Jun 21, 2018

Alasan Ini Akan Membuat Anda Ingin Traveling ke Filipina


Alasan Ini Akan Membuat Anda Ingin Traveling ke FilipinaFilipina, seperti Indonesia, adalah negara kepulauan dengan ribuan pantai dan hutan tropis yang terhampar luas di seluruh daerahnya. Namun sayang, masih banyak yang ragu untuk traveling ke Filipina. Bagi teman-teman yang meragukan indahnya traveling ke Filipina, siap-siap cek harga tiket setelah ini karena tiga alasan ini cukup untuk membuat ingin segera terbang ke Filipina.

1 | Kemudahan komunikasi

Bahasa kerap menjadi penghalang seseorang untuk traveling ke negara lain. Bagi teman-teman yang ragu untuk traveling ke Filipina, kini tidak perlu ragu lagi karena 90% masyarakat Filipina fasih berbahasa Inggris. Meskipun hal ini membuat miris apabila dibandingkan dengan Indonesia, namun hal ini sangat memudahkan para pelancong dunia untuk menikmati liburan di Filipina.

Masyarakat Filipina pun terkenal ramah sehingga kita bisa menggali cerita baru yang berkembang di kehidupan masyarakat Filipina. Angka kriminalitas di Filipina pun menurun cukup signifikan sejak tahun 2016 sehingga Filipina cukup aman untuk dikunjungi. Meski demikian, kita juga tetap harus waspada.

2 | Wisata alam yang lengkap

Sebagai negara kepulauan beriklim tropis, pantai-pantai di Filipina pun tidak kalah dengan Thailand. Teman-teman dapat dengan mudah menemukan pantai-pantai berpasir putih, laguna-laguna yang berpendar indah, serta menikmati menyusuri perairannya yang berwarna biru kejernihan. Filipina juga memiliki hutan-hutan tropis yang menjadi surga bagi berbagai flora dan fauna  eksotis.

Sedikitnya ada 200 jenis mamalia di sana, termasuk tarsier yaitu primata terkecil di dunia. Di lautan Filipina, kita juga dapat menyelam bersama hiu paus dan melihat sedikitnya 400 jenis koral di dasar laut. Di Filipina teman-teman juga dapat melihat berbagai struktur terasering terindah yang ada di dunia. Tidak tanggung-tanggung, Marvel Studios pun memilih Banaue Rice Terraces di Ifugao, Filipina, sebagai tempat peristirahatan Thanos setelah menyelesaikan misinya di film Avengers: Infinity War.

3 | Cukup terjangkau

Mata uang Filipina, Philippine peso atau PHP, memiliki kurs yang tidak jauh beda dengan rupiah Indonesia. 1 rupiah setara dengan PHP256. Meskipun sedikit lebih tinggi, tetapi biaya hidup di Filipina tidak jauh beda dengan di Indonesia. Hal ini yang membuat berwisata ke Filipina tidak membutuhkan budget terlalu tinggi. Tiket pesawat ke Filipina pun cukup terjangkau. Salah satu penerbangan termurah ke Manila disediakan oleh maskapai Scoot.
Untuk berwisata kuliner di Filipina pun tidak membutuhkan biaya besar. Bahkan, menikmati restoran di hotel berbintang lima di Filipina masih jauh lebih murah daripada di Indonesia. Apabila berencana untuk mengunjungi banyak tempat di Filipina, maka budget untuk transportasi patut untuk kita perhatikan.

Pasalnya sebagai salah satu negara dengan pulau terbanyak, hal ini membuat transportasi ke berbagai destinasi wisata membutuhkan kapal-kapal atau pesawat yang cukup membutuhkan biaya. Namun untuk penginapan tidak perlu khawatir karena tidak berbeda dengan di Indonesia. Kita dapat dengan mudah menemukan penginapan seharga Rp150.000 di Manila. Jadi, tunggu apalagi? Teman-teman tidak perlu khawatir karena biaya-biaya yang dikeluarkan akan terbayar lunas dengan kebahagiaan traveling di Filipina.

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost