Alasan Jadi Blogger Itu Asik | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Alasan Jadi Blogger Itu Asik
Dec 18, 2015

Alasan Jadi Blogger Itu Asik

 Alasan Jadi Blogger Itu Asik



"Enak ya, jadi blogger."

Begitulah kata seorang teman, ketika saya baru membalas pesan dia usai tidur siang. Saya pun membalasnya dengan emoticon  tertawa terbahak. Pasalnya, sebelum tidur saya dan dia saling berkomunikasi lewat BBM, kemudian saya tidur dan membalasnya sekitar satu jam kemudian. Sebenarnya, dia berkata begitu untuk mengejek saya karena kerjaan saya hanya tidur melulu. 

Orang memang tidak ada kerjaan, mau apalagi kalau tidak tidur?


Seperti yang pernah saya ceritakan sebelumnya, semenjak lulus kuliah saya resmi jadi pengangguran. Bukannya saya yang menginginkan hal tersebut, tapi Tuhan sudah menghendaki demikian. Sebelum saya resmi lulus kuliah, saya sudah melamar kerja sana sini, tapi belum berhasil. Setelah lulus pun selama dua tahun belakangan ini saya sudah menyebar banyak resume kepada perusahaan melalui pos maupun surat elektronik. Tapi, tiada hasil. 


Untuk itu, saya menyibukkan diri dengan ngeblog, dan Alhamdulillah sejak bulan puasa lalu, saya mulai mendapatkan penghasilan meskipun tidak banyak dan tidak selalu dapat :D. Jadi, saya pun mensyukuri yang ada saja saat ini.

Apa kamu tidak pengen seperti mereka yang kerja kantoran? Jawabannya, pengeeennn. Kalau tidak, kenapa juga saya melamar kerja sana sini?

Ya, biarlah saya belum bisa kerja kantoran, asal kamar saya juga rasa kantor dan job review mengalir deras. Amin :D. 

Jadi, enaknya jadi blogger itu apa sih?

Inti dari postingan ini adalah membahas enaknya jadi blogger, lho. Bukan postingan yang serius, tapi memang benar kenyataannya begitu. Ulasan di sini saya tulis sebagai blogger pekerjaan tunggal atau pekerjaan yang tidak dibarengi kerjaan kantor.

Alasan Jadi Blogger Itu Asik

1 | Bebas

Oh, ini jelas. Kita bebas mengerjakan apa pun jika memang murni menjadi blogger. Tidak perlu takut datang kesiangan, tidak perlu takut dimarahi bos. Kita hanya perlu berinteraksi langsung dengan klien, melakukan kesepakatan, menulis artikel, duit cair. Selesai. 

2 | Bisa Tidur Siang

Saya pernah membuat tweet bahwa menjadi blogger itu enak, bisa tidur siang. Lalu, ada yang menimpali, tapi tidak bisa tidur malam. :D ini tidak sepenuhnya benar sih, tapi juga tidak sepenuhnya salah. Saya sendiri memiliki jam tidur malam sekitar jam 12 malam, di bawah jam itu saya tidak bisa tidur karena memikirkan tulisan-tulisan untuk blog atau sekadar menyelesaikan naskah. Tapi, enaknya yaitu, saya bisa tidur siang setelah pagi berkutat dengan blog. Usai tidur siang saya bersih-bersih rumah, malamnya ngeblog lagi. 

3 | Menjadi Keren dan Beken

Baca poin ini jadi teringat majalah Kerbek dahulu :D. Ini tidak bohongan loh, menjadi blogger bikin kita eksis dan punya kenalan banyak. Dan, satu lagi yang asik yaitu kenal dengan orang keren lainnya. 

4 | Kerja Sambil Pakai Piyama

Namanya juga kerja di rumah sendiri atau di kamar sendiri, jadi suka-suka kita pakai apa. Kalau ibu-ibu biasanya bilang kerja pakai daster, kalau saya kerja pakai baju tidur. Kenapa? Karena biasanya saya bangun tidur langsung buka laptop, menulis ide yang kemarin saya pikirkan. Maklum ya, kalau saya begini, masih lajang wkkwkw.

Baiklah, itulah alasan enaknya jadi blogger. Mungkin masih banyak alasan yang saya lupakan kenapa saya memilih fokus di dunia blogger, tapi saya yakin teman-teman blogger sendiri tahu apa saja alasan kenapa tetap suka dan bertahan di sini.






Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

32 comments:

  1. Hmm jd keren dan beken ini kayak nya impian semua blogger hahaha

    ReplyDelete
  2. Sepakat... alasannya sama dengan alasan aku

    ReplyDelete
  3. semoga bisa menjadi blogger yang bermanfaat untuk orang lain ya mbak :)

    ReplyDelete
  4. jadi blogger emang asik.. tapi bakal lebih asik, kalau udah bisa mencari penghasilan dari blog..

    ReplyDelete
  5. iya enak jadi blogger, waktunya bisa fleksibel dan bisa sambil dasteran di rumah :D

    ReplyDelete
  6. Yey, hidup blogger! :D
    Buat orang introvert kayak saya, menulis di blog bisa jadi media mencurahkan perasaan dan apa yg ada di pikiran hehe. Lagi berusaha memulai untuk rajin ngeblog lg nih

    ReplyDelete
  7. Hahaha, blogger itu sesuatu .... :D

    ReplyDelete
  8. jadi blogger memang asyik mbak..berasa kekinian gitu..hidup blogger :)

    ReplyDelete
  9. kalau orang tua ngga sepaham ya ngga bebas. kadang pola pikir orang belum tentu sama dengan kita sehingga kita tertuntut bekerja. ngga bebaslah. tapi kalo ngeblog sudah terbukti menghasilkan beda lagi, mungkin bisa bebas.

    ReplyDelete
  10. Yg penting masi bisa napas ya..., blogger bikin idup penuh warna meski ga sesekali dpt job di sana

    ReplyDelete
  11. Gak cuma itu saja. Alasan lainnya saat menjadi seorang blogger, serasa merdeka bangad. Hehehe...

    ReplyDelete
  12. Blogging itu spt nulis diary dengan cara yang terlihat keren ya :D apalagi kalo isi tulisannya juga keren spt isi blog wulan ini

    ReplyDelete
  13. Poin pake piama itu setuju anettt haha :D

    ReplyDelete
  14. Jadi Blogger memang enak.
    Nulis trus dapet duit :D

    ReplyDelete
  15. hampir semua point juga alasan saya tuh mak ;)

    ReplyDelete
  16. salam kenal ya Wulan, makasih udah mampir di blog aku. Jadi blogger sekarang bukan cuma mengisi waktu luang aja ya harus meluangkan waktu juga.

    ReplyDelete
  17. Iya saya pun sering pakai daster saja kalau ngeblog :)
    That's my way to blog ^_^

    ReplyDelete
  18. Bener bener... bebas bangun jam berapa aja... :D

    ReplyDelete
  19. Iya nih. Poin pakai piyamanya nendaaang banget.
    Seperti kata teman saya Ridwan Kamil: pekerjaan paling menyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar.
    Keren kan. Bisa temanan sama Ridwan Kamil.
    Hihihi...
    How cool is that!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saya bisa terus menjadi blogger dan novelis, amin :D

      Delete
  20. Hehe..bisa bobok siang itu yang menyenangkan...kalau malam gak bisa tidur mungkin karena lebih asyik dengan suasana malam yang sepi :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^