Cara Memilih Sepatu | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Cara Memilih Sepatu
Aug 5, 2015

Cara Memilih Sepatu



Cara memilih sepatu ~ Bagi saya, memilih sendal/sepatu seperti memilih jodoh. Harus benar-benar nyaman, pas, dan bisa untuk jangka panjang. Saya termasuk orang yang "sulit" dalam menentukan pilihan. Banyak sekali pertimbangan-pertimbangan yang harus saya lakukan sebelum menentukan pilihan. Bahkan, saya seringkali membutuhkan waktu berjam-jam untuk memilih sepasang sepatu.

Saya pernah membeli sepatu, dan sampai di rumah saya menyesal. Sepatu itu terasa tak cocok bagi saya. Mulai dari ketika dilihat kurang pas, dan ukuran pun kekecilan. Dan, saya pun jadi kesal sendiri. Padahal waktu itu saya memilihnya pun butuh waktu yang lama.


1 | Ukuran kaki

Saat memilih sepatu yang terpenting adalah memilih sesuai ukuran kaki. Ukuran sepatu yang pas adalah sepatu masih memiliki ruang untuk kaki bernapas dan tak terlalu besar. Jari-jari kaki pun masih bisa digerakan dan tak saling berdempetan.

2 | Bentuk kaki vs bentuk sepatu

Bentuk kaki saya melebar, sehingga saya harus mencari bentuk sepatu yang melebar pula. Maka dari itu, saya tidak suka dengan bentuk sepatu yang meruncing dan kecil bagian depan. Itu membuat kaki saya terlihat jelek dan tidak pas. 

3 | Perhatikan bahan sepatu

Sangat penting untuk memerhatikan bahan yang digunakan dalam sepatu. Terlebih lagi pada bagian tumit. Pada bagian tumit harus ada bantalan halus yang memberikan efek nyaman pada kaki. Untuk bahan dasar sepatu sendiri lebih nyaman pakai bahan kain atau suede.

4 | Coba kedua sepatu

Saya pernah dengar bahwa besar kaki kanan dan kiri berbeda. Untuk mengatasi itu, cobalah kedua sepatu tersebut dan gunakan untuk berjalan. Dengan begini teman-teman memiliki pandangan apakah sepatu ini akan nyaman nantinya.

5 | Sesuai warna kulit

Bagi saya, memilih warna sepatu juga penting. Saya lebih suka memilih warna sepatu coklat, oranye, hitam, krem, dll. Saya jarang memilih warna yang mencolok karena warna kaki saya sawo matang. Kalau model sepatu bukan sepatu datar sih tidak masalah.

Jika teman-teman memiliki tips yang serupa, mohon share di komentar ya. Mungkin akan saya revisi untuk melengkapinya.

source image www.pexels.com


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

4 comments:

  1. saia klo beli sepatu lama banget,banyak yang harus dipertimbangkan hihihi :D

    ReplyDelete
  2. kalo saya,sebisa mungkin bahan sepatu yang bikin nyaman..dulu pernah beli bahannya kasar,jadi g betah gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga pernah, alhasil tumit saya lecet

      Delete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^