Review Bcare Slim Black Powerbank | Wulan Kenanga Wulan Kenanga: Review Bcare Slim Black Powerbank
Mar 26, 2016

Review Bcare Slim Black Powerbank


Review Bcare Slim Black Powerbank -Powerbank merupakan penyelamat untuk smartphone atau gadget lainnya yang membutuhkan daya tambahan. Sebagai blogger yang sering mengikuti event, powerbank adalah salah satu benda wajib yang harus dibawa. Sayangnya, dulu saya belum mempunyai benda tersebut, sehingga kebingungan ketika baterai ponsel saya low atau daya mau habis. Ketika hal itu terjadi, dengan terpaksa saya mematikan smartphone  atau menonaktifkan data internet. Ya, demi menghemat baterai. Kan, runyam kalau baterai habis sedangkan acara masih berlanjut.

Sudah sejak dahulu kala *xoxo, lebai*, saya kepikiran ingin membeli powerbank, terlebih lagi ketika memiliki smartphone.  Ya, tahu sendiri kan, sekarang baterai ponsel cepat habis karena banyaknya aplikasi yang ada di dalam smartphone yang kita miliki. Saya butuh powerbank yang berkapasitas besar *bisa untuk ngecas satu atau dua kalilah*, bentuknya tipis sehingga bisa dibawa ke mana-mana. Poin terakhir yang paling penting adalah murah dan awet. Huh, dasar mau minta enaknya saja!


Kita tahu sendiri, bahwa semua hal yang saya sebutkan di atas sangatlah “nggak mungkin”. Dan, tentu harga yang dipatok untuk yang saya inginkan pastinya, mahal. Akhirnya, saya mendapatkan #berkahngeblog dari job review yang bisa saya gunakan untuk membeli powerbank dengan harga terjangkau. Ya, meskipun powerbank ini tidak cukup terkenal dan saya tidak tahu tahan berapa lama, tapi paling tidak powerbank ini paling mendekati keinginan saya.

Akhirnya, pilihan saya jatuh pada Bcare Slim Black Powerbank.

Desain Slim dan Mudah dibawa


Jujur saja deh, kalau beli apa-apa hal utama yang dilihat adalah penampilannya. Selayaknya mencari pacara, pasti yang dilihat tampangnya. Ini hal yang wajar kok. Saya juga tipe-tipe pemilih dalam memilih (pasangan) powerbank. Selain spesifikasinya, hal utama adalah penampilannya. Ukurannya berapa, warnanya, dan hal fisik lainnya.

Menurut saya, powerbank ini memiliki desain yang ramping, dan setara dengan smartphone yang saya miliki. Sehingga, sewaktu men-charger ponsel saya, mudah digenggam di tangan.

Daya Charge Sampai Dua Kali



Bcare Slim Black Powerbank memiliki daya kapasitas sebesar 1100mAh. Tentunya, kapasitas ini cukup besar dan bisa cas sampai dua kali setengah. Nah, loh? Iya, kemarin sudah saya coba cas Smartfren Andromax R2 yang memiliki daya baterai 2320mAh, bisa cas sebanyak dua kali setengah. Saya pikir, bisa cas sebanyak tiga atau empat kali, ternyata saya salah. Mungkin karena saya cas baterainya dalam keadaan menyala kali, ya? *xoxo*.

Kelemahan dari Bcare Slim Black Powerbank sendiri terletak dari pengisian daya powerbank itu sendiri. Waktunya cukup lama, sehingga waktu pengisian daya powerbank saya lakukan di malam hari.

Oh ya, nilai plusnya juga, kita tak perlu menggunakan tombol on/off untuk mengisi daya baterai karena ketika kabel usb ditancapkan, powerbank akan otomatis hidup dan sebaliknya. Selain itu, di Bcare powerbank terdapat kabel usb yang menempel pada powerbank dan ada juga yang tidak. Sehingga, kita tak perlu takut lupa membawa kabel usb ke mana-mana.

Indikator LED


Bcare Slim Black Powerbank memiliki indikator LED untuk melihat penuh tidaknya daya di dalam powerbank. Ada empat titik yang menyala berwarna biru pada LED yang menandakan daya dalam powerbank penuh. Ketika salah satu lampu tersebut mati, itu pertanda daya powerbank berkurang.

Harga Terjangkau

Untuk ukuran yang ramping dan memiliki kapasitas yang cukup besar Bcare memiliki harga yang terjangkau yaitu berkisar Rp. 200.000,- apalagi ketika mempunyai voucher belanja, ah malah lebih murah lagi.

Warnanya Hitam


Ah, ini penting banget. Saya selalu melihat benda-benda yang berwarna hitam itu elegan dan cari aman. Ya, tahu sendiri kalau warna hitam itu tidak mudah kotor. Sehingga, pas beli powerbank ini saya langsung klik.

Senang rasanya sudah punya powerbank sendiri, sehingga ketika mengikuti event atau berpergiaan tak takut baterai habis.
Xoxo,

Wulan K.

Wulansari Wulan Kenanga

Hidup untuk menulis, menulis untuk hidup

Blog Designer, Writer, Buzzer, Dreamer, Pemeluk Kenangan, Jasa Review, Penulisan Artikel. Kerja sama Contact holawulan@gmail.com

3 comments:

  1. Asyik ya, mb Wulan. Bisa internetan tanpa takut kehabisan baterai. :D

    ReplyDelete
  2. 200rb? Termasuk murah untuk kapasitas itu. Awet? Wah makin ngences..,,

    ReplyDelete

Komentar akan dimoderasi terlebih dahulu. Hanya memastikan semuanya terbaca :)

Usahakan berkomentar dengan Name/URL ya, biar bisa langsung BW balik saya ^^