Meriahnya Jalan Santai di Dusun Sambikerep | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Meriahnya Jalan Santai di Dusun Sambikerep
Aug 24, 2014

Meriahnya Jalan Santai di Dusun Sambikerep

Ini bapak-bapak juga minta eksis loh!



"MERDEKAA!!"
       Teriak para warga Dusun Sambikerep, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pagi tadi pada acara jalan santai untuk memperingati kemerdekaan Republik Indonesia. Acara yang dilaksanakan pada dini hari tadi (24 Agustus 2014) cukup meriah dihadiri oleh warga Dusun Sambikerep dari kalangan anak-anak sampai dewasa.


       Acara jalan santai ini merupakan acara minggu kedua dari acara yang diadakan karang taruna Dusun Sambikerep. Acara minggu pertama adalah lomba-lomba pada umumnya (balap karung dll). Acara jalan santai dimulai pukul 06:36 WIB diiringi oleh Drum Band dari siswa siswi SMK Raden Rahmat Mojosari.


Drum Band SMK Raden Rahmat Mojosari
      Rute yang ditempuh pejalan santai adalah memasuki desa kami sendiri berputar sekali lalu melewati Dusun Losari Utara, melewati masjid Mumbul/bawah tanah/ mayang koro (masjid ini sudah terkenal deh! Di bawah masjid ada ruang bawah tanah), melewati Dusun Losari Selatan kemudian selesai di lapangan Dusun Sambikerep pada pukul 08:00. Meskipun jarak tempuh relatif cukup dekat namun antusias dari warga Dusun Sambikerep cukup banyak. Terbukti dengan terjualnya kupon hingga mencapai 3jt lebih. Kupon itu sendiri dihargai dengan Rp. 2000,- per kupon. Warga Dusun Sambikerep tidak hanya membeli satu kupon namun ada yang satu orang membeli sebanyak 20 kupon. Seperti saya sendiri.
Saya juga ikutan pose

Berpose di Masjid Mumbul/bawah tanah/mayang koro

Ibu-ibu juga ada 

Kita menemukan pasangan di sini :D *btw itu yang cowok dapat hadiah banyak


Adik-adik centil
Tidak mengenal batas usia
Kita punya panitia seperti "Giring Nidji" XD

Yaaa nggak jauh beda kan wajahnya? :D
Perhatikan baik-baik wajah saya :'(
Yeah sampai di rumah!

       Seusai jalan santai kelapa Dusun Sambikerep membuka acara undian dari kupon. Ada banyak sekali hadiah yang tersedia. Mulai dari sandal, sabun cuci, minyak goreng, baki, tas, sapu,tv, almari, DVD player, kompor gas, kipas angin, (masih banyak lagi) dan hadiah utamanya adalah sepeda gunung.

Selaku Kepala Dusun Sambikerep membacakan nomor undian

       Warga Dusun Sambikerep begitu antusias ketika panitia membaca nomor-nomor undian yang tertera. Ada beberapa warga yang mendapatkan hadiah lebih dari satu bahkan sepuluh kali. Meskipun hadiah yang kami dapat jika dinominalkan tidak terlalu menggiurkan namun siapapun yang mendapat hadiah pasti akan gembira dan menjadi kebanggaan tersendiri.

Kupon saya XD

Hadiah yang saya (kami) bawa pulang!!!

      Adik saya sendiri mendapatkan sandal, baki, minyak goreng dan DVD player. Dia begitu senang dan menjadi kenangan tersendiri baginya di hari kemerdekaan Republik Indonesia. Dari sepuluh kupon yang saya bawah (separuh dibawah adik) saya hanya mendapat satu hadiah, yaitu baki. Meskipun begitu saya puas. Terlebih lagi saya bisa berinteraksi dengan warga Dusun Sambikerep dan tentunya bisa menjadi salah satu bahan postingan blog. Meskipun saya tidak mendapatkan hadiah utama, tetapi pengalaman ini sangat berharga. Dan, acara selanjutnya adalah orkes dangdut. Saya tidak ikut melihat karena kurang tertarik dengan orkes dangdut :D
      Demikian laporan kegiatan saya hari ini. Semoga kedepannya saya bisa melakukan kegiatan yang positif dan menarik.
     
Wulansari
Minggu, 24 Agustus 2014
15:45
      

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

6 comments:

  1. Semenjak tinggal di Jakarta gak pernah ikutan jalan sehat lagi hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah semoga kedepannya bisa ikutan lagi ya :D

      Delete
  2. Seru acaranya, hadiahnya juga keren banget. Selqamat ya dapet DVD ^^

    ReplyDelete
  3. Seruuuu banget! Asyik ya, merasakan hawa jalan2 di dusun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, Alhamdulillah tahun ini ikutan berpartisipasi. Tahun-tahun sebelumnya saya lebih memilih tidur dikamar :D Saya pikir acara sekelas "Dusun" tidak akan semeriah ini. Ternyata saya salah :)

      Delete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^