May 8, 2017

Pertimbangan Dalam Memilih keyboard gaming mechanical


Pertimbangan Dalam Memilih keyboard gaming mechanical - Saya tak pernah tahu, apabila ada keyboard dan mouse khusus untuk gamers alias pencinta game. Waktu itu, kekasih saya (yang sekarang mantan) bercerita kalau dia menghabiskan cukup banyak dana untuk kecintaannya terhadap game. Namanya juga lelaki ya, kalau sudah suka ngegame pasti totalitas banget.
Alasan kenapa harus memilih menggunakan keyboard game daripada keyboard biasa, cukup masuk akal. Seringkali, gamers akan mengganti beberapa kali keyboard game mereka. Selain itu, menggunakan keyboard game akan memberikan sensasi tersendiri. Kalau sudah begitu, gamers akan enggan kembali menggunakan keyboard biasa. Kenyamanan mengetik, respon yang cepat, apa pun jenis switch yang akan digunakan, semuanya memiliki feel yang berbeda dengan keyboard biasa.

Tentunya, karena keyboard game yang memang diperuntukan pecinta game, memberikan kenyamanan berlebih. Selain pada tuts keyboard yang lebih empuk, pun karena Suara yang ditawarkan oleh mechanical keyboard lebih keras dan enak didengar ketimbang keyboard biasa. Tidak terpungkiri sound feedback ini membuat user betah untuk mengetik lama-lama dengan menggunakan keyboard mechanical.
Berbeda dengan keyboard biasa, keyboard yang dikhususkan untuk gamers memiliki umur lebih panjang. Tahu sendiri kan, sesuatu yang memang tepat digunakan akan lebih awet. Hal ini dikarenakan kekuatan switch di mechanical keyboard yang berbeda dengan keyboard biasa.
Lalu, bagaimana sih cara memilih keyboard game yang baik?
Cari Programmable Keys
Seperti yang saya ketahui, terkadang dalam game mengharuskan saya untuk menekan tombol keyboard secara bersamaan. Di keyboard biasa, terkadang akan membuat tombol keyboard cepat rusak, karena ditekan terus menerus. Maka dari itu, untuk keyboard game usahakan mencari yang programmable keys, yang artinya kita bisa mengatur dua tombol keyboard dengan satu tombol saja.
Bantalan Tombol Lebih Baik
Keyboard standar memakai membran atau karet berbentuk kubah di bawah tombol. Hal ini membuat keyboard standar tidak terlalu awet kalau dipakai gaming karena intensifnya beban yang harus dia terima. Seperti yang saya katakan sebelumnya, keyboard biasa akan cepat rusak apabila ditekan terus menerus dalam waktu tertentu. Akan tetapi, apabila kita memakai keyboard game atau mechanical keyboard akan bertahan lebih lama lantaran mechanical keyboard didesain dengan switch mekanik yang memiliki daya tahan lebih.
Backlighting untuk Bermain dalam Gelap
Apabila lebih suka bermain game dengan keadaan ruangan gelap, akan cocok dengan memakai gaming keyboard yang memiliki backlight. Lebih baik lagi, apabila tingkat kecerahan bisa kita atur sendiri.
Memang, mechanical keyboard memerlukan dana sedikit lebih besar dibandingkan keyboard biasa, tetapi untuk gaming sejati, tentunya tidak akan berpikir dua kali untuk membeli mechanical keyboard. Terlebih lagi, sekarang banyak sekali yang menjual keyboard gaming mechanical murah. Salah satunya bisa kita dapatkan di MatahariMall.com
Tak perlu risau lagi dalam memilih mechanical keyboard idaman ya, kan?

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^