Raih Keuntungan Dengan Media Promosi Online | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Raih Keuntungan Dengan Media Promosi Online
Jun 2, 2015

Raih Keuntungan Dengan Media Promosi Online




Holla!

Awal Juni yang cerah, maka saya akan membagikan tips promosi melalui sosial media. Saya hanya mengambil 4 (tiga) garis besar dalam promosi melalui jejaring sosial untuk produk yang kita jual melalui online atau untuk mempromosikan jasa layanan yang kita miliki.


Selama ini, saya tak hanya mengandalkan Blackberry Massengger untuk mempromosikan dagangan saya. Melainkan, juga dengan media sosial yang gratis kita pergunakan. Namun, untuk promosi kita juga mesti memerhatikan etika berjualan online. Tapi, saya tidak membahas itu dulu. Saya akan membahas jalan promosi untuk toko online.

Gunakan Media Toko Online Gratis, selain kita tak perlu merogoh kocek sepersen pun, media toko online memiliki pasar yang luas.

Sudah menjadi barang wajib, untuk memposting prodak kita pada media toko online yang tersebar seantero Indonesia ini. Dan, masing-masing media memiliki aturan-aturan tersendiri. Untuk tahap awal, carilah media yang benar-benar free dan tidak ribet. Katakanlah seperti, FJB Kaskus, Tokopedia, Olx, BukaLapak, dll. 

Media-media tersebut tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Sebagai seller kita musti jeli memilah-milah media, meskipun kita bebas mempergunakannya secara cuma-cuma


Akun Pribadi Juga Patut Kita Rombak Menjadi Toko Online , terlebih jika kita sudah dikenal oleh beberapa teman media sosial, maka menjadikan akun pribadi sebagai toko online wajib dicoba.

Seperti halnya, media promosi toko online yang gratis. Akun-akun sosial media teman-teman juga bisa dipergunakan untuk menjadi toko maya dagangan kita. Namun, juga harus memerhatikan etika dalam jual beli di media sosial. Jangan karena itu akun pribadimu, teman-teman bisa seenaknya mempergunakannya dan membuat teman sosial mediamu risih. Bukan, rejeki yang kita dapat justru makianlah yang kita bungkus.

Memanfaatkan Jasa Iklan Media Sosial Juga Perlu, begitu banyak jasa periklanan dengan akun-akun yang memiliki pengikut banyak juga tak ada salahnya dicoba.

Percaya atau tidak, kesuksesan saya dulu ketika berjualan secara online adalah ketika saya meyewa jasa seseorang yang memiliki fanpage, yang pengikutnya ribuan. Sekali posting, ada puluhan kontak bbm masuk untuk menambahkan saya sebagai teman mereka, dan permintaan pun masuk begitu banyak.

Dari situ, kita bisa mendapatkan pengganti dana untuk menyewakan jasa. Waktu itu, sekali posting saya diberi patokan harga Rp. 15.000-,. Mungkin bagi teman-teman 15.000 terlalu mahal jika hanya satu postingan. Tapi, bagi saya tidak. Waktu itu, sehari saya bisa dapatkan Rp. 50.000-, berkat menyewa jasa tersebut. Jika, dihitung-hitung saya untung Rp. 35.000-, per hari.

Apalagi, saat ini bukan hanya fanpage facebook saja yang diminati. Ada pelbagai macam media sosial lainnya, misalnya twitter, instagram, dll.


Iklan Facebook Dapat Menambah Uang Receh Kantongmu, pernah melihat iklan pada sisi kanan halaman facebook? Atau pada tengah-tengah timeline? Nah, itu adalah facebook adsense.

Memang iklan facebook berbayar dan pembayaran melalui kartu kredit ataupun paypal. Tapi, tak usah khawatir jika tak memiliki kartu kredit, karena kini ada jasa pemasangan iklan di facebook. Selain membuat dagangan kita dikenal banyak orang, iklan facebook juga bisa menambah jumlah like  fanpage yang kita miliki.

Keuntungan lainnya, menggunakan iklan facebook adalah kita bisa menargetkan lokasi-lokasi atau siapa saja yang bisa melihat iklan kita.


Nah, itulah tips promosi di jejaring sosial yang sudah saya lakukan selama ini.

Good Luck!




*gambar oleh pexels

baca juga Memanfaatkan fanpage untuk promosi

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

7 comments:

  1. tengkyu sharingnya, aku juga punya toko online tapi di blog biasa sih, belum gabung kayak tokopedia dll :)

    ReplyDelete
  2. hmm... akun pribadi kalau dirombak jadi toko online itu... keren sih.

    ReplyDelete
  3. Biasanya kalo akun pribadi udah banyak temennya bisa diubah jadi fanpage ya, kalo ngga salah dulu ada temen cerita gitu, tapi ga tau kebijakan facebook sekarang gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan diubah menjadi fanpage mak, tapi pada akun pribadi bisa untuk membuat fanpage begitu. Jadi, kita nggak usah bikin akun baru untuk toko online kita :)

      Delete
  4. pernah nyoba-nyoba bikin toko online gratis sama facebook page buat jualan, tapi memang harus sering dishare sendiri sih biar banyak yang liat
    kalau mau praktis ya bayar jasa iklan, kayak iklan di facebook gitu,

    ReplyDelete
  5. salam kenal, sya mau nayak, kalo mau jual hasil kerajinan tangan sebaiknya apa nama toko online yang bagus dibuat.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^