Dec 30, 2016

Tips Mengenakan Jilbab Untuk Pemula


Tips Mengenakan Jilbab Untuk PemulaSebagai wanita muslim sudah menjadi kewajiban dan tuntutan untuk tampil lebih syar’i menutup aurat kepala dengan mengenakan jilbab. Namun bukan perkara mudah untuk pemula yang hendak memakai jilbab sehari-hari. Terkadang mengenakan jilbab untuk yang pertama kali akan terasa sulit dan mungkin sering mengalami masalah seperti kegerahan dan masalah lain yang bisa menggoyahkan tekad dan niatmu untuk berjilbab. Tidka perlu cemas, buat kamu para wanita pemula yang ingin melaksanakan kewajiban untuk lebih syar’i mengenakan jilbab ada beberapa tips dibawah ini.


1    Cukup Biasakan Menganakan Jilbab Instan

Nampaknya perkembangan fashion item, jilbab semakin berkembang saja. Hampir disemua toko jilbab pasti menyediakan model jilbab terbarunya yakni jilbab instan. Model jilbab ini simpel dan sangat mudah aplikasinya. Cukup memakainya saja tanpa perlu jarum atau aksesoris lainnya, kamu sudah bisa tampil syar’i. Kamu bisa mendapatkan model jilbab instan ini dengan mudah. Cukup kunjungi MatahariMall.com. Toko online dengan fashion item terlengkap ini jual jilbab beragam model yang cocok untuk kamu kenakan. Jilbab instan sangat cocok digunakan untuk para pemula yang hendak mengenakan jilbab untuk sehari-hari. Biasakan untuk mengenakan jilbab instan agar kamu bisa beradaptasi dengan lingkungan dan cuaca saat mengenakan jilbab.

2      Mulai Mempelajari Tutorial Jilbab Dari yang Paling Mudah

Jangan terburu-buru ingin mengenakan jilbab dengan model yang rumit namun terlihat menarik. Awali dengan mempelajari tutorial jilbab segi empat, pashmina, atau model jilbab lain yang simpel dan pastinya sesuai untuk bentuk wajah kamu. Jika kamu sudah terbiasa, barulah kamu mempelajari tutorial jilbab yang lain dengan langkah yang banyak dan rumit namun hasilnya memuaskan namun pastikan model jilbab yang kamu pakai cocok dengan bantuk wajah kamu.

3      Cermat Memilih Bahan Jilbab yang Nyaman

Untuk kamu para pemula sangat penting untuk mengetahui berbagai jenis bahan jilbab karena bahan jilbab yang kamu kenakan mempengaruhi kenyamanan kamu saat kamu kenakan. Memilih bahan jilbab tidaklah sulit, jika kamu tinggal di kota dengan suhu yang cukup panas, sebaiknya pilih jilbab dari bahan yang ringan agar tidak membuat kamu kegerahan. Sebaliknya jika kamu tinggal di daerah pegunungan dengan udara yang segar dan bersuhu cukup rendah sebaiknya pilih jilbab dari bahan yang cukup tebal untuk menjaga kehangatan tubuh kamu.


Kalau kamu sudah memperhatikan ketiga tips ini, berarti kamu sudah mempunyai motivasi dan niat untuk selalu menjaga penampilan kamu lebih syar’i  dengan lebih menutup aurat. Selamat mencoba ladies!

3 comments:

  1. Sekarang lebih nyaman sama hijab instan. Hbaisnya ada bayi. :D

    ReplyDelete
  2. Gak berani pakai model2. :'D Khawatir nggak pantes

    ReplyDelete
  3. Pengen pakai yang syari. Semoga mantap di tahun depan

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^