Jun 17, 2017

[REVIEW] Masker dan Lulur Rempah Hitam Whitening Roro Mendut : Budaya Cantik Indonesia


[REVIEW] Masker dan Lulur Rempah Hitam Whitening Roro Mendut : Budaya Cantik Indonesia - Saya mengenal masker wajah sejak duduk di bangku SMA, dari seorang kawan. Kala itu, masker wajah pertama kali yang saya kenal adalah masker bengkoang  yang dicampur dengan air mawar. Sejak saat itu, hingga sekarang, saya suka sekali memakai masker wajah. Terutama, masker wajah yang terbuat dari rempah-rempah.

Waktu kuliah, saya sempat membeli beberapa masker wajah yang terbuat dari rempah-rempah, seperti masker kunyit. Tak hanya masker wajah, saya juga suka memakai lulur memutihkan kulit. Dan, satu-satunya lulur yang saya kenakan dan paling favorit adalah lulur yang terbuat dari rempah-rempah alami. Semakin ke sini, saya semakin menyukai masker wajah dan lulur yang terbuat dari bahan-bahan alami, terutama yang terbuat dari rempah-rempah. Kemarin, saya sempat mencari masker wajah  dan lulur lain, yang terbuat dari rempah-rempah dan tentunya yang memiliki khasiat mencerahkan wajah.


Seorang teman menyarankan saya menggunakan Roromendut.


Saya pun mencari informasi mengenai si Roromendut ini. Dari namanya yang “Jawa” banget, sudah dipastikan khas Indonesia banget dan pasti bahan-bahannya dari bahan alami. Setelah mencari informasi, Roromendut memiliki banyak produk, salah satunya ya, lulur dan masker. Lulur dan masker RoroMendut pun memiliki banyak varian, salah satunya yang saya beli Masker Rempah Hitam Whitening dan Lulur Rempah Hitam Whitening. Saya membeli satu paket dengan isi, tiga pack Masker Rempah Hitam Whitening (40gr) dan dua pack Lulur Rempah Hitam Whitening (40gr).

STORY OF RORO MENDUT

Roro Mendut, seorang gadis jawa kesultanan Mataram yang melegenda. Perempuan tercantik dengan sensualitas daya tarik tinggi yang terpancar dari keindahan kulitnya, memikat raja, bangsawan dan siapapun yang melihatnya.

Berjuta-juta tahun lalu, di kerajaan-kerajaan Indonesia terdapat ramuan-ramuan dan ritual-ritual kecantikan menggunakan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah tertentu, khasiat sangat terkenal dan melegenda. Ditemukan dalam manuskrip Jawa kuno, Serat Centhini, Serat Wulang Estri, Candra Rini, dan juga pada pahatan dinding Candi Borobudur, lukisan penumbukan campuran dedaunan yang dioleskan ke tubuh wanita. Uraian berbagai ramuan kecantikan, sehingga paras akan memancarkan aura bersih bersinar dan kecantikan yang memikat.

Roro Mendut Traditional Beauty, adalah cerminan pelestarian “Budaya Cantik Indonesia” dari ramuan rerempahan kerajaan-kerajaan kuno Indonesia yang terlupakan, namun sangat berkhasiat dan berharga. Memberikan sajian aroma kemewahan memanjakan, merelaksasi dan memancarkan aura kecantikan yang memikat dengan bahan-bahan tradisional alami yang berasal dari kekayaan alam Indonesia yang membanggakan.

KEMASAN

“don't judge a book by its cover”

Sudah menjadi sifat kita melihat segala hal dari kover terlebih dahulu. Dari pengemasan atau tampilan luarnya seperti apa. Pada kondisi tertentu, mungkin lebih baik begitu. Mencoba isinya atau mengenal lebih dalam dahulu, ketimbang menilai sesuatu dari kemasannya. Tapi, lain cerita dengan kemasan RoroMendut ini. Kemasannya sangat cantik dan saya semakin terpukau, ketika melihat kemasan bagian dalamnya. Benar-benar khas Jawa banget. Dengan motif batik dari potongan rempah-rempah. Jujur, saya sangat suka dengan kemasan RoroMendut dari segi desainnya.



Untuk kemasan dalam, selain cantik kemasannya pun karena merupakan kemasan plastik Pouch Zipper. Sehingga, ketika mengambil sedikit masker atau lulur untuk kita gunakan, setelah itu tinggal menutupnya kembali. Kemasan pouch zipper memang elegan dan mewah, ditambah lagi dengan motif rempah-rempah yang menghiasi kemasan RoroMendut.

Roro Mendut diproduksi oleh MAGICSKIN dan sudah tertera label halal serta memiliki ijin  BPOM.

Kandungan dan Khasiat


Masker Rempah Hitam Whitening memiliki warna abu-abu muda dengan aroma sangat wangi – aroma terapi banget. Dengan tekstur butiran halus. Ketika mencampur dengan air, sedikit susah  dan warnanya akan berubah menjadi kecokelatan cenderung ke warna hitam. Sedangkan Lulur Rempah Hitam Whitening memiliki warna dan aroma serupa, tetapi tekstur lebih kasar – untuk scrub –.



Untuk khasiat Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening ini sama yaitu : Membersihkan sel kulit mati dan kotoran penyumbat pori, mencerahkan kulit yang kusam, mengatasi noda bintik hitam dan noda bekas jerawat (apabila dipakai di wajah), serta memperbaiki tekstur kulit. Dengan pemakaian rutin menjadikan kulit semakin putih cerah bersinar, bersih, halus, dan kenyal.



Komposisinya terdiri dari rempah-rempah, teh hitam, kopi, rumput laut, dan beras ketan hitam organik. Makanya, ketika saya memakainya, saya mencium aroma kopi yang saya sukai.

Review


Memang benar, ketika kali pertama memakainya, kulit saya terasa lebih bersih, halus, cerah dan minyak di kulit wajah berkurang loh. Untuk apakah wajah saya putih bersinar atau tidak, mungkin butuh waktu ya karena ini masker dan lulur pemutih alami. Bisa dibilang, Roro Mendut merk masker yang bagus, karena memberikan hasil ketika pertama kali memakainya. Saya harus memakainya secara rutin, agar hasilnya lebih maksimal.

Karena sudah tiga kalai memakai masker Roro Mendut dan kulit wajah menjadi lebih segar, sehat dan cerah. Dan aromanya itu loh, harum banget.

HARGA

Rp. 140.000 (paket isi 5 pcs, Rp 28.000/pcs)

Where to Buy ?

Online :

http://roromendutofficial.co.id/beliproduk
https://www.instagram.com/roromendutbeauty/
Offline :

*Saat ini baru tersedia hanya di Yogyakarta*

Mirota Batik Malioboro,
Toko Oleh-Oleh Yogyakarta.

Beli lagi? Yes. 

2 comments:

  1. Slalu suka lulur ato masker yg berbahan rempah gini. wanginya itu seger dan awet :) .. Aku mw titip ama adekku yg bkl mudik k jogja mba.. Denger2 lulurnya juga bisa utk anak kan.. Mau aku lulurin k anakku :D

    ReplyDelete
  2. Kalo habis maskeran enak banget muka jadi terasa kencang dan bersih, jadi pengen nyobain roro mendut ini deh.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^