Teh Hijau Tong Tji | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Teh Hijau Tong Tji
Dec 2, 2015

Teh Hijau Tong Tji



Saya lagi senang-senangnya ngeteh nih. Beberapa waktu yang lalu berbagi mengenai matcha Allure, kemudian teh hijau kepala jenggot. Kemarin sempat belanja ke swalayan untuk mencari teh hijau kepala jenggot. Ternyata tidak ada. Akhirnya, saya menemukan teh hijau Tong Tji. Tentu teman-teman sudah pernah mendengar merek Tong Tji. Saya sendiri tahu merek tersebut ketika ngemal pas jaman kuliah dulu. Ternyata, ada versi teh hijaunya.

Teh hijau Tong Tji memiliki kemasan hampir sama dengan teh Kepala Jenggot. Hijau matang nan segar. Tapi, kemasan di dalamnya berbeda. Jika teh Kepala Jenggot di dalamnya berupa kemasan alumunium foil, kemudian baru kantong teh. Kalau teh hijau Tong Tji berupa kemasan kertas dengan warna hijau muda baru terdapat kantong tehnya. Kalau menurut kehigienisan, lebih higienis teh Kepala Jenggot karena terkemas dalam alumunium foil. Kalau menurut kepraktisan, lebih praktis teh hijau Tong Tji.



Dilihat dari rasanya, kedua teh tersebut memiliki rasa yang serupa. Tapi, teh hijau Kepala Jenggot lebih terasa pahit daripada teh hijau Tong Tji. Jadi, teh hijau Tong Tji lebih cocok dikonsumsi oleh orang yang baru mencoba mencicipi teh hijau tanpa gula. Buat informasi saja nih, selama mengkonsumsi teh hijau tak pernah sekalipun saya memakai gula di dalamnya. Ya, alasannya sederhana saja sih, karena untuk kesehatan. Diet.

Ngomong-ngomong mengenai diet. Sebenarnya, penderita kegemukan atau orang yang ingin diet sama dengan penderita kolesterol. Sehingga, makanan yang dikonsumsi pun hampir sama. Untuk itu, teh hijau juga sangat baik dikonsumsi untuk penderita kolesterol. Teh hijau bisa dikonsumsi setelah makan besar karena berfungsi untuk mengikat lemak. 

Teh hijau Tong Tji sudah berdiri sejak 1938. Dalam kemasan teh ini juga sudah terdapat berbagai macam penghargaan, seperti Satria Brand Award 2011, Superbrands 2010-2011, dan terdapat logo halal MUI. Jadi, saya tidak khawatir untuk mengkonsumsi teh hijau Tong Tji ini, dan menyarankan kepada ibu yang menderita kolesterol.

Satu kotak teh hijau Tong Tji terdiri dari 25 kantong teh di dalamnya dengan berat bersih 50g/kantong. Cara penyeduhan teh hijau ini juga sama dengan teh pada umumnya. Letakkan kantong teh hijau ke dalam cangkir, kemudian tuangkan air mendidih di dalamnya. Biarkan teh tercampur dengan air selama lima menit, kemudian angkat dan siap dinikmati.












Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

8 comments:

  1. Teh Tong Tji juga kesukaan keluarga saya.
    Saya pun kadang suka beli teh ini di teras Gramedia Manyar. Maklum udara yang panas menyebabkan cepat haus.
    Salam hangat dari Sukolilo

    ReplyDelete
  2. Kayanya teh ini perlu saya coba nih

    ReplyDelete
  3. aku fans berat tong tji, wah ada yang hijaauuu.. langsung nyari ini mah :D

    ReplyDelete
  4. aku pecinta teh hijau :) belum pernah icip, next ah...

    ReplyDelete
  5. Tong Tji sangat mirip dengan teh hijau yang disajikan di restoran Jepang sehari-hari. Saya suka teh ini

    ReplyDelete
  6. saya juga suka abis makan berlemak langsung minum ini hehehe

    ReplyDelete
  7. Untuk diet,bagus nih,berat badanku turun,tapi ingat,untuk diet,jangan pakai gula,tambahkan jeruk lemon/nipis,mantap.

    ReplyDelete
  8. Untuk diet,bagus nih,berat badanku turun,tapi ingat,untuk diet,jangan pakai gula,tambahkan jeruk lemon/nipis,mantap.

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^