis youtube baru yang menggemparkan dunia youtubers dengan label #salahbeli . Ya, katanya sih, dia memiliki banyak pengikut pun dengan cara yang instan, sehingga ketenarannya pun merosot begitu saja dengan cara instan pula. Bagaimana tidak, dia mencoreng namanya sendiri dengan tidak menghargai pemberian pengikutnya dan melabeli dengan #SalahBeli . Haduh, padahal dia tahu dong ya, untuk meraih kesuksesan itu tidak mudah. Butuh kesabaran ekstraaa.

Intinya, jika ingin dikenal orang lain, tunjukkan siapa diri kita, apa yang kita bisa. Tunjukkan hal yang berbeda, unik, dan talenta yang kita miliki. Tentunya, kita kudu menggali apa pun yang bisa kita tunjukkan. Semacam ketika melamar kerja dan ditolak di mana-mana, maka carilah sumber penghasilan lain. Yang jelas, kita kudu survive dalam menjalani hidup.


Dan, saya salut dengan Norman Kamaru, meskipun namanya sudah terkikis dia tetap survive dengan cara membuka warung makan. Dia sendiri bilang ,”Kalau saya malu, saya makan apa?” Nah, memang keputusan yang pernah dia ambil, tak bisa dia ubah. Tapi, dia bisa mengubah hidupnya jadi lebih baik dan terus melanjutkan hidup.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

1 comment:

  1. Kalau caranya instan maka akan instan pula kejayaannya..saya justru ingin terukir nama karena prestasi namun sampe sekarang entah y belum kesampean semoga kelak bisa dikenal ehhehe...

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^