Rasa Mewah Bakmi Mewah | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Rasa Mewah Bakmi Mewah
Feb 28, 2016

Rasa Mewah Bakmi Mewah


Rasa Mewah Bakmi Mewah - Dulu sekali, ketika saya masih kuliah, pernah berkata kepada sahabat saya,”Kita beli satu dus mi instan saja. Setiap hari makan mie. Pengiritan!”Haha, ini sekadar ucapan saja, saya tidak benar-benar melaksanakannya. Siapa juga yang ingin setiap hari makan mi instan seenak apa pun rasa mie tersebut? Tentu, tidak.

Teman-teman tahu sendiri, bahwa kandungan di dalam mie instan itu tidak baik bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang berkesinambungan. Tapi, namanya dulu masih anak kos, ya, jadi mie instan adalah sebuah pilihan yang mudah, murah, dan enak.

Kian hari, tentunya banyak sekali pilihan ragam mie instan yang disajikan produsen di Indonesia. Mulai dari mie hijau, mie sehat, dan macam-macam. Lalu, belakangan sedang booming di media televisi lokal mengenai Bakmi Mewah, yang memberikan kelebihan yang kentara dari kebanyakan mie instan yang beredar di pasaran, yaitu menggunakan daging ayam dan jamur asli.


Adik sayalah yang kali pertama ingin membeli Bakmi Mewah tersebut, tapi saya tak berpikiran untuk mencarinya di alfamart atau indomaret. Eh, kemarin saya mendapat voucher belanja dari salah satu marketplace karena saya mendapatkan job dari marketplace tersebut. Akhirnya, saya membeli Bakmi Mewah di situs itu. Sebenarnya sih, saya membeli Bakmi Mewah sekadar agar voucher saya bisa dipakai.

Nah, kemarin Bakmi Mewah saya tiba di rumah dan hari ini baru bisa menikmatinya.

Kemasan


Berbicara mengenai kemasan, kemasan Bakmi Mewah benar-benar sesuai dengan namanya. Mewah! Warna dasar coklat kehitaman dengan cetakan huruf yang menonjol pada kemasannya. Oh ya, kemasan terbuat dari kardus berbeda dengan mie instan pada umumnya. Di dalam kardus yang berukuran 17 x 12 cm tersebut, terdapat mie instan yang dikemas dengan plastik. Sebuah bumbu dengan dua sisi. Sisi pertama berisi bumbu kecap (saya rasa ini kecap asin, warnanya nggak pekat dan rasanya asin) dan minyak. Kemasan kecil daun bawang kering. Dan, kemasan terakhir berupa sachet berisi daging ayam dan jamur yang sudah matang.

Cara Membuat






Untuk cara membuat Bakmi Mewah terbilang sama saja dengan mie instan lainnya, yaitu rebus air hinggah mendidih, masukkan mie keritingnya dan daun bawang kering sekaligus. Jika, biasanya kita membutuhkan waktu sekitar tiga menit untuk memasak mie instan ini hanya memerlukan waktu dua menit saja. Setelah dua menit berlalu, angkat dan tiriskan. Masukkan bumbu ke dalam mangkuk dan campur dengan mie hingga merata. Sentuhan terakhir, masukkan daging ayam dan jamur yang sudah matang di atasnya.
Rasanya?
Seperti mie instan pada umumnya, rasa asin yang amat terasa. Tapi, Bakmi Mewah tidak menggunakan bumbu serbuk dan kecap kental, sehingga rasanya berbeda dengan mie instan pada umumnya. Di sini terasa asin, sedap, dan berminyak. Tentu rasa Bakmi Mewah juga dipengaruhi oleh daging ayam dan jamur yang memang sudah punya rasa sendiri.  Rasa mienya juga terbilang lebih enak daripadaa mie instan yang lain. Saya sulit menjelaskannya, tapi mie keritingnya memang lebih enak *xoxo*. Overall, rasa Bakmi Mewah memang enak.

Untuk porsi dari Bakmi Mewah sendiri  memiliki porsi yang cukuplah, tidak jauh berbeda dengan mie kebanyakan yang ada di pasaran.

Keistimewaan?



Jelas ada. Mulai dari kemasan yang lebih “mewah”, juga mengenai daging ayam dan jamur asli. Ini benar-benar daging ayam asli seperti yang kita makan saat makan mie ayam itu loh, ukurannya juga lumayanlah.




Karena sudah beredar di pasaran, masalah BPOM dan kehalalan sudah tercantum dalam kemasannya ya.  Bagi orang yang sedang melakukan diet, mie ini tidak dianjurkan karena mengandung lemak 25gr dan karbo 38gr. Sebenarnya, mie instan memang tidak dianjurkan mbak-mbak dan ibu-ibu yang sedang berdiet.

Harga Bakmi Mewah berkisar Rp. 6000,- bisa dibeli di indomaret, alfamart, hypermart atau toko online semacam Blibli.com.

Olret, silakan mencoba rasa mewah dari Bakmi Mewah ya!



Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

10 comments:

  1. Happening banget ya bakmie ini. Pengen nyoba jadinya. Eh tapi ga recommend buat ibu hamil ya >_<

    ReplyDelete
  2. Pengen banget nyobain bakmi mewah, gara-gara bintang iklannya raffi ahmad. Ehhh, salah fokus :)

    ReplyDelete
  3. Biasa banget rasanya bakmi mewah ini, cuma emang kemasannya keren bgt

    ReplyDelete
  4. Wah, nama brandnya unik "bakmi mewah" sepertinya enak ya Mbak hehe

    ReplyDelete
  5. Belum pernah nyoba.Besok kalau ke alfamidi pengin nyoba ah

    ReplyDelete
  6. Belum pernah nyobain nih, coba deh ntr nyari di minimarket hehe TFS

    ReplyDelete
  7. kalo di campur dengan pangsit kentang tambah maknyus

    https://www.bukalapak.com/p/food/makanan/juovr-jual-pangsit-kentang-spesial?from=omnisearch&search_source=omnisearch_history

    ReplyDelete
  8. Pernah lihat gambarnya disuatu situs, tapi yang ngeposting gambar motretnya dari jauh jadi keliatan ga menggiurkan, plus ga ada reviewnya pula. Eh tapi mbak ngereviewnya sekalian ngelampirin gambar yang diambil dari deket, kalau kaya gini kan yang ngeliat jadi pengen nyoba nih. :D

    ReplyDelete
  9. bener bener mewah ya sesuai nama

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^