Waktu Yang Tepat Untuk Beriklan Di Sosial Media | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Waktu Yang Tepat Untuk Beriklan Di Sosial Media
Aug 12, 2015

Waktu Yang Tepat Untuk Beriklan Di Sosial Media



Waktu yang tepat untuk beriklan di sosial media - Untuk beriklan di sosial media pun ada waktu-waktu wajib yang mesti dilakukan. Memiliki waktu yang tepat ketika beriklan, tentu akan menaikkan peluang mendapatkan pendapatan lebih. Seperti nutrisi yang perlu kita konsumsi, posting iklan juga butuh waktu yang sesuai. Di mana waktu-waktu tertentu tersebut banyak orang yang sedang berselancar di dunia maya.


Jam-jam berikut merupakan waktu yang tepat untuk memposting iklan di sosial media, menurut pengalaman saya.

08:00 - 09:30

Pukul delapan pagi merupakan waktu di mana sebagian orang baru sampai di kantor, sekolah, atau bahkan ada sebagaian yang baru bangun tidur. Saat itulah sebagian orang memilih membuka akun sosial media mereka sekedar mengecek timeline, notifikasi, dan surel yang mungkin masuk ke dalam kotak masuk.


11:30 - 13:00

Pada waktu istirahat kantor juga merupakan peluang bagus untuk gencar promosi di sosial media. Selagi waktu luang mereka melakukan kegiatan makan siang sembari mengecek timeline atau mencari referensi pekerjaan yang mereka butuhkan. Sehingga pada jam tersebut, banyak user yang sedang online daripada pada jam lainnya.


15:00 - 16:30


Seperti halnya jam berangkat kerja/sekolah, pada jam pulang pun akan banyak orang yang sekedar melihat notifikasi pada akun facebook, timeline twitter, atau pemberitahuan di instagram. Karena terkadang ada yang seharian tak bisa membuka akun sosial media karena pekerjaan yang menumpuk, atau tempat mereka tak mengijinkan untuk mengakses internet.


Malam Hari

Setelah bekerja seharian, sekolah penuh dengan tugas, kuliah dipenuhi kekhawatiran presentasi. Tentu, malam hari merupakan waktu yang sangat-sangat tepat untuk merambah di dunia maya. Selain untuk mencari hiburan, juga mencari tugas atau referensi kerja. Saat itulah, memposting iklan di sosial media sangat efektif.

Sekarang teman-teman sudah tahu waktu yang tepat untuk beriklan di sosial media. Semoga strategi promosi ini bisa membantu meningkatkan tingkat penjualan yang teman miliki, dan bisa membantu dalam menentukan waktu yang tepat untuk berpormosi. Bukan berarti waktu selain di atas tak bagus, hanya saja waktu yang saya sebutkan itu merupakan waktu di mana banyak orang berselancar di dunia maya.

Semoga membantu.

image source www.pexels.com

Baca juga Memanfaatkan Fanpage Untuk Promosi


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

8 comments:

  1. oke, dicatet mbak, jadi harus pas orang-orang emang lagi online ya

    ReplyDelete
  2. noted, aku juga pernah posting soal ginian nih...

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah makasiih, akhirnya tau nih prime time di dunia maya ^^

    ReplyDelete
  4. Untuk waktu malam sampai pagi, aku udah membuktikannya. Lumayan banyak juga pengunjung yang mampir ke blog.

    ReplyDelete
  5. Yap bener. Aku sudah membuktikannya :D

    ReplyDelete
  6. Waahh, dulu ada yang nanyain aku kek gini, dan nihil gak kubalas, ntar ah seret dia ke sini biar paham hihiihiih, Thanks Mbaaakkk mumumuah

    ReplyDelete
  7. Wuaa...sering salah waktu aku...
    TFS ya dek//

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^