Dec 27, 2015

Cara Membuat Saus spaghetti Sendiri dengan Spaghetti La Fonte di Rumah

Cara Membuat Saos Spaghetti Sendiri di Rumah


Cara Membuat Saus spaghetti Sendiri  dengan Spaghetti La Fonte di Rumah - Saya dan Arum suka sekali makan spageti. Dimulai dari saya membeli salah satu produk pasta beberapa waktu yang lalu, yaitu La Fonte. Kami membuatnya bersama, kemudian spageti menjadi salah satu makanan favorit saya dan Arum. Lama-kelamaan, saya merasa saus dari La Fonte sendiri kurang nikmat dan terlalu sedikit. Selain itu, porsi pastanya pun kurang untuk kami berdua. Akhirnya, saya membeli batang-batang pasta itu sendiri dan mencoba membuat sausnya.

Berbekal dari resep yang diberikan oleh Mbak Swastikha, saya pun mencoba resep membuat saus spageti di rumah. Hasilnya? Enak, dong. Bahkan, sekarang saya dan Arum lebih suka membeli pasta sendiri, kemudian membuat saus spaghetti di rumah. Selain rasa sausnya lebih nikmat, kami juga bisa makan spaghetti sepuas hati lantaran porsinya yang banyak.

Resep Membuat Saus Spaghetti Rumahan

Bahan:

Spaghetti La Fonte

4 Siung bawang putih (kalau suka bawang putih bisa kasih lebih), cincang
2 Siung bawang merah (tidak pakai pun tak apa), cincang
Gula, garam, dan merica bubuk secukupnya
Cabe rawit cincang sesuai selera
Saus tomat botolan
2 buah tomat segar
Kornet/sosis/ayam

Cara Membuat Saus Spaghetti dengan  Spaghetti La Fonte

1| Masak sphagetti di dalam kuali berisi air panas. Biarkan sampai matang. Kira-kira 20 menit.

2| Masukkan cincangan  bawang putih, cabe rawit ke dalam minyak yang sudah panas di atas teflon. Lalu, masukkan garam, gula, dan merica bubuk. Aduk-aduk. Kemudian masukkan tomat segar, lalu beri air sedikit.

3 | Jika tomat sudah mulai lunak, masukkan kornet atau sosis dan ayam cincang. Tumis terus hingga tercampur. Terakhir masukkan saus tomat. Aduk sampai rata dan mengental.

Setelah cara-cara di atas dilakukan, saus dan spaghetti sudah siap dinikmati. Caranya cukup mudah, dan lagi bisa dinikmati dengan keluarga. Satu pak Spaghetti La Fonte bisa dinikmati untuk empat orang. Saya dan Arum biasanya memakainya untuk dua kali masak. Bahan-bahan di atas cukup dengan uang sekitar Rp. 20.000 -, jadi setara makan semangkok bakso, ya. :D

Buat saya, masakan spaghetti ini termasuk makanan yang mewah, karena kami jarang mengkonsumsinya. Hanya saat-saat tertentu saja. Kalau terlalu sering juga tidak bagus ya, bagaimanapun juga spaghetti merupakan makanan instan meskipun saya mensiasatinya dengan membuat saus spaghetti sendiri.

Kemarin saya memasak saus dalam dua versi, yaitu pertama menggunakan kornet dan disertai tomat segar. Kedua, menggunakan daging ayam dan tanpa tomat.


Cara Membuat Saos Spaghetti Sendiri di Rumah
Saus dengan tomat


Cara Membuat Saos Spaghetti Sendiri di Rumah
saus tanpa tomat
Untuk spaghetti dari La Fonte sendiri sudah enak. Pastanya mudah dikunyah, karena saya memasakkanya cukup lama. Selain itu juga, porsinya cukup untuk 4-5 orang. Kemasannya yang berisi 225gr.



Cara Membuat Saos Spaghetti Sendiri di Rumah


Nah, begitulah resep membuat saus spaghetti tanpa daging dan menggantinya dengan kornet. Kalau mau pakai sosis juga bisa banget. Yang jelas, membuat saus spaghetti sendiri di rumah itu lebih enak daripada dari saus kemasannya. Kamu kalau ingin membuat saus spaghetti sendiri dengan rasa pedas, bisa menambahkan boncabe level 5, hehe.

Selamat mencoba ^^










12 Comments:

  1. Haloo mba, aku ya sealu membuat saos spaggeti sendiri. Tapi aku pakai daging gilng. Bawang ditumis menggunakan mentega. Masak agak banyak lalu dibagi2 di beberapa tempat. Kalau nggak langsung dimakan, bisa dibekukan dulu :)

    ReplyDelete
  2. coba tambahin daun oregano, tambah enak loh. Daun itu yg bikin wangi khasnya.

    ReplyDelete
  3. wah saya baru tau ada resep spagetti pakai cabe rawit dan bawang merah. Biasanya saya pakai bawag bombay, bawang putih, saos tomat (tambah tomat segar sedikit juga boleh), garam, merica, margarin.

    ReplyDelete
  4. pengalaman masak spaghetti, daging kornetnya aku iganti daging sapi giling...lebih maknyus sai, jadi laperrrr ngeliat postingan ini pagi-pagi dududududuuuu

    ReplyDelete
  5. Wah ini, anak-anakku suka spagheti. Tapi biasanya beli. Kapan-kapan coba masak sendiri deh.

    ReplyDelete
  6. lebih sedap pakai tomat segar ya :)
    ga dikasih oregano kah?

    ReplyDelete
  7. Sangat menggugah selera. Patut dicoba nih. :)

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^

Banner IDwebhost