Rekomendasi Gamis Murah di Bawah 200 Ribu

by - 20.53




Tak bisa dipungkiri, kita sebagai konsumen sudah termakan kaum kapitalis dengan segala macam produk yang mereka keluarkan. Lucunya, kita menyadari hal tersebut dan merasa biasa saja; termasuk saya. Untuk ukuran perempuan yang baru dua tahun mengenakan hijab, koleksi hijab dan gamis saya cukup banyak. Bahkan, ada beberapa kerudung yang saya kasihkan ke orang lain, demi mengurangi tumpukan di lemari.

Belakangan, saya suka memamerkan foto-foto OOTD saya di instagram maupun linimana facebook. Beberapa teman bertanya, di mana saya membeli gamis-gamis yang saya kenakan. Mereka berkata, gamis yang saya kenakan lucu-lucu dan unik. Tidak pasaran. 

Memang, saya selalu tergoda dengan model gamis yang kekinian, lucu dan tidak membosankan. Tak bisa kita abaikan, bahwa gamis sudah menjadi salah satu pakaian favorit para perempuan muda. Nah, banyak yang mengira gamis yang saya kenakan ini mahal, padahal harganya tidak melebihi nominal 200ribu. 

Baik, di bawah ini merupakan gamis koleksi saya dan sering saya pakai. Tentu saja, harganya tidak lebih dari 200ribu. 

Rekomendasi Gamis Lucu di Bawah 200 Ribu



Gamis di bawah ini, saya urutkan dari yang paling sering ditanya sama teman-teman ya. Dan, memang gamis ini membuat saya benar-benar terpana pertama kali melihatnya, sampai-sampai saya mengejar dan harus mendapatkannya.

1 | Fredella Dress by Silmee Indonesia

Gamis ini merupakan gamis yang paling sering ditanyakan oleh teman-teman di dunia maya maupun di dunia nyata. Memang, desainnya unik dengan warna dasar merah marun, kemudian ada sebagaian rok bagian depan berwarna cokelat walnut. Potongannya kekinian dan cocok sekali dikenakan oleh remaja sampai remaja dewasa. 

Kain yang digunakan oleh Silmee Indonesia merupakan kain wolfis, akan tetapi lebih tipis dan ringan.  Untuk harganya sekitar 180ribu kalau tidak salah. Sekali lihat model gamis ini, membuat saya jatuh hati.

2 | Lasabica Dress by Silmee Indonesia


Masih produk Silmee Indonesia, gamis ini pun di bawah 200ribu. Lasabica Dress berbahan dasar katun supernova; kainnya adem, ringan dan tipis. Saya suka sekali memakai gamis ini, meskipun kebesaran di saya. Potongannya membuat saya terlihat tinggi dan sangat nyaman dipakai, terutama dipakai untuk traveling. 

3 | Gamis Hijau Tua by Arkanety 


Apabila kamu tak suka gamis model mayung seperti dua gamis di atas, gamis dari Arkanety bisa menjadi pilihan. Di sini banyak pilihan gamis dengan lebar rok sekitar 2meter saja. Selain itu, gamis di Arkanety menjual satu set gamis berupa; gamis, khimar dan niqab. Khimarnya benar-benar besar ya, Kawan, sesuai untuk kamu yang pakai niqab. 

Dengan gamis satu set itu, harga tidak sampai 200ribu. Seingat saya sekitar 170ribu saja. Bahan dari gamis ini merupakan kain wolfis tebal. Untuk khimarnya, benar-benar berat menurut saya, hehe.

4 | Black Dress by Altara Royal Plaza Surabaya


Gamis ini merupakan gamis kedua yang saya beli. Warnanya hitam pekat dan memang tipe saya banget. Saya membelinya di Altara Royal Plaza Surabaya. Harganya tidak sampai 200ribu, tetapi kalau dibulatkan tetap 200ribu, sih. Bahannya tebal, tidak menerawang dan bagus. Namun, karena bahannya tebal saya jadi kesusahan kalau mencuci karena berat sekali. 

Akhirnya, gamis tersebut jarang saya pakai karena malas mencuci, haha.

5 | Abu-abu Dress


Untuk gamis ini, saya membelinya di toko dekat kosan. Ada toko online-nya kalau tidak salah. Potongannya lucu, dengan warna dasar abu-abu dan di bawahnya ada aksen hitam. Saya suka mengenakan gamis ini, meskipun jahitannya kurang kuat. Harganya 150ribu saja dan satu set dengan kerudungnya.

6 | Gamis Katun Jepang by Shopee

Saya bilang ada 5 gamis di bawah 200ribu dan memang di atas merupakan gamis dengan harga di bawah 200ribu. Gamis katun Jepang yang saya beli ini pun di bawah 200ribu, bahkan di bawah 150ribu. Harganya sekitar 110ribu dan saya membelinya di Shopee. 

Semoga buat kamu pecinta gamis, tidak galau lagi memilih gamis dengan budget 200ribu ya. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

1 comment so far

  1. Waa boleh juga nih infonya. Suka banget yang fredella dress

    BalasHapus

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^