Laman

29 Mar 2022

Cara Memilih Mukena yang Bagus


Tidak menyangka bahwa bulan ramadan segera tiba. Hanya tinggal menghitung beberapa hari saja, kita sudah memasuki bulan suci ramadan. Rasanya senang, sekaligus haru. Tidak menyangka, Allah masih kasih umur untuk bisa bertemu lagi dengan bulan ramadan. Sebagai umat muslim, tentunya saya berpikir jauh mengenai ibadah yang akan saya jalani pada bulan suci ramadan. Salah satunya mengenai mukena yang sudah lama tidak ganti. Untuk itu, saya mulai mencari-cari merk mukena yang bagus untuk saya pakai setiap hari.

Mukena yang bagus itu bukan berarti harganya harus mahal. Bagi saya, mukena yang bagus adalah mukena yang bisa saya pakai setiap hari. Dengan kata lain, mukena itu haruslah nyaman saat dikenakan.

Melalui postingan ini, saya ingin berbagi pengalaman bagaimana saya memilih merk mukena yang bagus untuk saya kenakan setiap harinya. Saya sendiri membeli mukena secara daring, sehingga inshaAllah tips ini akan berguna untuk kamu yang bingung memilih mukena.

Tips Memilih Mukena yang Bagus


1 | Memilih Bahan yang Adem


Memilih bahan mukena sangat penting bagi saya. Hal ini menyangkut kenyamanan ketika berlama-lama mengenakan mukena, terutama ketika digunakan untuk salat tarawih. Saya pribadi menyukai mukena yang berbahan rayon. Mukena berbahan rayon dari Bali biasanya dingin atau adem, sehingga ketika memakainya untuk salat dan berlama-lama untuk beribadah sangat nyaman dan enak.

Nah, ketika membeli mukena secara online, bagaimana kita tahu kalau itu bahan yang adem atau tidak? Caranya, kamu melihat review pembeli sebelumnya dari toko tersebut. Itulah kenapa kamu harus memilih toko dengan rating dan produknya terjual banyak.

2 | Bentuk Kepala Mukena


Saya sangat memperhatikan bentuk kepala mukena. Tentu hal ini juga demi kenyamanan ketika memakainya. Saya selalu berusaha mencari mukena yang kepalanya ada karetnya. Kenapa? Agar tidak perlu memakai ciput lagi dan rapat di wajah. Kamu juga bisa mencari bentuk kepala mukena yang sesuai dengan kenyamanan kamu, loh. Tidak harus sesuai dengan kenyamanan saya, sebab kenyamanan setiap orang pasti berbeda. 

3 | Ukuran Mukena


Tentunya, kamu harus tahu nih ukuran mukena yang pas untuk kamu. Saya pribadi menyukai mukena berukuran besar alias jumbo. Buat saya, mukena dengan ukuran besar memberikan kenyamanan lebih untuk dipakai salat. Dengan mukena ukuran besar, saya bisa bebas menggerakkan tubuh sesuai gerakan salat. Sehingga, tangan dan kaki tertutup dengan sempurna.

4 | Harga Mukena


Sudah pasti, untuk membeli merk mukena yang bagus kamu harus melihat harga terlebih dahulu. Ingat, mukena bagus tidak selalu mahal dan mukena mahal tidak selalu bikin nyaman. Sehingga, poin ini tergantung dengan kenyamanan serta selera kamu. 

Kamu bisa cek merk mukena yang bagus di ceklist.id ya. 

Itu dia tips memilih mukena yang bagus. Semoga sebelum salat idulfitri nanti kamu sudah menemukan merk mukena yang bagus ya. Selamat berburu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^