Nov 25, 2019

Serunya Chocotrenz Trending Demo 2019 Surabaya


Mengusung tema Colourbration Chocotrenz kembali hadir di Surabaya, tentunya event dari Chocotrenz ini merupakan kegiatan yang paling dinantikan di Surabaya. Salah satu event dari PT Gandum Mas Kencana ini berlangsung di Surabaya pada Kamis, 21 November 2019. 

Acara yang diadakan sejak pagi sampai sore ini, memberikan serangkaian acara yang menyenangkan dan riuh. Tentunya, acara ini tak luput dari serbuan para ibu-ibu yang memang doyan baking. Terlebih lagi, pada acara ini banyak demo membuat kue yang diberikan oleh koki kue dari Colatta dan koki kue ternama seperti, Chef Nina Bertha.



Open gate dimulai pukul 09:30 WIB, tentunya kita harus registrasi terlebih dahulu dan akan mendapatkan buku resep kue-kue cokelat dari Chototrenz. Selain panggung utama, dalam event ini juga ada beberapa booth yang memanjakan pengunjung. Tentu, yang paling favorit buat saya adalah Experience Zona (demo mini), di sini saya bisa mencicipi kue-kue yang dibuat oleh koki kue secara langsung.

Colourbration



Dengan mengusung tema Colourbation Chocotrenz berharap bisa memberikan dunia yang lebih warna warni untuk food ke depannya. Yakni, dengan berani memberikan pandangan baru dengan warna warni yang lebih berani dan tentunya, tidak meninggalkan citarasa dan keindahan dari kue itu sendiri. 


Konsep Mini Exhibition


Seperti yang saya ceritakan tadi, banyak zona di event ini dan tentunya semua zona menarik untuk diikuti. Kamu akan mendapatkan kupon di meja registrasi, untuk mendatangi setiap zona dan akan mendapatkan stempel. 

Experience Zone (Mini demo)


Pada zona ini, saya sangat menyukainya karena kita bisa mencicipi dan melihat secara langsung mini demo dari koki kue Chocotrez. Tentunya, karena dibuat secara langsung kamu akan mendapatkan kue yang hangat. Selain kue, kamu juga bisa mendapatkan minuman cokelat yang segar.


Food Creator Store


Di zona ini tersedia bermacam-macam produk Colatta Haan Bendico dengan harga diskon . Selain produk cokelat, kamu juga bisa mendapatkan produk berupa merchanmdise dari Colatta dengan harga terjangkau.  

Colatta Pop Up Cafe


Apabila di experience zone kita bisa mencicipi dan melihat koki kue membuat makanan secara langsung. Di Colatta Pop Up Cafe saya bisa mencicipi kue atau minuman yang sudah jadi. Sehingga, tak perlu menunggu kue matang. 





Fun Zone


Sebelum ikutan acara ini, mencicipi makanan, belanja kue, dll. Kamu bisa seseruan di fun zone. Kamu bisa berfoto di booth yang sudah disediakan.

Colourbration Baking Demo 



Pada baking demo yang dibawakan oleh technical advisor Colatta, Chef Dino dan rekannya memberikan demo membuat kue, yakni Chocolate Tiramisu Tart. Saya suka sekali dengan kue ini. Selain karena memang suka tiramisu, pun karena kue ini dipadukan dengan kopi. Saya menikmati setiap gigitan dari kue ini. 

Spectacolour Baking Demo



Chef Nina Bertha merupakan koki kue yang sudah dikenal oleh banyak orang. Chef cantik ini akan memberikan demo membuat kue La Cascade (The Waterfall). Cara menghias kue ini unik sekali, karena perpaduan warnanya antara putih dan biru (lebih ke ungu). Kedua bahan tersebut dicampur menjadi satu, kemudian dituangkan ke atas kue (basic). Saya sudah sering melihat teknik pembuatan atau menghias kue seperti ini di video yang tersebar di instagram. Akan tetapi, kali ini saya melihatnya secara langsung dan bisa mencicipinya.


The Book of Inspiration: Spectacolour



Selain baking demo, pada event ini pun diluncurkan sebuah buku Spectacolour yang ditulis oleh GMK. Buku ini akan mengangkat tema warna, karena di tahun ini GMK mengangkat trend warna-warni pastry. Dalam buku ini akan dibahas berkaitan dengan penggunaan warna-warni yang menarik sehingga meningkatkan nilai dari makanan tersebut.

Besar harapan saya, tahun depan Chocotrenz akan mengadakan event serupa dan yang pasti lebih meriah lagi. Semoga ya.

0 Comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost