Sep 14, 2017

Dua Style Berpakaian Favorit


Dua Style Berpakaian Favorit - Kebutuhan akan fashion memang tak ada matinya, terutama bagi wanita. Kami – wanita – tidak bisa dipisahkan dengan fashion untuk menunjang kecantikan dan membuat kami semakin tampak menarik. Sejak awal tahun ini, gaya berpakaian saya berubah-ubah, namun tak jauh-jauh dari style yang Wulan banget. Bahkan, kawan-kawan saya sudah hafal betul style mana yang paling saya sukai.
Tentu saja, gaya berpakaian saya dipengaruhi oleh selera saya serta beberapa gaya berpakaian orang lain, yang saya sukai. Seringnya, saya mencari inspirasi mengenai gaya berpakaian di pinterest maupun di instagram. Mulai awal-awal tahun, saya suka bergonta-ganti gaya berpakaian.
Seringnya, saya mengikuti dua gaya berpakaian di bawah ini.
1 | Vintage Style

Saya kurang paham, gaya berpakaian tahun berapa yang saya ikuti, namun asal gaya tersebut terlihat vintage, nyaman, dan terlihat ‘enak dipandang’, saya pun memakainya. Tak jarang, saya terlihat lebih chich ketika memakai gaya berpakaian ini.
Diawali pada saat saya ke Semarang, saya memakai rok pendek di bawah lutut dengan outer berwarna krem, sepatu cokelat dan kaus kaki hitam. Tak lupa, saya mengenakan topi berwarna krem untuk lebih terkesan vintage. Sebenarnya, tak melulu pakai rok saja agar terlihat vintage. Bisa juga dengan menggunakan celana, asal tetap memakai outer berwarna krem yang sampai di bawah pinggul, tetap terlihat oke, kok.

Terkadang, saya pun menggulung celana hingga di atas mata kaki untuk menonjolkan kaus kaki yang saya kenakan. Hal ini, membuat saya terlihat lebih tinggi dan lebih terlihat ‘kuno’. Kalau mau terlihat vintage lagi bisa memakai kacamata ukuran besar, bulat atau kacamata boboho yang tak kalah membuat tampilan ciamik.
Saya pun mencari-cari referensi vintage style untuk wanita berhijab, ya, karena saya baru memutuskan untuk mengubah penampilan saya dengan berhijab. Meskipun begitu, saya mencoba untuk tidak menghilangkan jati diri saya atau dengan kata lain, saya ingin style saya tetap seperti dulu namun tetap berhijab.
2 | Edgy Style
Sebuah kiriman dibagikan oleh Wulan Kenanga (@wulankenanga) pada



Penampilan Edgy saya temukan dari komentar salah satu teman blogger, ia bilang gaya berpakaian saya keren, terlihat edgy. Saat itu, barulah saya paham apa julukan yang pantas untuk penampilan yang lebih menyukai warna-warna gelap. Saya memang sejak dulu lebih suka dengan warna-warna gelap, lebih tepatnya warna hitam. Selain bisa menyamarkan bentuk tubuh, pun karena saya terlihat lebih Wulan banget.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Wulan Kenanga (@wulankenanga) pada


Untuk tampilan edgy, saya jarang memotretnya karena terkadang penampilan edgy lebih ke arah ‘kelam’ sehingga saya jarang untuk memadupadankan pakaian. Namun, sejak berhijab saya tertarik dengan penampilan-penampilan edgy, yang elegan namun tetap saya  banget. Beberapa referensi penampilan edgy maupun vintage saya dapatkan dari pinterest. Karena saya baru saja berhijab, maka saya belum sering memadupadankan pakaian atau style berhijab saya.




Fashion wanita memang bermacam-macam, saya sering melihat perempuan-perempuan berhijab maupun tidak yang suka dengan warna-warna ceria. Mereka terlihat pantas dan cantik ketika mengenakannya. Sayangnya, saya belum berani mengambil langkah besar untuk keluar dari warna-warna kalem dan gelap untuk style saya. Tentu saja, saya ke depannya ingin sedikit berbeda dengan mencoba warna-warna cerah agar aura saya ikut ceria juga.
Yang jelas saat ini saya sedang berusaha untuk mencari jati diri dengan berhijab dan tentu tanpa mengubah siapa saya dan bagaimana style berpakaian saya. Kita tunggu saja, bagaimana style saya dengan berhijab nanti.

Jadi, bagaimana style khas kalian guys?

1 comment:

  1. Paling seneng lihat yang simpel tapi enak dilihat kayak gaya mbak wulan ini. Sering stalking ig mbak cuma buat lihat foto-foto yang kece abis. Setelah pake jilbab pun ternyata gak mengurangi gaya simpel yang enak dilihat. Semangat mbaaaakkk :D

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^