7 Alasan Saya Cetak Kaos di Ciptaloka | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: 7 Alasan Saya Cetak Kaos di Ciptaloka
Mar 28, 2016

7 Alasan Saya Cetak Kaos di Ciptaloka



7 Alasan Saya Cetak Kaos di Ciptaloka -Saya termasuk perempuan yang ‘lebih sering pakai kaus’ daripada memakai kemeja atau blus. Bahkan, pakaian sehari-hari saya adalah kaus oblong, celana pendek, jeans, dan sepatu teplek. Bisa dibilang penampilan saya ini casual, malas dengan keribetan. Actually, saya juga suka berpakaian dengan segala aksesoris dan keribetannya, tapi dengan syarat. Tidak dalam keadaan terburu-buru. Sehingga, outfit yang paling ‘aman’ dan ‘nyaman’ untuk dikenakan adalah kaus.

Dalam almari pakaian saya, bisa dibilang 90% semuanya adalah kaus. Warna kaus favorit saya pun kebanyakan hitam, kedua putih, ketiga random. Entahlah, saya kok sukanya yang gelap-gelap begitu. Maybe, untuk menutupi ukuran tubuh saya *xoxo*.

Baru-baru ini, saya sedang suka-sukanya dengan kaus bertuliskan kata-kata lucu dan unik. Sayangnya, kebanyakan kaus kalau sedang in pasti banyak yang pakai. Contohnya, My Trip My Adventure. Ah, jadi pasaran banget itu kaus dengan tulisan seperti itu. Pernah tidak, kepikiran desain kaus sendiri sesuai keinginan? Menuliskan kutipan-kutipan dari buku kesukaan ke dalam kaus, misalnya. Atau ingin memasukkan hasil karya sendiri ke dalam kaus. Ah, pasti kalau pesan nanti ada minimal pembelian lagi. Huft!

Ternyata anggapan itu salah besar, Kawan. Ada loh, website yang menyediakan jasa cetak kaos (baca disclaimer )secara online tanpa minimum pemesanan. Jadi, kalau teman-teman ingin mendesain kaos sesuai keinginan, bisa banget di sini. Saya sendiri sudah coba untuk desain kaos sesuai keinginan, dan hasilnya oke banget.

Pas banget


Kiri: Bagian depan, Kanan: Bagian belakang

Untuk itu, saya mau sedikit mereview mengenai website tersebut. Website desain kaos secara online tersebut beralamatkan di www.ciptaloka.com

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Ciptaloka.

1 | Online Editor


Seperti yang saya sebutkan di atas, Ciptaloka.com menyediakan editor desain kaos secara online. Sehingga, kita bisa mendesain kaos secara mandiri dan sesuka hati. Info menariknya, Ciptaloka memiliki beberapa pilihan kaos untuk saya pilih. Kaos cowok dan cewek. Kaos berleher lingkaran dan v-neck. Selain itu, ada juga kaos lengan panjang. Sehingga, teman-teman yang berhijab juga bisa pesan.







Online Editor Ciptaloka pun mudah digunakan. Kita tinggal memilih mana jenis kaos yang kita mau, lalu pilih ukuran. Dan, kita bisa mendesainnya sesuka hati. Karena print kaos (baca disclaimer ) sesuka hati, jadi saya tak perlu takut desain kaos saya ada yang menyamai. Kan, tengsin banget kalau bertemu orang yang memiliki kaos yang sama dengan kita, nanti dibilang kembar lagi *xoxo*.

Oh iya, Ciptaloka memberikan free desain sampai akhir April, loh. Jadi, untuk teman-teman yang malas desain bisa tuh minta tolong.



2 | Tidak Ada Minimum Pembelian

Memang benar, ada beberapa produsen yang mengharuskan untuk membeli dalam jumlah besar ketika kita minta desain sendiri. Hal ini tentunya sangat tidak menguntungkan bagi kita (saya), ketika hanya ingin membeli kaos beberapa potong saja (katakan satu potong). Kalau ingin jualan sih, tak masalah. Tapi, kalau hanya untuk pribadi bagaimana?

Seandainya saya tidak paham mengenai internet, mungkin selamanya saya tidak akan pernah tahu kalau ada website yang menyediakan editor online desain kaos dan tanpa minimum pembelian. Beruntunglah teman-teman yang membaca postingan ini. Berapapun pesanan teman-teman, akan dilayani dengan baik.

3 | Bahan Kaus dan Sablon Berkualitas


Saya sempat berpikir, membeli kaus via online itu berisiko tinggi. Terlebih lagi dalam urusan baju atau sepatu yang setiap orang memiliki ukuran berbeda-beda. Itulah alasan kenapa saya sangat jarang membeli kaus atau sepatu via online. Karena saya sendiri merupakan tipe perempuan yang susah dalam memilih. Tidak melulu langsung, cocok.

Seperti halnya ketika membeli kaus di Ciptaloka, saya berpikir berulang-ulang. Bagaimana dengan bahan yang digunakan? Kualitasnya? Apa sesuai dengan harga yang saya bayar? Atau justru meleset jauh? Pikiran-pikiran semacam itu, pastinya mencokol di hati ketika membeli barang via online. Wajar sekali, karena saya tidak melihat fisiknya secara langsung.

Ciptaloka.com menggunakan kaus Gildan Premium Cotton.

Nah, berikut sedikit jabaran mengenai Gildan Premium Cotton.



4 | Hasil Rapi

Sablon rapi


Dengan jabaran bahan di poin ke tiga, tentunya pada poin ini tak usah ditanyakan lagi. Tapi, saya tetap harus menjabarkannya sesuai dengan fisik yang saya terima. Hasil pengerjaan sablon pada Ciptaloka sangat rapi. Tintanya terasa halus saat diraba maupun dipandang. Tidak ada tinta yang bercecer di luar font. Dan, desain saya pun sesuai dengan harapan.

Hal ini tentunya didasari oleh teknik print yang berkualitas. Sesuai dengan apa yang bayangkan. Secara fisik, kaus yang saya pesan sesuai dengan harapan.Ukurannya pas, barangnya pun berkualitas.



5 | Tidak Hanya Kaos, Kita Juga Bisa Desain Barang Lain di Ciptaloka



Siapa bilang, ciptaloka hanya menyediakan online editor untuk kaus saja? Di sini, teman-teman juga bisa desain casing hp, photo gift, mug, dan canvas. Sehingga, keperluan desain-mendesain yang teman-teman inginkan ada. Saya sendiri, ingin desain mug nantinya. Semoga segera terwujud. *xoxo*



6 | Proses Cepat

Beli satuan, proses nunggu terkumpul banyak dulu? Tidak. Di sini, berapapun pesanan kamu, akan segera diproses. Tidak menunggu pesanan lain dahulu. Sehingga, proses pengerjaannya cepat. Berkisar 3-4 hari saja. Kalau saya sendiri, kemarin order hari Senin, dan hari Kamis pesanan sudah dalam pengiriman. Nah, coba hitung butuh berapa hari itu?

Sehingga, dalam pemesanan kita tak perlu lama-lama menunggu pesanan selesai. Kalau dihitung-hitung, proses pengerjaan dan pengiriman hanya memakan waktu selama kurang lebih satu minggu saja nih.

7 | Service Ramah

Jadi, tanggal 24 Maret kemarin ada satu panggilan tak terjawab. Dari keterangan di smartphone saya itu panggilan dari Bandung/Cimahi. Nah loh, siapa kawan saya di Bandung? Beberapa saat kemudian ada sebuah pesan masuk. Ternyata itu merupakan dari CS Ciptaloka yang mengatakan kalau alamat saya kurang lengkap. Kurang RT dan RW-nya. Ya, kebiasaan saya sih tak pernah mencantumkan RT/RW pada alamat pengiriman, karena petugas JNE sudah hapal betul rumah saya *bangga*.

Dengan sopan CS memberitahu saya mengenai kesalahan tersebut. Saya pun, membalas *dengan sopan pula* pesan singkat tersebut. Dan, tidak hanya melalui telepon dan sms, CS ciptaloka juga mengirim pesan melalui surel loh.

Baru kali ini, ada cs toko online yang getol banget dalam melayani pelanggan dan ingin segera mengirim paketnya. Salut.

Dalam pengemasan Ciptaloka juga menunjukkan keseriusannya dalam berbisnis. Kemasan dikemas dalam plastik berkualitas dengan segel. Sehingga, kita bisa komplain kalau kemasan rusak atau sudah tek bersegel.

Kemasan pengiriman

Jaman sekarang ya, semua serba ada. Bahkan untuk desain kaos sesuai selera pun tersedia. By the way,  saya masih mupeng dengan mug-nya nih. Teman-teman tahu sendiri, saya suka sekali mengoleksi mug-mug lucu. Koleksi mug saya yang kurang salah satunya adalah mug dengan desain cantik nan lucu.

Siap berpetualang dengan kaos Ciptaloka!


Bagi teman-teman yang berminat untuk desain kaos atau print kaos sendiri, silakan mengunjungi website Ciptaloka di www.ciptaloka.com.

Xoxo,
Wulan K.


Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

4 comments:

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^