Yuk Ungkapkan Perasaanmu Dengan Lagu dari Sheilaon7! | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Yuk Ungkapkan Perasaanmu Dengan Lagu dari Sheilaon7!
Sep 27, 2014

Yuk Ungkapkan Perasaanmu Dengan Lagu dari Sheilaon7!



Siapa sih yang enggak kenal band asal Jogja yang beranggotakan Duta (Vocal), Eross (Gitaris), Adam (Basis), Brian (Drummer)? Band yang sudah malang melintang di dunia musik tanah air selama 18 tahun ini tentu sudah memiliki banyak lagu. Tapi, tahu enggak sih lagu-lagu mereka yang mana saja yang cocok untuk mengungkapkan perasaan?
Simak yuk!


1.      Jadikan Aku Pacarmu!

Guys, dilihat dari judul lagunya saja kita sudah tahu kalau lagu ini memang ditujukan untuk mengungkapkan perasaan. Yup! Lagu Sheilaon7 yang satu ini memang sudah mem-booming untuk mengungkapkan perasaan kepada gebetan kita sejak lagu tersebut muncul di radio-radio Indonesia.

Lagu yang dibawakan Duta cs, yang masih muda dulu kala sampai sekarang enggak ada matinya guys buat ungkapin perasaan kalian. Lagu yang model video klip-nya Dian Sastro wardhoyo ini, bisa kalian dapatkan di album Sheilaon7 yang pertama. Tentunya anak tahun 90-an pasti tahu lagu ini.

Jadikanlah aku pacarmu
kan kubingkai selalu indahmu
jadikanlah aku pacarmu
iringilah kisahku
(Jadikan Aku Pacarmu – Sheila on7)


2.      Percayakan Padaku


Pernah enggak kalian mendengar orang lain berkata,”Percayakan padaku!” mereka berkata seakan meminta kita untuk mempercayakan sesuatu kepada mereka seperti halnya perasaan. Lirik dalam lagu ini pun begitu. Kita dapat mengungkapkan perasaan kita dengan lagu ini seakan kita meminta pada gebetan kita untuk mempercayakan perasaannya kepada kita.

Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu Sheilaon7 yang terdapat pada album ketiga mereka ini iramanya lebih slow dan lebih didominasi dengan petikan gitar.

Tumbuhlah jadi pendampingku
Seiring malam yang menjemput senja
Kekasih percaya padaku
Kau nyata tercipta tuk di sampingku
(Percayakan Padaku- Sheilaon7)

3.      Pilihlah Aku

Lagu ketiga ini tentunya sebagian kalian tidak pernah mendengarnya jika kalian bukan penggemar lagu-lagu Sheilaon7. Berbeda dengan dua lagu sebelumnya, lagu yang terdapat pada album Pejantan Tangguh ini lebih melankolis. Jadi, jika gebetan kalian tidak luluh dengan menggunakan dua lagu sebelumnya, kalian bisa menggunakan lagu yang terdengar depresi ini.

Jangan sempatkan berlalu
Kalau karyaku yang kau tunggu
Jangan hanya aku yang tahu
Aku cinta padamu
Mohon warnai jiwaku
Maukah hidup bersamaku
(Pilihlah Aku – Sheilaon7)

4.      Tanyaku

Jika kalian sudah menggunakan tiga lagu sebelumnya dan belum juga mendapatkan jawaban alias masih di PHP (pemberi harapan palsu), kalian bisa menggunakan lagu Sheilaon7 yang satu ini untuk mengungkapkan perasaan kalian.

Lagu ini masih dalam album yang sama dengan lagu Pilihlah Aku. Lagu yang mencerminkan bahwa seseorang sedang menunggu jawaban cinta dari orang yang dicintainya. Jika kalian sudah mengungkapkan perasaan cinta kalian dan belum juga mendapatkan jawaban, kalian bisa mengungkapkan perasaan kalian dengan lagu ini.

Seolah Tak Tahu
Hanya Engkau Yang Ku Tuju
Akan Kunantikan Hatimu Mengiyakanku
Ku Mau Kau Tahu Tiap Tetes Tatapmu
Iringi Tanyaku Kapan Kau Jadi Milikku
(Tanyaku- Sheilaon7)

5.      Sampai Kapan

Untuk lagu yang terakhir adalah ungkapan perasaan kalian yang paling dalam mengenai Sampai Kapan kalian menunggu. Lagu yang terdapat pada album Sheilaon7 yang Menentukan arah ini adalah ungkapan perasaan kalian yang telah lama menunggu sesuatu yang tak pasti.

Sudah lama saling mengenal, sudah menyatakan cinta, dan sudah lama digantung. Lengkap sudah penderitaan dalam lagu ini.

Berhenti sejenak
Dan lihatlah aku
Beri kejelasan
Tentang perasaanmu
Maukah kau tahu
Ku dalam hatiku
Lama menantimu
Sampai kapan
Apakah kau tahu
Yang lama ku tahu
Lama menantimu
Sampai kapan
(Sampai Kapan – Sheilaon7)


Nah, buat kamu yang ingin mengungkapkan perasaanmu pada gebetanmu lagu-lagu di atas bisa mewakili loh. Tapi, jika kalian sudah melakukan segala cara namun hasilnya tetap nol saatnya kalian Berhenti Berharap dan akhirnya Terlintas dua kata selamat tinggal.





 

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^